Nafsu dan cinta memang sangat tipis, kadang kita bingung membedakannya. Tapi kita dianugerahi akal sehat dan hati yang bersih jadi, sekalipun nafsu dan cinta itu jalan bersama dalam sebuah hubungan, tetap otak dan hati akan bisa membedakan.

Menjalani hubungan dengan penuh nafsu tentu berbeda dengan hubungan penuh cinta, secara nafsu memang terkesan brutal dan menuntut, beda dengan cinta yang terkesan lebih santai dan nyaman.

Menjalani hubungan dengan nafsu pun tidak akan bertahan lama, setelah puas dan tidak bernafsu lagi bisa ditinggal, beda dengan cinta, cinta terus bisa tumbuh dan mengalir jika dirawat dengan baik.

Berikut 6 tanda suatu hubungan hanya dilandasi dengan nafsu.

1Tidak Ada Keintiman dan Persahabatan

kanalaceh.com

Jika hubungan yang kamu jalani tidak ada keintiman maka pasti itu dilandasi karena nafsu, keintiman terjadi hanya karena cinta, jika cinta tidak ada maka keintiman tidak ada pula.

Dengan cinta itu pula timbul persahabatan, kemesraan dan kebesaran hati, jika tidak timbul hal semacam ini, berarti cuma kepuasan fisik yang didapatkan.

2Sensasi Berfantasi

candrawiguna.com

Tanda berikutnya adalah sensasi berfantasi, ya, jika seseorang berhubungan hanya karena berfantasi ria saja, bisa dipastikan, hubungan itu karena nafsu belaka. Berbeda dengan cinta, jika cinta hadir, hubungan tersebut akan terjadi dengan banyak alasan.

3Fokus Pada Fisik

trendingcenter.com

Tanda berikutnya adalah jika suatu hubungan hanya mengandalkan fisik saja tanpa mempergunakan hati maka hubungan itu hanya berlandaskan nafsu belaka.

Hal ini sudah sangat nyata sekali di masyarakat, betapa banyak lelaki yang kepincut wanita hanya karena kemolekan tubuh dan wajah cantiknya. Jika cinta itu ada, maka ia hanya cinta pada tubuhnya saja, bukan cinta hatinya.

4Intensitas Gairah

maskool.in

Tanda berikutnya adalah banyaknya gairah yang intensitasnya tinggi, memang gairah perlu ada tapi jika tidak terkontrol dengan baik, maka sudah jelas itu hanyalah nafsu belaka.

Gairah ini bisa terlihat ketika salah satu pasangan ingin disentuh terus atau selalu merayu-rayu.

Cinta akan sulit bahkan tidak ada jika gairah tidak terkontrol, semua urusan yang terpenting adalah urusan ranjang, bahkan ketika bertemu yang terpikirkan hanyalah bercinta.

5Tak Kenal Kompromi

surabaya.wartakesehatan.com

Tanda berikutnya adalah tak kenal kompromi, jika seseorang berhubungan hanya karena nafsu, seseorang itu tidak akan pernah kenal waktu, momen atau saat sibuk apa. Nafsu harus terlampiaskan saat itu juga.

Entah saat sedang bepergian, naik pesawat, sedang masak, pokoknya tidak kenal kompromi, harus diselesaikan saat itu juga.

6Jika Bersyarat

saranaberita77.blogspot.com

Siapa pun yang pernah jatuh cinta bisa membuktikan fakta bahwa cinta itu tanpa syarat. Sementara nafsu sebaliknya, ia membutuhkan suatu alasan dan syarat kenapa harus berhubungan.

Itu dia tanda-tandanya, memang nafsu itu diperbolehkan, tapi jika dalam hubungan tanpa cinta dan didasari nafsu belaka, siapa yang bakal bertahan coba? yakin kamu mau?

Semoga bermanfaat ya

SHARE