Kehadiran bayi mungil di dalam keluarga merupakan anugerah terindah yang menyempurnakan kehidupan suatu pasangan. Begitu pula dengan Lili Harutyunyan, ibu muda yang baru saja melahirkan buah hatinya di tahun 2015 lalu.

Ia merasa bahagia dengan buah hati yang dipanggil Lou itu. Setelah memiliki seorang bayi, Lili menganggap bahwa itu semua bukan tentang kelucuan semata, melainkan alam yang sangat indah.

Bagi Lili, bayi itu seperti makhluk kecil yang memiliki organ untuk difungsikan dan memungkinkan mereka bertahan hidup dalam algoritma dari konsep hidup yang tak diketahui. Ia pun menambahkan bahwa bayi adalah sebuah keajaiban.

Lili mengatakan jika keajaiban yang dimaksudkan itu akan membawanya dalam kehidupan yang baru, seakan-akan ia dilahirkan kembali. Semakin hari, kecintaan Lili pada anaknya pun makin bertambah.

Hingga akhirnya, Lili dan suaminya membuat sebuah karya yang tak biasa menggunakan si kecil Lou sebagai objeknya. Ia mengambil foto dari Lou hampir setiap minggu dan membuatnya sebagai kisah dari evolusi seorang Lou.

Foto-foto yang dihasilkan begitu lucu dan menggemaskan. Lili berharap kamu suka dengan karya-karyanya berikut ini.

1Minggu Pertama

lilihd-louis.tumblr.com

Inilah yang dimaksud Lili dengan evolusi, ia menggambarkan bayi kecil Lou sebagai kepompong yang akan berubah menjadi kupu-kupu cantik nantinya. Seakan ingin memperlihatkan metamorfosa kupu-kupu sungguhan, Lili membungkus Lou dengan rapi.

Di usia Lou yang masih satu minggu ini, Lili menciptakan ide kreatif dari buah pemikirannya mengenai seorang bayi yang ia katakan sebagai keajaiban.

2Minggu Ketiga

lilihd-louis.tumblr.com

Menginjak usia tiga minggu, bayi Lou mulai keluar dari kepompong dan mulai menampakkan sayap cantiknya. Senyum manisnya pun tergurat di bibir mungilnya itu.

3Minggu Kesepuluh

lilihd-louis.tumblr.com

Meski tak setiap minggu Lili mengambil gambar Lou yang bermetamorfosa ini, namun idenya terus saja mengalir. Kali ini, saat usia Lou memasuki minggu kesepuluh, sayapnya mulai membuka dan membuatnya siap untuk terbang mengelilingi dunia.

4Minggu Kedua Belas

lilihd-louis.tumblr.com

Sekarang, kupu-kupu Lou bersiap untuk mengitari dunia. Ia akan mulai pergi untuk melihat laut dan ikan-ikan yang berenang di dalamnya.

5Minggu Kelima Belas

lilihd-louis.tumblr.com

Impian baby Lou mulai memiliki banyak keinginan. Ia ingin terbang menggunakan parasut dan lebih lama lagi berada di udara.

6Minggu Kedua Puluh Dua

lilihd-louis.tumblr.com

Bagaikan malaikat kecil, Lou terlahir untuk kebahagiaan orang tuanya. Ia akan menjadi anak yang begitu dibanggakan oleh Lili dan suaminya.

7Minggu Kedua Puluh Enam

boredpanda.com

Lou semakin tumbuh hari demi hari. Sepertinya ia ingin segera bermain keluar rumah dan mengayunkan sendiri ayunannya. Ia pun nampak ingin berdiri di atas ayunannya agar lebih seru dan menantang lagi.

8Minggu Ketiga Puluh

boredpanda.com

Wah, masuk ke minggu tiga puluh, Lou sudah menikmati makanannya. Ia bisa merasakan berbagai macam rasa yang telah diolah dengan baik oleh ibunya.

9Minggu Ketiga Puluh Tiga

boredpanda.com

Sekarang baby Lou semakin besar. Bahkan ia ingin segera menaiki skateboard sambil mendengarkan musik dan menari-nari di atasnya.

10Minggu Ketiga Puluh Lima

boredpanda.com

Saatnya si bayi untuk pergi bekerja. Mengenakan pakaian ayahnya yang begitu besar, Lou siap untuk keluar rumah dan melakukan pekerjaan.

11Minggu Keempat Puluh

boredpanda.com

Ternyata, Lou ingin menjadi seorang astronot hebat yang bisa pergi ke bulan dan melihat banyak sekali bintang-bintang.

12Minggu Kelima Puluh Dua

lilihd-louis.tumblr.com

Saatnya Lou merayakan ulang tahunnya. Genap 52 minggu Lili memotret Lou dengan berbagai kreasi dan ide unik di dalamnya. Hingga Lou berusia satu tahun. Selamat ulang tahun baby Lou.