Kawasan Puncak Bogor, merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Apalagi di momen-momen pergantian tahun seperti kemarin. Saking terkenalnya kawasan ini, maka pengunjungnya pun banyak yang berasal dari luar kota.

Nah, jika kamu liburan ke puncak tapi kamu tidak menginap, maka yang ada kamu akan terjebak macet sepanjang perjalanan. Jadi kalau kamu mau berkunjung ke sini dengan puas dan leluasa, maka kamu dianjurkan untuk menginap.

Nah, kalau kamu mau menginap, kamu pun harus mulai reservasi tempat penginapannya, jangan sampai nggak kebagian kamar. Kan kalau musim liburan pengunjung puncak membludak.

Untuk membantu kamu mendapatkan informasi tentang hotel di puncak, maka di tulisan ini kita akan mengulas hotel apa saja yang berada di puncak beserta biaya dan fasilitasnya.

1Royal Safari Garden Resort and Convention

maxx-m.com

Selain sebagai tempat menginap, tempat ini juga menyediakan sarana rekreasi untuk keluarga. Fasilitas rekreasi di sini meliputi splash water park, sampai wahana permainan berbayar seperti mini golf, mini train, bumper car, dan lain-lain.

Di tempat ini pun ada cottage yang bisa kita sewa, harga cottage-nya bervariasi tergantung jenis kamar yang kita pilih. Harga kamarnya mulai dari enam ratus ribuan hingga satu setengah juta per malamnya.

2Jayakarta Cisarua

pudjiadiandsons.co.id

Hotel yang satu ini pun bisa menjadi pilihan bagi kita jika berlibur ke puncak. Selain sebagai tempat menginap, kita pun bisa menikmati sarana olahraga dan rekreasi yang meliputi swimming pool, tempat bermain anak, lapangan futsal, jogging track, dan lain sebagainya.

Tempat ini bisa menjadi pilihan wisata yang menyenangkan, karena letaknya di kaki gunung, jadi kita bisa menikmati udara segar selama berwisata. Untuk biaya sewa kamarnya sendiri dibandrol mulai dari tujuh ratus ribuan.

3The Rizen Hotel

agoda.com

Jika kamu hendak berwisata ke Taman Safari, Kebun Raya Cibodas, kebun teh, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan tempat wisata lainnya di puncak, maka Rizen Hotel yang terletak di Jl. Raya Puncak KM 83 ini bisa menjadi pilihan.

Harga sewa per malam di hotel ini mulai dari enam ratus ribuan. Di sini pun banyak jenis kamar yang bisa jadi alternatif pilihan, mulai dari kamar superior sampai dengan kamar eksekutif.

4Villa Tjokro

chiangdao.com

Salah satu tempat menginap yang tergolong murah di kawasan puncak adalah Villa Tjokro. Tempat ini sangat cocok jika kita hendak mengadakan pelatihan atau sejenisnya.

Dengan uang empat ratus ribuan, kita bisa menyewa kamar di sini. Selain penginapan, kita pun bisa menikmati udara yang segar di sini. Kalau mau berenang, di sini pun disediakan kolam renang juga lho.

5Alfa Resort Hotel and Conference

hotels.com

Alfa Resort adalah salah satu resort yang terletak di kawasan Ciburial, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Kalau resort di kawasan ini yang kebayang adalah suasana segar dan dingin yang akan kita rasakan, walaupun tidak menggunakan AC di ruangannya.

Untuk menginap di sini kamu butuh uang delapan ratus ribuan untuk menyewa kamar per malamnya. Namun, sama halnya dengan hotel yang lain, tentunya banyak jenis kamar yang bisa kamu pilih.

6Plataran Puncak Villa

agoda.com

Menginap di tempat ini membuat kita merasakan bagaimana rasanya tinggal di puncak gunung. Tentunya suguhan utama yang kita dapat adalah hawa dingin. Jadi bagi kamu yang suka dingin, kamu bisa menginap di sini.