Dahulu orang asing tidak sanggup berlama-lama di Bahrain dengan dataran penuh padang pasir, belum lagi suhu udara yang menyengat.

Saat ini bukan hanya orang yang berdatangan dan betah tinggal lama di sana. Bahkan, kamu harus mengantri untuk dapat mengunjunginya.

Ada hotel mewah, kasino hippodrome dan pusat perbelanjaan besar. Semua bangunan mewah dibangun di atas pasir.

Dahulu kawasan Arab identik dengan tanah berdebu, orang-orang Badui tinggal di tenda-tenda, ada peternakan unta, dan juga domba yang berkeliaran di pinggiran kota.

Kini kamu akan lihat bangunan beton dan besi. Kaca berkemilauan telah mengganti peradaban masa lampau. Tapi, bukan berarti orang Bahrain kehilangan identitas dan lenyap dalam budaya baru.

Sementara banyak orang melihat Dubai sebagai Ibiza baru di Timur Tengah, atau  kembarannya Essex, Inggris. Bahrain tetap mempertahankan warisan budayanya yang kaya.

Salah satu tempat wisata yang menunjukkan hal itu adalah Museum Nasional Bahrain di Manama.

Sejarah bangsa, warisan budaya, latar kehidupan semua tersaji lengkap di dalamnya. Orang asing bisa mengenal wajah Bahrain yang asli. Apresiasi bagi negara dengan wilayah kecil tapi dengan museum yang lengkap.

Orang-orang berkunjung ke Bahrain di antara dua tujuan, bisnis atau rekreasi. Udara panas yang menyengat mungkin bukan lagi halangan bagi pengunjung untuk berlama-lama.

Sebuah tempat menginap dan beristirahat terbaik ada di Hotel ART Rotana. Bahkan, hotel ini sendiri juga menjadi alasan utama untuk sebagian orang mengapa pergi ke Bahrain.

Berikut ini gambar-gambar yang menunjukkan pesona juga kemegahan Hotel ART Rotana.

1Hotel Terbaik Bahrain

dailymail.com

ART Rotana kini secara resmi menjadi hotel paling utama di Bahrain. Setelah bulan lalu ART Rotana memenangkan kategori Bahrain’s Leading Hotel dan mendapatkan Seal of Excellence dari World Travel Awards (WTA).

dailymail.com
dailymail.com

Hotel ini terletak tidak jauh dari jantung kepulauan Amwaj. Setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Bahrain, perjalanan singkat dari bandara kamu akan sudah sampai kepulauan Amwaj.

Dari kejauhan hotel sudah tampak, dengan gedung kaca yang menjulang tinggi.

2Oase di Negara Padang Pasir

dailymail.com

Bayangan kita tentang padang yang gersang di Bahrain akan sirna seketika melihat tempat-tempat ini. Banyak pantai indah yang disediakan untuk para wisatawan asing.

Tampak di gambar pantai terpencil yang lengkap dengan kursi santai, disediakan bagi wisatawan yang menginginkan privasi.

3Pemandangan ke Marina

dailymail.com

Ruang Suite di Rotana memiliki cara tersendiri dalam mendefinisikan kemewahan. Banyak kamar yang memiliki pemandangan menghadap ke pantai Marina, dengan perahu mengambang dan palem yang melambai-lambai.

4Ruang Lobi

dailymail.com

Ruang lobi dengan desain terbuka, nampak bersinar. Sebuah sambutan besar bagi tamu yang mencari tempat tinggal mewah di Bahrain.

5Ruang Makan Elegan

dailymail.com

Makan berkelas bukan hanya soal menu masakan, tapi juga terkait dekorasi dan pemandangan yang apik. Ruang makan di Rotana memanjakan tamu dengan meja-meja yang diletakkan di sekitar air mancur besar.

Para tamu sembari menikmati hidangan lezat akan melihat air mancur menari yang disorot lampu cantik.

6Kolam Mandi Jacuzzi

dailymail.com

Ada kolam mandi cantik berbentuk mangkuk besar di kamar tidur Rotana. Itu juga berfungsi seperti jacuzzi, yakni kolam hangat modern untuk terapi tubuh.

Tapi jacuzzi yang utama bukan dikamar itu, tapi ada di kolam besar yang terletak di luar.

7Rotana Tampak depan

dailymail.com

Tempat akomodasi yang mengesankan muncul dari padang pasir. Semua nampak elegan dengan cahaya kemilauan muncul dari hotel mewah berbintang lima.

8Kolam Besar

dailymail.com

Tetap santai, dimanapun kapanpun. Hotel menawarkan kolam besar jacuzzi dengan kursi dan payung besar.

9Suite Classic

dailymail.com

Sebuah Suite Classic, lengkap dengan TV flatscreen di ruang tamu dan di kamar tidur. Disediakan juga sebuah mini bar, plus dengan semua minuman gratis yang termahal.

10Rotana Bahrain, Salah Satu yang Terbaik

dailymail.com

ART Rotana di Bahrain ini tidak kalah dibanding hotel-hotel mewah internasional Rotana lainnya. Rotana mengelola jaringan hotel yang luas, dengan lebih dari 100 properti di seluruh Timur Tengah, Afrika, Asia Selatan, dan Eropa Timur.