Semarang sebenarnya sebuah kota budaya sekaligus peninggalan masa lalu yang penuh sejarah. Salah satu rahasia kecil tentang kota ini adalah hotel di Semarang yang punya berbagai warna dan nuansa.

Memang popularitas kota ini masih kalah dibandingkan Yogyakarta, namun Semarang punya berbagai nuansa khas tersendiri. Cobalah untuk mengunjungi beberapa hotel di Semarang berikut ini.

Cobalah untuk mengenal Semarang apa adanya.

1Tjiang Residence

jollybooking.com

Kalau kamu mau wisata budaya dan arsitektur, kamu bisa coba berkunjung ke klenteng Tay Kak Sie di Semarang. Jangan bingung tempat penginapannya, 50 meter dari klenteng ini terdapat Hotel dengan nuansa Cina kuno.

Hotel di Semarang bernama Tjiang Residence ini juga dekat dengan kawasan pecinan Pasar Semawis, kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas Cina di kawasan ini. Hotel ini terletak di Jalan Gang Pinggir 24 Semarang.

2Balemong Resort

agoda.com

Hotel ini terletak di kaki Gunung Ungaran, tepatnya di Jalan Pattimura 1B, Ungaran, Semarang. Kamu akan merasakan hawa segar dan sejuk khas lembah daerah pegunungan.

pegipegi.com
pegipegi.com

Selain itu, arsitektur hotel ini juga bernuansa rumah joglo khas Jawa Tengah. Serasa berada di rumah keluarga besar nenek di kampung pegunungan yang penuh ketentraman.

3Amanda Hills Bandungan

agoda.com

Salah satu wisata yang populer di daerah sekitar Semarang adalah Bandungan. Untuk kawasan Bandungan ini, kamu bisa coba untuk menginap satu dua malam di Amanda Hills Bandungan.

dealorer.com
dealorer.com

Terletak di jalan Nusa Indah, Bandungan, Semarang, hotel ini akan menyajikan taman terbuka yang romantis di malam hari, dihiasi berbagai lampion yang indah. Pokoknya so sweet banget, sangat cocok buat kamu dan pasangan.

4Damai Residence

silviagalikano.com

Hotel yang satu ini menyajikan nuansa yang jauh berbeda dan kontras dari hotel lainnya di Semarang. Kamu akan merasakan sensasi menginap di bangunan khas era kolonial.

silviagalikano.com
silviagalikano.com

Hotel di Semarang ini terletak dekat Lawang Sewu, tepatnya di Jalan MT Haryono 854-856. Bangunan sederhana yang diubah menjadi hotel ini mempunyai banyak bagian atau perabot yang telah ada sejak dulu.

silviagalikano.com
silviagalikano.com

Mulai dari langit-langit, lantai, meja, pintu, teras, kaca, bahkan terdapat sumur tua di hotel ini. Namun, jangan khawatir, kamu akan tetap mendapat pelayanan dan fasilitas profesional yang memuaskan.

5Patra Jasa Convention Hotel

agoda.com

Disinilah kamu dapat merasakan fasilitas jacuzzi pada hotel di Semarang. Kamu belum tahu apa itu jacuzzi? Jacuzzi adalah bak air panas, nah uniknya di hotel ini jacuzzi yang tersedia beratapkan langit luas beratapkan bintang gemintang saat malam.

pegipegi.com
pegipegi.com

Hotel ini berjarak kurang lebih 3 kilometer dari klenteng Sam Po Kong, tepatnya di Jalan Sisingamaraja, Semarang.

6Oak Tree Emerald Hotel

ticktab.com

Inilah hotel di Semarang tersembunyi yang ‘malu-malu’ menyembul di balik lembah Perbukitan Gajah Mungkur. Hotel ini terletak di kawasan Palm Hill Estate Jalan Papandayan, Semarang.

seputarsemarang.com
seputarsemarang.com

Dengan banyak bahan interior menonjolkan unsur kayu sebagai ornamen yang indah, tepatlah sesuai dengan nama hotel ini. Kamu dapat menikmati area aoutdoor dan kolam yang tersedia dengan suasana perbukitan yang sejuk.

7Star Hotel di Semarang

seputarsemarang.com

Kamu pernah berendam atau berenang di infinity pool? Jika belum, datanglah ke Semarang, lalu cari Star Hotel di Jalan MT Haryono 972, Semarang. Kamu akan merasakan sensasi excited sekaligus takut-takut ngeri saat berenang di infinity pool di lantai teratas hotel ini.

expedia.com
expedia.com

Hotel dengan 30 lantai ini diresmikan oleh gubernur Jawa Tengah tanggal 12 bulan 12 tahun 2012. Bahkan hotel ini telah menyabet gelar MURI sebagai lokasi kolam renang terbuka tertinggi pada hotel di seluruh Indonesia.

Bagaimana? Kamu tertarik mengajak keluarga kamu ke sini?