Jika mendengar kata hotel mungkin bayangan kita adalah bangunan megah dan indah, sudah wajar memang jika kita membayangkan seperti itu, karena memang hotel rata-rata bersaing membuat bangunan yang super mewah.

Banyak sekali hotel-hotel yang berada di tempat strategis, tempat yang indah, di pinggir lautan, di perbuktian ada juga di daerah pegunungan, semua dibangun indah demi mendapatkan omset yang besar dari penikmat pemandangan hotel.

Hotel jaman sekarang tidak di ragukan lagi kualitasnya, tapi bagaimana hotel yang ditinggalkan pemilik atau pengelolanya? Tentu akan menjadi tanda tanya besar, bangunan besar dan megah tapi tidak penghuninya.

Kira-kira siapa ya yang akan menjadi penghuninya? Yang jelas pasti akan ada hantu yang menempati, secara namanya bangunan kosong itu pasti akan di tempati hantu atau setan, hii pasti terlihat angker ya guys.

Di bawah ini guys, ada beberapa hotel yang ditinggalkan pemiliknya, entah karena masalah apa yang jelas, hotel-hotel di bawah ini cukup layak untuk dijadikan tempat uji nyali, yuuk cekidot!

1Hachijo Royal Hotel, Jepang

abandonedkansai.com

Hotel yang cukup megah ini di bangun di kepulauan Izu, yang dimana pulau ini disebut hawai nya jepang. Pulau ini cukup ramai dengan pengunjung, tak pelak hotel ini juga laris manis.

Hotel ini pernah di buka dan ditutup lagi, tapi pada tahun 2005 akhirnya ditutup selamanya. Hotel ini jika dilihat memang masih cukup indah, tapi jangan salah ya guys, keindahan hotel hanya dilihat dari luar, dalamnya jauh dari kata indah alias menyeramkan.

2Sheraton Rotonga, Cook Island

globalitemagazine.com

Hotel ini memang berada di kawasan yang indah dan hijau segar. Tapi fakta menyeramkannya tidak pernah ada satu orang pun yang menginap di hotel ini.

Pembangunan hotel ini juga tidak selesai, di karenakan pemiliknya mengalami kebangkrutan, tentu hotel ini menjadi seonggok bangunan kosong yang tidak pernah terawat dan pasti terkesan menyeramkan.

3Hotel Arlington, Lousiana

downtownshreveport.com

Hotel ini sebenarnya termasuk bangunan yang ada di dekat kota, tapi enath kenapa pemiliknya tidak membuka lagi dan di diamkan selama bertahun-tahun.

Menurut masyarakat sekitar Hotel Arlington ini memang di huni hantu, sampai sang pemiliknya sendiri enggan menjual hotal ini kepada siapapun.

4Bokor Palace, Kamboja

touropia.com

Tahu tidak guys? Ketika dibangun hotel ini sukses menewaskan 1000 pekerja lho, bayangkan saja 1000! Rasanya tidak rasional ya, tapi itu lah fakta yang terjadi.

Hotel ini dibangun pada tahun 1925, lengkap dengan hiburan malam yang gemerlap. Tapi cukup 20 tahun hotel ini berjalan, setelah itu menjadi tempat yang menyeramkan.

Wisatawan dan fotografer yang tidak kenal takut justru mengunjungi hotel ini, mereka datang bukan karena indahnya tempat itu lho, tapi karena ingin tahu bagaimana suasana seram disana, nah lho.

5Hotel Belvedere, Kroasia

pulsk.com

Hotel megah dan berada di tempat yang indah ini dulu menjadi destinasi paling ramai lho guys, bagaimana tidak? Hotel ini merupakan resor bintang 5 dan berada di perairan laut yang indah.

Tapi sayang sekali, hotel yang dibangun pada tahun 1985 ini dihancurkan atas nama perang oleh pasukan Serbia, 6 tahun setelah hotel ini berdiri.

Sampai sekarang hotel ini menjadi hotel misteri, yang tidak mungkin ada satupu orang yang mau menginap di dalamnya.

6Hotel Madison, Arizona

earthporm.com

Kawasan Arizona sekarang merupakan kawasan moderen, sangat sedikit sekali bangunan tua yang berada disana. Tapi salah satu hotel bangunan tua yang bernama hotel madison masih berdiri gagah di salah satu tepi jalan raya.

Hotel ini memang sangat tua sekali, entah kenapa ditinggalkan begitu saja sama pemiliknya dan uniknya hotel ini tidak di runtuhkan atau di beli pemerintah setempat, masih saja berdiri penuh dengan kemisterian.

SHARE