youtube.com

7 Ilmuwan Terpopuler Sepanjang Masa Ini Otaknya Paling Jenius

Posted on

Alexander Graham Bell

youtube.com
youtube.com

Handphone, ponsel, android, i-phone dan sebangsanya yang sekarang ada di genggaman kamu tidak akan pernah ada jika Alexander Graham Bell tidak pernah melakukan penelitian. Dia adalah orang pertama yang menemukan alat komunikasi.

Alexander Graham Bell merakit telegrap yang menjadi cikal bakal telepon. Penelitian Alexander Graham Bell pun berhasil. Ia menjadi penemu telegrap pertama kali. Awalnya, orang mengira bahwa Alexander Graham Bell adalah penemu telepon juga.

Berita tersebut sempat bertahan sangat lama. Hingga pada akhirnya, tahun 2002, Pemerintah Amerika Serikat mengumumkan penemu telepon adalah Antonio Meuci.

Thomas Alva Edison

troytudor.wordpress.com
troytudor.wordpress.com

Inilah ilmuwan yang berhasil menuntaskan penemuannya setelah melakukan seribu kali percobaan. Ialah Thomas Alva Edison yang terkenal dengan penemuan lampu pijarnya. Jika Thomas tidak pernah terlahir, dunia mungkin akan tetap dalam kegelapan.

Selain itu, Thomas juga berhasil membuat proyektor pertama kalinya. Proyektor inilah yang menjadi cikal bakal sistem pemutaran film di bioskop zaman sekarang. Kerennya lagi, Thomas juga menciptakan alat pendeteksi pesawat terbang dan kapal selam.

Albert Einstein

youtube.com
youtube.com

Siapa yang tidak kenal Albert Einstein, sosok jenius yang lahir di Jerman. Albert Einstein sangat tersohor dengan penemuannya berupa teori relativitas. Berkat teori ini akhirnya bom atom dapat diciptakan. Atas jasanya yang sangat besar, Albert pernah mendapatkan nobel penghargaan.

Galileo Gallilei

photonesta.com
photonesta.com

Astronom sekaligus fisikawan hebat, itulah Gallileo Gallilei. Ia lahir di Pisa, Italia pada tahun 1564. Penemuannya berupa teleskop sangat berharga bagi perkembangan ilmu astronomi zaman sekarang.

Berkat penemuannya ini, semua orang dapat melihat benda-benda di luar angkasa. Bahkan, Gallileo adalah orang pertama yang mengamati bintik matahari melalui teleskop buatannya.

Issac Newton

biography.com
biography.com

Kamu pasti tahu tentang teori gravitasi. Teori ini ditemukan oleh Issac Newton. Pembuktiannya dengan cara melemparkan apel ke atas langit. Beberapa saat kemudian, apel pasti akan jatuh lagi ke tanah.

Penelitian Issac Newton ini dimulai dari sebuah apel. Ia kemudian mencari penyebab jatuhnya apel yang dilempar ke atas. Sampai pada tahun 1687, ia pun mencetuskan istilah gravitasi untuk menyatakan gaya yang mendorong apel untuk kembali ke bumi.

James Watt

daze.info
daze.info

James Watt merupakan ilmuwan yang menyempurnakan mesin uap. Jadi, mesin uap sebelumnya sudah ada, hanya saja kinerjanya belum sempurna.

James Watt pun melakukan berbagai penelitian dan percobaan untuk menghasilkan mesin uap yang praktis dan efisien. Tujuannya untuk membantu pekerjaan para petani. Penemuan James Watt inilah yang menjadi ujung tombak revolusi industri di dunia.

Wright Bersaudara

inzpirasikuw.blogspot.com

Wright bersaudara merupakan dua ilmuwan yang berhasil menemukan pesawat terbang pertama kali. Mereka adalah Orville Wright dan Wilbur Wright. Kalau mereka tidak pernah ada, kamu mungkin tidak akan pernah pergi naik pesawat terbang seperti sekarang.

Penemuan mereka diilhami dari usaha perbaikan sepeda motor di Ohio, Amerika Serikat. Berawal dari situlah, mereka belajar tentang dunia mesin. Sampai akhirnya, mereka berinisiatif untuk menciptakan mesin pesawat terbang.

Penelitian panjang mereka lewati hingga bertahun-tahun. Akhirnya, mereka berhasil membuat 3 macam pesawat terbang. Setelah melalui 1000 kali percobaan, mereka pun berhasil menerbangkan pesawat tersebut.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *