Sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer di dunia. Banyak orang yang menjadi sebuah pendukung fanatik suatu klub sepak bola. Bahkan di Indonesia sendiri antar pendukung bisa terjadi kericuhan.

Selain mendukung tim favorit mereka masing masing, ada juga para fans yang mengidolakan pemain sepak bola tertentu. Sampai sampai ada yang rela pergi ke luar negeri hanya untuk menonton pemain idolanya bertanding.

Pemain dengan kemampuan yang hebat akan cenderung menjadi pemain bintang dan terkenal. Sebagai seorang pemain sepak bola sebenarnya apa saja kegiatan mereka di luar kegiatan klub?

Apakah mereka hanya berlatih dan bermain sepak bola? Tentu saja tidak, mereka terkadang memiliki waktu luang. Waktu tersebut biasanya hanya digunakan untuk bersantai bersama keluarga atau melakukan aktivitas lain.

Ya kegiatan yang lain yang dilakukan para pemain sepak bola ini bisa dibilang sebagai hobi, namun ada juga yang bisa dikatakan sebagai pekerjaan. Tentunya hobi mereka itu aneh jika dibandingkan dengan kebiasaan bermain sepak bola.

Kamu tahu hobi hobi aneh para pemain sepak bola favorit kamu? Lihatlah beberapa hobi para pemain sepak bola berikut. Mungkin saja pemain idolamu ada di dalamnya.

1Alex Ox-Chamberlain Bersepeda

standard.co.uk

Pemain bintang dari arsenal ini punya kegiatan tersendiri ketika sedang tidak ada kegiatan klub. Chamberlain memilih hobi yaitu bersepeda. Mungkin bersepeda santai akan menyegarkan pikiran setelah lelah dengan kegiatan klub.

Namun, hobi bersepeda yang ditekuni Chamberlain bukan seperti itu, melainkan sepeda BMX. Ya dia sering bermain dengan komunitas sepeda BMX untuk memperagakan berbagai atraksi dan gerakan freestyle dengan BMX.

2Andrey Arshavin, Desainer Fashion

sportskeeda.com

Mantan bintang Arsenal ini memiliki hobi sebagai desainer fashion. Daripada disebut hobi malah lebih cocok sebagai kerjaan sampingan, karena memang dia menekuni bidang desain.

Arshavin memiliki ijazah sekolah desain di Rusia. Istri Arshavin juga seorang desainer, cocok sekali pasangan ini. Jadi jangan heran kalau ada berita bahwa Arshavin kedapatan menonton peragaan busana atau memakai baju tren baru.

3Michael Owen dan Pacuan Kuda

michaelowenonline.co.uk

Owen adalah mantan pemain Liverpool, Real Madrid, Manchester United dan Newcastle. Dia memulai karir profesional sejak berumur 17 tahun. Namun ada hobi sejak kecil yang diwariskan dari ayahnya yaitu menonton pacuan kuda.

Setelah pensiun dari bermain sepak bola, Owen sudah memiliki rumah pembibitan kuda sendiri. Salah satu lulusan rumah pembibitannya pernah keluar sebagai juara pada penghargaan King George V Stakes di Royal Ascot 2011.

4Daniel Agger Si Tukang Tato

limerickpost.ie

Mantan pemain belakang andalan Liverpool ini sekarang mungkin terkenal sebagai tukang tato. Bahkan ketenarannya sebagai tukang tato saat ini bisa dikatakan sama ketika dia menjadi pemain di Liverpool.

Selain hobi membuat tato untuk sendiri, dia punya lisensi untuk membuka praktik tato sejak lama. Jadi selain suka membuat tato untuk sendiri, Agger ini juga artis seniman pembuat tato.

5Petr Cech dan Drum

dailymail.co.uk

Mantan penjaga gawang Chelsea yang sekarang sudah digantikan Courtois ini punya hobi sendiri. Hobinya adalah main drum dan bahkan di punya studio sendiri. Bahkan Cech pernah mengiringi berberapa musisi terkenal dengan hentakan drumnya sendiri.

6Ryan Giggs Rutin Yoga

relaxandrelease.co.uk

Giggs yang sekarang menjabat sebagai pelatih Manchester United ini ternyata rutin melakukan yoga. Tidak mengherankan dia bisa tetap aktif bermain sementara teman teman seangkatannya banyak yang sudah pensiun.

Bahkan Giggs juga meluncurkan DVD pelajaran yoga dan dalam kesehariannya juga menjadi instruktur yoga kelas khusus.

7Les Ferdinand, Hobi Terbang

fourfourtwo.com

Les Ferdinand pensiunan pemain sepak bola ini ternyata mempunyai hobi yang dapat dibilang tidak main main. Hobinya adalah terbang menggunakan  pesawat ataupun helikopter.

Les Ferdinand dikabarkan juga mendapat lisensi pilot helikopter pada tahun 2004. Michael Owen dan beberapa pemain lain kabarnya juga menerbangkan pesawat namun yang paling jago adalah Les Ferdinand ini.

SHARE