Ide mereka bisa dikatakan kecil dan sederhana. Walau demikian, ide mereka bisa mengantar mereka menjadi pengusaha dengan omzet mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Ide unik yang dapat diterima masyarakat dan membuat efek penasaran menjadi kunci produk mereka.Tidak hanya itu, produk yang mereka luncurkan berhasil membuat konsumen ingin untuk terus membeli dan menggunakannya.

Dengan cara itu, pasar telah menempatkan produk mereka menjadi sebuah ‘kebutuhan’ yang akhirnya menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan.

Berikut ini beberapa ide bisnis yang membuat para penggagasnya kaya raya.

1Clocky

en.wikipedia.org

Jam alarm ini begitu unik. Banyak orang yang kesal sampai membantingnya tanpa sadar karena alarmnya bila berbunyi, bisa sangat mengganggu tidur hingga harus bangun dari tempat tidur.  Tapi tenang saja, jam ini tak akan rusak. Penggagasnya adalah seorang mahasiswa bernama Gauri Nanda.

Clocky didesain menjadi alarm yang tahan banting. Selain itu, produk ini bisa bergerak secara otomatis kesana kemari dengan roda di kedua sisinya. Pengendali jam Clocky berupa sebuah mikroposessor. Dan sampai sekarang produk ini telah merambah ke lebih dari 45 negara.

2Wuvit

wikifortress.tumblr.com

Produk ini berupa kerajinan rumah tangga berbentuk bantal yang penggunaannya memanfaatkan microwave. Wuvit telah berhasil menarik minat banyak orang. Bantal Wuvit diisi dengan jagung dan beberapa helai kain lembut.

Fungsinya untuk menyimpan panas setelah dimasukkan microwave dalam beberapa menit. Sehingga saat digunakan dapat memberi kehangatan.

Sangat bermanfaat saat musim dingin tiba. Pertama kali produk ini dibuat oleh Kim Levine yang sekarang telah menjadi ibu rumah tangga berpenghasilan milyaran.

3Positives Dating

hivdatingsites.biz

Dirintis oleh Paul Graves dan Brandon Koechlin, usaha yang mereka namakan Positives Dating adalah sebuah situs yang menawarkan jasa kencan bagi para pengidap penyakit AIDS. Bagi orang-orang yang terinfeksi virus HIV, tentu yang mereka lakukan benar-benar menjadi solusi.

Kini, anggota situs Positives Date telah berjumlah lebih dari 50 ribu orang dan mereka diharuskan membayar iuran bulanan sebesar $14,95.

4Pet Butler

pulse1017.com

Usaha yang bergerak di bidang jasa layanan pembersihan kotoran hewan ini pertama diluncurkan pada tahun 1998 oleh Matt Boswell yang berasal dari Texas, Amerika Serikat.

Pada awal membuka usaha, dia mempekerjakan 7 karyawan dengan banyak kendala yang harus dihadapinya.

Dengan ketekunan dan konsistensi, akhirnya pada 2006, Pet Butler mampu me-waralaba-kan usahanya ke berbagai kota. Hingga kini telah berekspansi ke berbagai penjuru dunia dengan jumlah klien mencapai lebih dari 12 ribu orang.