Trekking atau penjelahan hutan dan alam telah menjadi hobi yang populer. Barangkali kepopulerannya di luar negeri nomor dua setelah hobi mendaki gunung.

Namun, di Indonesia sepertinya istilah trekking lebih diartikan sebagai penjelajahan gunung. Itu tidak masalah, bagaimana pun cara kamu melakukan trekking, yang terpenting adalah tidak pernah meninggalkan apapun selain jejak.

Nah, beberapa hutan indah di berbagai belahan dunia ini mungkin dapat menjadi tujuan trekking kamu selanjutnya. Dan tetaplah ingat, jangan ambil apapun selain foto. Jadilah penjelajah yang terhormat, bukan penjelajah yang justru menjadi penjajah.

1Quebec Forest, Kanada

boredpanda.com

Gilles ChĂȘnevert menawarkan musim gugur di Kanada pada kamu lewat jepretan kameranya.

Sebelum salju mulai tebal dengan intensitas yang parah, sebelum rusa tidak bisa lagi ditemui. Sebelum musim dingin Kanada menyapa dengan kasar membekukan kamu.

Penjelahanan hutan di musim gugur adalah waktu yang tepat di Kanada. Kamu masih bisa merasakan hangat matahari, merasakan sinarnya menembus sela-sela pepohonan tinggi yang telah meranggas.

Sekejap hangat, lalu dingin kembali oleh salju. Priceless sensation!

2The Moss Swamp, Romania

boredpanda.com

Menjelajahi rawa tentu bukan pilihan yang mungkin akan kamu pertimbangkan dalam wisata penjelajahan kamu. Tetapi menjelajahi hutan rawa di Romania? Jangan katakan tidak terlebih dahulu sebelum kamu lihat gambar ini.

Pemandangan yang sangat indah, sinar matahari yang menembus hutan rawa, sedang di sisi satunya kabut tebal yang penuh misteri menyelimuti tebal sejauh mata memandang.

Foto yang diambil oleh Adrian Borda ini akan membuatmu berubah pikiran dan tidak lagi ambil pusing untuk segera ke Romania. Sebuah karya masterpiece yang tak terbantahkan.

3Hutan Bambu Sagano, Jepang

thousandwonders.net

Hutan bambu Sagano ini terletak di kawasan Arashiyama, Kyoto, Jepang. Di Arashiyama, selain hutan bambu kamu akan dapat menyaksikan banyak lokasi wisata lainnya.

Mulai dari sungai hingga kuil-kuil kuno. Dan tentu saja kamu bisa menyaksikan bunga sakura mekar saat musim semi. Kemasi barangmu sekarang dan segera ke Kyoto bersama keluarga tercinta.

4Tunnel of Love, Ukraina

boredpanda.com

Lokasi yang sempurna untuk wisata di sela-sela bulan madu kamu dan istrimu. Tunnel of Love ini berada di Klevan, Ukraina. Kamu bisa ke tempat ini sepanjang tahun.

Tentu saja warna daunnya akan menguning jika kamu kesini saat musim gugur. Alexander Ishchenko mengambil foto ini saat seluruh dedaunan segar tumbuh segar menghijau, suasana yang menentramkan.

5Halle Forest, Belgia

boredpanda.com

Hutan ini juga disebut Hallerbos, bahasa Belanda dari hutan Halle. Area seluas 552 hektar ini sebagian besar terletak di Provinsi Flemish Brabant. Di sini kamu bisa menyaksikan bunga cantik berwarna ungu yang disebut bluebell (Hyacinthoides non-scripta).

Menyusuri jalan setapak di sini ditemani bluebell yang menawan tidak akan membuatmu bosan sepanjang hari. Namun, tentu saja kamu hanya bisa menyaksikan bluebell saat musim semi di Belgia. Gambar ini diambil oleh Raimund Linke.

6Beskydy Mountains, Republik Ceko

boredpanda.com

Hutan yang membeku hingga pepohonan membeku. Suasana yang beku. Barangkali jika kamu ke sini pikiranmu juga akan beku. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kebekuan ini adalah sebuah keindahan.

Sesuatu yang lain, keindahan yang lain. Sensasi beku selama penjelahan hutan yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain manapun. Jan Bainar mengunggah foto ini ke akun 500px miliknya.

7Yili Apricot Valley, China

boredpanda.com

Fotografer bernama Mohammad Shahid mengunggah gambar lembah hutan aprikot di Yili, Xinjiang, China. Kamu bisa mengunjungi htan lembah ini di bulan-bulan berbunga sekitar April setiap tahunnya.

Bisa kamu bayangkan bagaimana berlarian di lembah bunga tanpa batas ini? Menggoyang-goyangkan pepohonan yang merontokkan daun dan bunga merah muda. Sungguh penjelajahan hutan bersama keluarga yang tak terlupakan.

SHARE