Kamu masih ingat nggak kapan kali pertama membeli handphone? Terus handphone merk apa yang kamu beli saat itu? Handphone yang kamu miliki diawal tahun 2000-an kini mungkin telah menjadi kenangan.

Fitur-fitur sederhana dan casing yang sangat kuat serta tahan banting, dengan bobot yang masih berat dan tebal, handphone lawas pun memiliki ruang tersendiri bagi para pecintanya.

Dahulu handphone atau HP masih langka untuk ditemui, harganya pun mahal. Bukan hanya handphone-nya saja yang mahal, sim card-nya pun juga mahal. Paling orang-orang yang punya HP itu menggunakannya untuk telpon, kirim pesan, atau main game.

Apa salah satu handphone jadul ini pernah memiliki kenangan tersendiri denganmu?

1Nokia 3310

pixelfiendtech.com

Nokia seri 3310 adalah salah satu HP yang cukup nge-tren waktu itu. HP ini diluncurkan sekitar tahun 2000. Kamu sudah bisa berbangga diri nih kalau waktu itu HP ini sudah bisa kamu beli.

Masih ingat dengan permainan yang jadi primadona dari HP ini? Snake II, game ular-ularan ini menjadi permainan favorite di antara game lain yang ada di Nokia 3310. Berapa nilai tertinggimu waktu itu? Masih ingat?

2Nokia 3315

santoso.mywapblog.com

Handphone Nokia 3315 ini merupakan seri yang dikeluarkan sebagai “adik” dari Nokia 3310. Beberapa waktu yang lalu fitur dari handphone ini sempat dibanding-bandingkan dengan beberapa ponsel keluaran terbaru yang lebih canggih.

3Nokia 5510

www.techbang.com

Ponsel keluaran Nokia tipe 5510 ini memiliki berat 155 gram dan tersedia dalam dua warna, yakni groove red dan melody blue. HP ini cukup laris pada waktu itu, karena warna-warna yang ditawarkan cukup menarik. Keyboard-nya pun sudah QWERTY lho.

4Samsung S300

www.avito.ru

Handphone Samsung masuk ke Indonesia sekitar tahun 2000-an, handphone ini pun sudah lebih canggih dibanding HP yang diproduksi pada tahun yang sama. Karena HP Samsung sudah memiliki layar yang berwarna dan nada dering polifonik dengan instrumen musik.

Model dari HP S300 ini juga cukup fenomenal, karena HP dengan model flip ini memiliki terobosan terbaru, yakni layar LED yang ada dua, di dalam dan di luar.

5Ericsson R250s PRO

www.flickr.com

HP jadul keluaran Ericsson ini dijuluki paus, karena bentuknya yang besar di bagian kepala dan aksen karet di bagian atas HP mirip seperti ikan paus. Handphone ini katanya sangat populer untuk para pendaki gunung.

Baterai dengan kapasitas 1200 mAh ini menjadi alasan utama para pendaki mengincar si paus, padahal bobotnya lumayan berat bekisar 330 gram.

6Ericsson T10s

computerhoy.com

Handphone dengan layar yang masih kecil dan memiliki antena ini merupakan salah satu pelopor ponsel pertama lho. HP Ericsson T10s ini juga memiliki beberapa pilihan warna yang cukup menarik.

7Sony J7

www.youtube.com

Kabarnya, HP keluaran Sony ini merupakan HP polifonik pertama, dengan nada dering yang lebih variatif dan lebih membuatnya menarik. Dahulu HP ini tidak banyak juga sih yang punya.

8Siemens C35

www.tokopedia.co

Siemens C35 memiliki bentuk yang mungil dan ramping dengan fitur khas yaitu dapat membuat nada dering sendiri karena ada fitur komposer di HP ini. Fitur langka yang saat itu hanya dimiliki oleh Siemens C35 saja.

9Siemens SL45

www.tokopedia.com

HP merk Siemens SL45 ini sudah memiliki fitur yang membuat pemilikinya bisa mendengarkan MP3 dari handphone, serta dilengkapi dengan kartu memori. Kualitas suara yang dihasilkan pun baik, tidak kalah jika dibandingan dengan ponsel-ponsel canggih sekarang ini.

10Motorola C117

www.avito.ru

Handphone keluaran tahun 2005 ini merupakan HP monokrom yang canggih, karena tahan banting dan masih bisa menyala walau di dalam air.