Salah satu kota di Jawa Timur ini selalu saja menarik untuk dikunjungi para wisatawan, yup apalagi kalau bukan kota Malang. Nah, yang tidak kalah asyiknya, di sini pun ada daerah tujuan wisata yang sangat asyik untuk dikunjungi, namanya  Batu, Malang.

Jika kamu yang berada di luar daerah dan ingin menikmati banyak destinasi wisata di sini, maka kamu tidak bisa mengunjungi semuanya dengan puas hanya dengan waktu sehari dua hari. Oleh karena itu kamu perlu menginap.

setiatransport.com
setiatransport.com

Untuk menginap, tentunya kamu perlu memilih akan menginap di mana. Kamu bisa menginap di rumah kerabat atau saudara jika ada atau kamu pun bisa menginap di hotel sekitar tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

Nah, dalam memilih hotel, tentunya kamu harus sesuaikan dengan selera dan dana wisata kamu ya. Jangan sampai salah pilih. Kalau hotelnya nggak asyik karena suasana dan pelayanannya, kan nantinya buat suasana hati kamu berantakan.

Supaya liburan kamu nambah seru, yuk kita lihat referensi hotel unik di sekitar Batu, Malang yang bisa kamu pilih saat berwisata ke Malang.

1Paddy City Resort

agoda.com

Referensi hotel yang pertama adalah Paddy City Resort. Hotel ini sangat strategis jika kamu pilih sebagai tempat menginap.

Kenapa? Karena hotel ini terletak di tengah-tengah kota Malang. Sehingga kemanapun kamu akan pergi wisata, kamu dapat dengan mudah menjangkaunya.

koperransel.com
koperransel.com

Hotel ini memiliki keunikan pada konsepnya yang alami. Konsep alami ini terlihat dari lokasi hotel yang dikelilingi sawah, kebun sayuran, dekat dengan sungai dan terdapat dua kolam renang yang salah satu kolam renangnya berasal dari sumber mata air.

asiatophotel.com
asiatophotel.com

Hotel ini pun menawarkan berbagai tipe kamar, yang semua kamarnya di desain tradisional, terlihat dari furniturnya yang berbahan kayu. Oiya, satu hal yang perlu kamu ketahui, tarif hotel ini mulai dari Rp300.000,- saja.

2Pohon Inn

agoda.com

Hotel yang terletak di kota Batu, Malang ini memiliki keunikan karena bangunannya yang dibentuk seperti pohon besar. Selain itu, konsep interior kamarnya pun sangat kental dengan suasana hutan dan kebun binatang.

ceritarisna.wordpress.com
ceritarisna.wordpress.com

Selain memiliki keunikan seperti yang di sebutkan di atas, hotel ini pun mengedepankan pelayananan serta kenyamanan pengunjung.

Tapi sayangnya, untuk menginap di sini, kamu butuh merogoh kantong lebih dalam, karena tarif hotel permalamnya dimulai dari Rp700.000,-.

3Omah Kayu

anomharya.com

Omah kayu ini kalau dilihat-lihat lebih mirip seperti rumah pohon, tapi ini bukan rumah pohon seperti biasa, tapi juga biasa digunakan sebagai penginapan. Omah kayu ini juga sebenarnya kawasan wisata di Batu, Malang, tapi menyediakan penginapan juga.

surabaya.panduanwisata.id
surabaya.panduanwisata.id

Kayu pinus, eukaliptus, dan kasuarina dengan kualitas tinggi adalah bahan untuk membuat rumah kayu ini.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir rumah ini akan ambruk. Rumah ini bisa diisi dengan kapasitas 3 orang lho. Dan di tempat ini tersedia 6 rumah kayu yang bisa kamu sewa.

paket-wisatamurah.com
paket-wisatamurah.com

Selain bangunan rumahnya yang memang sudah unik, Keunikan lain yang membuat rumah kayu ini istimewa, kita bisa menikmati keindahan lampu-lampu di kota Malang pada malam hari dari ketinggian.

Oiya, untuk menginap di sini, kamu hanya perlu mengeluarkan 350-450 ribu saja.

Demikianlah beberapa hotel maupun penginapan yang cukup recomended untuk kamu kunjungi. Semoga dengan penginapan yang mengasyikkan, membuat perjalanan wisata kamu jadi makin seru. Selamat berwisata!