Siapa yang tidak mengenal ikan asin. Ikan yang dikeringkan lalu diolah sedemikian rupa sehingga memiliki cita rasa yang asin ini sangat populer di Indonesia. Berbagai daerah tentu memiliki ikan asin keunggulan masing-masing.

Hmm, biasanya orang menganggap bahwa ikan asin adalah makanan orang-orang desa yang ekonominya menengah kebawah.

Eits, ternyata ada juga lho ikan asin termahal di Indonesia. Siapa bilang ikan asin harganya murah-murah? Nih coba baca.

1Ikan Teri Medan

jualteri.blogspot.com

Ikan teri yang berasal dari kota Medan ini terkenal dengan rasanya yang gurih dan lezat. itu menjadikan ikan asin ini sebagai ikan asin terfavorit diantara ikan asin lain dan menjadi ikan asin termahal di Indonesia.

Para pendatang yang akan mudik biasanya selalu  membawakan oleh-oleh ikan Teri Medan sebagai hadiah untuk sanak family dikampung.

Harganya bisa mencapai tuju puluh ribu rupiah per kilogram guys. Waw!

2Ikan Asin Cumi-cumi

www.tokopedia.com

Ikan asin cumi-cumi adalah jenis ikan asin yang mudah didapat. Ikan Asin cumi-cumi sangat bergizi dan mempunyai protein yang tinggi. Ikan ini diproses dengan cara alami, profesional, higenis.

Ikan Asin cumi – cumi sudah terkenal dan merambah ke berbagai daerah di Pulau Jawa,Bali, Nusa Tenggara dan Sumatera. Berbeda dengan ikan asin lainnya, ikan ini mulai dari rasa hingga kandungan gizi sangatlah luar biasa.

Harganya bisa mencapai empat puluh lima ribu rupiah untuk pembelian per kilogram.

3Ikan Teri Biasa

www.nuga.co

Ikan Teri bisa kamu dapatkan dengan harga tiga puluh ribu rupiah per kilogramnya. Rasanya yang enak dan mudah didapat, juga gampang diolah membuat ikan ini berhasil menjadi peringkat ke 3 di nominasi ikan asin.

Ikan teri adalah jenis ikan yang mudah rusak alias membusuk. Itu sebabnya perlu cara untuk mempertahankan agar tetap awet tanpa harus menghilangkan kenikmatannya. Salah satu caranya adalah diasinkan.

4Ikan Katamba

ikanasinbanggai.blogspot.com

Ikan Ketamba, ikan yang familiar bagi beberapa orang. biasanya ikan ini mudah ditemui di pelelangan ikan. Dagingnya yang lunak juga rasanya yang lezat membuat ikan ini banyak diminati.

Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar tiga puluh ribu rupiah untuk mendapatkan satu kilogram ikan katamba.

SHARE