Laut menyimpan keindahan yang sungguh menakjubkan. Beberapa orang rela menjalani berbagai latihan menyelam agar dapat menikmati keindahan laut. Bahkan menyelam di lautan lepas juga mempertaruhkan nyawa.

Ya, menyelam selama ini menjadi satu-satunya cara untuk dapat menikmati keindahan laut. Menyelam berarti kamu menjadi bagian dari kehidupan laut selama beberapa waktu. Perlu keahlian dan keberanian untuk dapat menyelam.

Bagaimana jika kamu tidak memiliki cukup nyali untuk menyelam di dalam lautan? Kamu tetap dapat menikmati keindahan laut tanpa perlu menyelam. Caranya dengan datang ke Negara Dubai.

Tak seperti seaworld dimana pengunjung hanya melihat miniatur tempat tinggal ikan. Negeri yang sangat kaya ini merencanakan membangun hotel di bawah laut di mana kamu dapat menikmati kehidupan laut asli senyaman tidur di kamar.

cdn.architecturendesign.net
cdn.architecturendesign.net

Mungkin awalnya konsep hotel ini hanya sebatas mimpi dan angan-angan. Namun hotel yang bernama ‘The Water Discus Hotel’ akan menjadi kenyataan.

Sebuah perusahaan pembangunan di Dubai yang bernama Drydocks World telah menandatangani kontrak dengan perusahaan Swiss BIG Invest Consult untuk mengembangkan Deep Ocean Technology (DOT).

DOT akan mengembangkan hotel di bawah air yang bernama ‘The Water Discus Hotel’ di Dubai. Berikut ini keunikan The Water Discus Hotel.

1Konsep Bangunan yang Menakjubkan

cdn.architecturendesign.net

Hotel ini akan dibangun menjadi 2 bagian. Struktur 2 bagian ini dihubungkan dengan 3 penyangga yang kuat dengan terowongan vertikal yang ada lift dan tangga. Ukuran dari masing-masing cakram menyesuaikan kondisi lokasi.

2Aman dari Bencana

cdn.architecturendesign.net

Keamanan adalah prioritas utama baik pada desain struktur maupun tim yang bekerja menggunakan mesin saat membangunnya. The Water Discus di desain agar aman sepanjang waktu meski terjadi perubahan cuaca di laut sekalipun.

Bangunan ini disangga dengan tiga penyangga kuat yang menancap di dasar laut. di bagian atas hotel lebih tinggi dibandingkan permukaan air laut. Desain ini aman bahkan jika terjadi tsunami yang menyebabkan banjir di sekitarnya.

Wah bukankah hal ini menakjubkan? Penduduk dapat bersembunyi di dalam hotel jika diprediksi akan terjadi tsunami.

3Cukup Banyak Kamar Hotel yang Disediakan

cdn.architecturendesign.net

Hotel ini berlokasi 10 meter di bawah permukaan laut. Hotel ini memiliki 21 kamar yang berdekatan dengan pusat penyelaman dan sebuah bar.

Masing-masing kamar di desain sangat dekat dengan kehidupan flora dan fauna asli laut. Hotel ini sangat menyenangkan sebagai tempat bulan madu pasangan yang baru saja menikah. Melewati masa yang indah bersama ikah di lautan.

4Ada Landasan Helikopter

cdn.architecturendesign.net

Fasilitas transportasi di desain tidak hanya berkenaan untuk mendukung logistik di dalam hotel namun juga mempertimbangkan keamanan.

Tak hanya itu, geladak paling atas terhubung dengan terowongan dan dapat digunakan sebagai tempat mendarat helikopter sehingga transportasi menjadi lebih cepat.

Hotel di Dubai ini pasti memasang tarif yang sangat mahal untuk sekali menginap. Hanya orang-orang yang memiliki banyak dolar yang dapat membayar harga fasilitas semegah dan semenakjubkan ini.

Pembangunan hotel juga dipertimbangkan dengan sangat matang agar tidak merusak keindahan flora dan fauna laut. Flora dan fauna laut adalah aset yang mereka jual kepada pengunjung.

www.cdn.architecturendesign.net
www.cdn.architecturendesign.net

Manusia memang diberikan akal untuk berfikir dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat. Namun, hal yang perlu digaris bawahi adalah pengembangan dan penciptaan tersebut tidak merusak keseimbangan alam.

Bagaimanapun juga bumi diciptakan sebagai tempat tinggal manusia, hewan, tumbuhan, dan seluruh penghuni bumi lainnya. Manusia sebagai khalifah berkewajiban menjaga keseimbangan alam tersebut.

SHARE