warbiasya.com

Unik! Inilah Ikan Hias Air Laut yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah

Posted on

Guys, kamu tahu tidak kalau ternyata gemercik air atau memandang pada air mampu mengurangi stress pada manusia. Apalagi jika didalam air terdapat sesuatu yang bergerak-gerak semisal ikan.

Coba perhatikan, kebanyakan orang kaya atau orang tua sangat senang memelihara ikan. Terutama ikan hias. Ini adalah upaya mengurangi stress karena beban pikiran yang melanda mereka.

Nah, buat kamu yang tertarik memelihara ikan hias, berikut adalah beberapa rekomendasi ikan hias air laut yang harus kamu tahu :

Watchman Gobies

www.satwapedia.com
www.satwapedia.com

Wah-wah. Ini ikan jenis apa ya kira-kira?

Yap! Ikan ini memiliki beberapa pola namun yang terkenal adalah Bluespotted dan Pink Spotted Watchman Goby. Watchman Goby adalah ikan yang agresif dan salah satu spesies ikan yang cocok untuk para pemula.

Agressif bro! Hati-hati ya, nanti kamu digigit. Hehe.

Daya tahan hidup dan kemampuan berenang ikan yang satu ini membuatnya wajib menjadi salah satu jenis ikan air asin untuk dipelihara oleh pemula. Makanan untuk Watchman Goby biasanya adalah udang kecil.

So, selain kamu memelihara watchman gobies kamu bisa sekalian memelihara udang ya.

Anglefish

www.satwapedia.com
www.satwapedia.com

Dilihat dari gambarnya, ikan ini memang unik ya guys. Ikan ini memiliki ciri khusus yaitu berbentuk pipih dan lebar. Ada banyak pola untuk jenis ikan ini dan semuanya memiliki ciri khas khusus yaitu motif garis-garis pada setiap sisi tubuh ikan.

Ikan dengan nama ilmiah Pomacanthidae ini jika diletakkan ditempat yang agak gelap akan nampak sedikit bercahaya. Cocok sekali untuk kamu pelihara di aquarium kesayanganmu.

Blue Devil

humasbblbatam.wordpress.com
humasbblbatam.wordpress.com

Ini nama ikan atau nama artis papan atas ya? Nama kamu aja kalah. Xixixi.

Ikan ini memiliki tubuh yang estetis. Tubuhnya ternyata tidak seseram namanya. Dalam ilmu perikanan, ikan ini memiliki nama ilmiah Paraplesiops bleekeri.

Bila dilihat dari tubuhnya, kamu tidak perlu menggunakan aquarium super besar karena tubuhnya cenderung kecil dan ramping dengan warna biru pada bagian tubuh dengan bintik-bintik putih pada bagian atas.

Ikan ini juga sangat suka berenang diantara karang-karang loh. Jadi kamu bisa menambahkan beberapa ornamen dalam aquariummu untuk menyenangkan hati si ikan.

Selain itu, ikan ini juga cukup mudah untuk dibudidayakan loh. Penasaran ya? Silahkan klik di sini untuk info lengkapnya.

Neon tetra

www.animalspot.net
www.animalspot.net

Waw! Dari dulu ikan ini memang ngga pernah gagal memikat pandangan mata.

Kamu berminat memelihara neon tetra? Oke. Setuju! Dukung kamu pokoknya.

Neon tetra adalah ikan dengan ukuran kecil, imut kan? Dia juga memiliki warna keemasan dengan garis tipis yang berwarna biru mirip lampu neon pada bagian tubuh belakang hingga ke bagian dekat mata.

Neon tetra dikenal dengan nama ilmiah Paracheirodon innesi dan banyak hidup di daerah Kolombia dan Peru.

Ayo, pelihara neon tetra di Indonesia! Hehe.

Nemo

id.up-wallpaper.com
id.up-wallpaper.com

Siapa yang tidak kenal ikan jenis ini? Biarpun hanya ikan, dia ternyata sudah jadi artis papan atas. Ikan ini pernah dijadikan tokoh utama dalam sebuah film. Yap! Finding Nemo.

Tetapi guys, sebenarnya nama ikan ini bukan nemo. Clownsfish adalah nama asli dari ikan nemo tersebut.

Nemo juga sangat senang berenang disekitar terumbu karang. So, jangan lupa hias aquariummu sesuai keinginan si nemo ya.

Butterly Fish

7-themes.com
7-themes.com

Butterly Fish memiliki bentuk dan warna corak bergaris yang hampir menyerupai warna sayap kupu-kupu.

Pesona ikan ini sangatlah indah, apalagi jika kamu tempatkan pada aquarium yang berukuran besar. Supaya berenangnya lebih terlihat leluasa dan semakin mempesona. Duileh!

Bagaimana? Menarik bukan untuk memelihara ikan hias? Kalau ini hobi kamu, berarti kamu adalah orang yang teliti. Karena memelihara ikan butuh ketelitian dan keuletan.

Memelihara ikan juga sangat direkomendasikan. Selain menjadi penghias rumah, ikan dalam aquarium juga bisa membantu kamu melepas penat usai seharian bekerja. Selamat memelihara ikan!

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *