Obyek wisata tembok raksasa Cina berubah menjadi tempat yang cukup mengesankan. Seluruh permukaannya tertutup salju putih di pagi hari yang cerah. Semua itu sangat mendebarkan hati.

Salju telah membuat pemandangan memukau di dinding-dinding kuno. Jalanan yang semakin licin karena salju menciptakan tantangan tersendiri bagi para wisatawan ketika menyusuri tebing-tebing curam.

Baru-baru ini, salju memang memenuhi Beijing dan beberapa wilayah Cina bagian utara. Semuanya berubah menjadi putih dan sangat dingin.

Namun, nuansa salju menawarkan keindahan istimewa layaknya negeri dongeng. Foto-foto menakjubkan ini membuat wisatawan semakin kagum dan menikmati taman, museum, dan bandara yang diselimuti salju segar.

Bahkan panda-panda di kebun binatang Beijing berguling-guling penuh riang dan semangat di hamparan salju.

Ingin lihat foto-fotonya? Yuk, intip hasil jepretan berikut ini.

1Salju di Pagi Hari

dailymail.co.uk

Hari Minggu seharusnya diawali pagi yang cerah tapi ternyata hujan salju putih turun menyelimuti ibukota Cina bagian utara. Begitu juga dengan tembok raksasa Cina yang terlihat memutih.

2Berjalan di Negeri Ajaib

dailymail.co.uk

Beberapa orang turis mencoba berjalan di jalan yang tertutup salju. Langkah terasa licin dan mereka harus hati-hati karena melewati jalanan curam.

3Seorang Pemberani di Tengah Salju

dailymail.co.uk

Biasanya wisata tembok raksasa Cina dipenuhi wisatawan, tetapi terlihat hanya satu pengunjung saja yang berani menyusuri licinnya jalanan. Ini menjadi tantangan yang menakjubkan bagi pengunjung tersebut.

4Mendebarkan Hati

dailymail.co.uk

Ini dia lapisan salju yang mendebarkan hati siapa saja. Ia terlihat berkelok-kelok mengikuti alur dinding raksasa. Nuansanya berubah seperti yang ada dalam kisah-kisah dongeng klasik.

5Terpeleset

dailymail.co.uk

Seorang turis terjatuh karena jalan terlalu licin. Dia terpeleset. Itu membuktikan bahwa cuaca dingin merupakan tantangan besar.

6Bertumpu Pada Dinding

dailymail.co.uk

Pria ini menanjak ke bagian curam dengan cara memegang dinding. Salju benar-benar membuatnya harus pandai menstabilkan posisi berjalan.

7Nyaris Menghilang

dailymail.co.uk

Tembok raksasa Cina nyaris tak terlihat dari kejauhan. Badai salju berat menghempas Cina bagian Utara. Selama akhir pekan, tembok raksasa Cina tertutup salju.

8Pemandangan Spektakuler

dailymail.co.uk

Dinding berliku sangat menakjubkan tatkala matahari pagi bersinar. Pemandangan tembok raksasa ini tampak memukau.

9Salju Tebal

dailymail.co.uk

Lapisan salju tebal membalut sebuah jalur yang banyak dikenal orang. Wajahnya berubah seketika tertutup putihnya salju.

10Panda dan Salju

dailymail.co.uk

Seekor panda tampak berguling-guling di atas butiran salju. Dia terlihat senang dan riang bermain di tengah hamparan bubuk putih itu.

11Panda Meluncur

dailymail.co.uk

Panda memang sangat senang tatkala salju datang. Ia bermain-main, berguling dan jungkir balik di atas hamparan salju.

12Gazebo Tertutup Salju

dailymail.co.uk

Gazebo di kawasan Tianjin, Cina Utara ini tertutup salju. Meski demikian, warna merah dan hijaunya masih terlihat.

13Sepeda Motor dan Salju

dailymail.co.uk

Beberapa warga naik sepeda motor di jalanan penuh salju. Seringkali terjatuh namun terus berjalan melewati badai salju.

14Kota Terlarang

dailymail.co.uk

Suhu di Beijing mencapai minus nol derajat celsius. Ini membuat Beijing menjadi kota terlarang. Namun, penduduk dan wisatawan masih saja memotret tempat-tempat di sana.

15Taman Kota Jinan

dailymail.co.uk

Taman Kota Jinan, Cina Timur, dilihat dari udara ketika menyambut salju pertama di musim dingin ini.

16Istana Beijing

rajaagam.wordpress.com

Museum Istana Nasional Beijing masih dipenuhi lebih dari 30.000 wisatawan. Mereka berkunjung ke istana yang tertutup rapat oleh salju itu.

17Musim Panas Berakhir Salju

dailymail.co.uk

Hujan salju menimpa sebuah resort musim panas di Chengde, Cina Utara. Salju terlihat sangat tebal menutupi pelatarannya.