Untuk kamu yang pernah besar di tahun 90-an, pasti pernah merasakan bahwa es krim itu adalah makanan yang mewah. Kenapa mewah? Karena kita tidak bisa setiap hari makan es krim.

Selain mewah, produsen es krim pun dulu jarang sekali. Tidak seperti sekarang. Sekarang kita bisa temukan banyak sekali varian es krim. Mulai dari rasa coklat, stroberi, vanila, hingga variasi rasa lainnya.

blog.lakupon.com
blog.lakupon.com

Dengan semakin maraknya produsen es krim, maka banyak di antara produsen es krim membuat beraneka macam inovasi. Mulai dari es krim goreng, es krim ala-ala korea, dan lain sebagainya.

Nah, tidak kalah menarik dari semua varian es krim, es krim yang akan kita ulas kali ini juga cukup menarik dan cukup kekinian.  Ayo, siapa yang tau es krim apa yang dimaksud? Yup, es krim yang akan kita bahas adalah Ice Cream Pot.

Karena es krim ini adalah es krim kekinian, oleh karena itu kita menggunakan Bahasa Inggris untuk penyebutannya. Sebenarnya keunikan Ice Cream Pot itu seperti apa sih? Dan kenapa banyak sekali yang mencari?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, langsung kita lihat lebih dekat yuk seluk beluk tentang Ice Cream Pot Ini.

1Sekilas Tentang Ice Cream Pot

shaniegumilang.wordpress.com

Sekilas jika kita lihat toko yang menjual Ice Cream Pot tidak ubahnya seperti toko bunga. Hal ini seperti yang pernah dilansir majalahkuliner.info. Mereka mengunjungi langsung sebuah toko Ice Cream Pot ini di bilangan Medan.

Jadi mungkin awal melihat kita akan takjub ada toko tanaman di antara toko-toko atau counter-counter makanan. Gimana kita nggak mengira kalau itu toko bunga, soalnya di atas meja atau etalasenya berjejer pot bunga.

abc7.com
abc7.com

Selain bentuk wadah yang seperti pot, yang menarik dari es krim ini adalah tekstur es krim bagian atas yang mirip sekali dengan tanah, begitupula penambahan cacing di atas tanahnya.

Mungkin bagi kamu yang daya imajinasinya tinggi bakalan mual duluan ngeliat bentuk es krim yang seperti ini. Tapi jangan salah, es krim ini rasanya cukup recomended lho.

2Ice Cream Pot Penyajiannya Unik dan Kreatif

pinkypiggu.com

Pada dasarnya, es krim yang digunakan pada Ice Cream Pot ini hampir sama dengan es krim pada umumnya. Walaupun ada sebagian produsen Ice Cream Pot yang sengaja mengimpor es krimnya langsung dari Korea.

enterbogor.blogspot.com
enterbogor.blogspot.com

Jadi inti dari keunikan Ice Cream Pot ini adalah pada idenya meletakkan atau menyajikan es krim di dalam pot. Ditambah lagi penambahan daun dan buah sungguhan di atas potnya. Makin menambah keunikan Ice Cream Pot ini.

3Rasa Dari Ice Cream Pot

ignatiussetadea.blogspot.com

Kalau mengenai rasa, tentunya rasanya berbeda-beda antara satu produsen dengan produsen lainnya. Kenapa begitu? Karena sekarang sudah banyak yang memproduksi Ice Cream Pot ini.

buatresep.blogspot.co.id
buatresep.blogspot.co.id

Bisa jadi rasa di Ice Cream Pot di kota yang satu sama dengan Ice Cream Pot di kota yang lain. Kalau kamu menemukan hal seperti ini, maka kamu jangan heran, bisa jadi mereka tergabung dalam sebuah waralaba.

Namun, pada umumnya produsen Ice Cream Pot menyediakan berbagai varian rasa untuk isi Ice Cream Pot-nya, ada rasa coklat, vanila, strawberi, durian, dan rasa lainnya.

Oiya, bagian atas Ice Cream Pot yang menyerupai tanah itu terbuat dari apa? Tanah pada Ice Cream Pot terbuat dari remah-remah roti berwarna coklat kehitaman yang ditaburkan di atas es krimnya.

SHARE