Sudah sejak lama Bogor menjadi ikon wisata, terutama bagi warga ibukota Jakarta. Beragam wisata menarik dan kesejukan alam Bogor, bisa ditempuh hanya dengan 60 km dari Jakarta.

Bahkan, Presiden Jokowi kini banyak berkantor di Istana Bogor, jauh dari kemacetan, banjir, dan tetek bengek Jakarta lainnya.

Mengunjungi beragam wisata Bogor seperti di Puncak, Sentul atau di pusat kota menjadi magnet bagi pengunjung. Untuk mengeksplorasi semua itu, tentu tidak cukup hanya satu hari saja.

Agar lebih maksimal, kamu butuh setidaknya 2-3 hari berada di kota hujan ini. Itu berarti kamu harus menginap dan memilih hotel yang sesuai untuk dirimu. Bisa hotel di Puncak, di Sentul, atau di pusat kota.

Kebutuhan hotel di Bogor memang tinggi seiring dengan semakin banyaknya destinasi wisata dan berkembangnya bisnis di Bogor. Apalagi jika tidak ada perubahan rencana, pada tahun 2017 Bogor akan menjadi tuan rumah MotoGP, tepatnya di Sirkuit Sentul.

Itu berarti saat eventĀ itu berlangsung, akan ada ribuan penonton dari mancanegara yang datang di Bogor. Pastinya hotel akan semakin banyak bertumbuhan lagi, serta yang sudah ada semakin ditingkatkan kualitasnya.

Saat ini di Bogor sendiri sudah banyak memiliki hotel berbintang yang mempunyai rating penilaian cukup bagus. Berikut ini adalah daftar hotel berbintang terbaik dan paling terfavorit di Bogor.

1Aston Bogor Hotel and Resort

beritadaerah.co.id

Ini adalah hotel berbintang 4 yang paling favorit di Bogor. Terletak di wilayah selatan kota, hanya berjarak 2 km dari pusat Kota bogor. Jika kamu ingin mengunjungi banyak wisata di Bogor, menginap di Hotel Aston cukup strategis.

Dari Hotel Aston kamu sangat dekat dengan Suryakencana (Pecinan), pusat kerajinan tangan Tajur, dan wahana The Junggle.

Aston menyediakan 223 kamar yang masing-masing dilengkapi televisi, meja tulis, jubah mandi, kamar bebas asap rokok, TV satelit/kabel.

Capek seharian jalan-jalan, kamu bisa memesan layanan pijat dan spa. Bermain di kolam renang bersama anak-anak serta asyiknya olahraga di pusat kebugaran Aston. Di seluruh ruangan juga disediakan wifi agar kamu posting liburanmu setiap waktu.

Biaya menginap di Hotel Aston dengan segala kelengkapan fasilitas hanya 800 ribuan saja.

2Amaroossa Royal Hotel

buitenzorgia.wordpress.com

Amoroossa Royal Hotel memiliki akses paling dekat ke Giant Botani Square, Suryakencana (Pecinan), Istana Bogor, hingga Kebun Raya Bogor. Hotel ini terletak persis di depan Tugu Kujang, landmark-nya Kota Bogor.

Dengan desain kamar bergaya Eropa, membuat liburan kamu serasa di luar negeri. Hotel bintang 4 di Bogor ini menyediakan layanan wifi, coffee shop, restoran, layanan laundry, pijat, kolam renang dalam ruangan, dan pusat kebugaran.

Dengan harga kamar dari 500 sampai 600 ribuan, kamu bisa bisa merasakan layanan terbaik dengan segala fasilitas yang menarik bagi tamu hotel.

3Hotel Rancamaya

agoda.com

Bagi yang ingin menginap di hotel yang terbaik pemandangan alamnya, Hotel Rancamaya adalah tempatnya. Hotel yang terletak di Jl. Rancamaya Utama Ciawi ini mempunyai pemandangan yang langsung menghadap gunung salak yang indah.

Gunung beserta hamparan pohon yang menghijau dengan udara yang sangat segar, tenang dan relaxing. Kondisi hotel yang sangat bersih ini di tunjang fasilitas yang memadai seperti kamar yang luas dengan bed ukuran sangat lebar.

Dengan mengeluarkan uang 790 ribu, kamu bisa mendapatkan tempat istirahat yang nyaman di Rancamaya.

4Hotel Santika Bogor

propertyandthecity.com

Hotel Santika Bogor adalah sebuah hotel bintang 3 di Bogor, menyediakan suasana yang tenang dan harmonis untuk menginap selain faktor posisinya yang strategis di jantung Kota Bogor.

Lokasi yang sangat strategis yaitu bersebelahan dengan botani mall di jantung Kota Bogor, memudahkan kita menghabiskan waktu berlibur.

Kondisi kamar sangat bersih dan view di malam hari yang bagus. Hotel berbintang 3 ini benar-benar menyediakan suasana yang tenang dan harmonis. Satu kamar hotel di sini dibandrol 670 ribuan saja.

5Padjadjaran Suites Hotel & Conference

hellobogor.com

Hanya berjarak 2 km dari pusat kota, hotel yang satu ini punya akses terdekat ke sejumlah landmark menarik di Kota Bogor. Sebutlah seperti Stadion Pajajaran, Martabak Air Mancur, dan Taman Kencana.

Sejumlah kuliner Bogor juga mudah dijangkau dari hotel bintang 4 ini. Kamarnya menarik berdesain nuansa Sunda, dari kamar kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Salak yang indah.

Hotel ini dibandrol dengan harga 460 ribu perkamarnya.

6Arch Hotel Bogor by Horison

horison.horison-group.com

Arch Hotel Bogor berlokasi di Jl. Raya Pajajaran yang tidak jauh dari pusat kota. Kalau kamu berkunjung ke sini, disarankan memilih kamar yang menghadap belakang hotel karena view-nya yang menarik.

Pemandangannya asyik bisa melihat keindahan Gunung Salak, dan kamu juga bisa menikmati sunrise yang hangat.

Fasilitas yang dapat kamu nikmati seperti kolam renang outdoor, kolam renang khusus anak, restaurant, dan juga coffee shop.