Hai mom, apa kabar? Bagaimana dengan aktivitas dan segala rutinitasmu hari ini? Apa mungkin kamu sedang disibukkan dengan kegiatan mengurus rumah tangga? Jika hal itu tepat, mungkin apa yang dirasakan oleh Natalia Sabransky sama seperti dirimu.

Ilustrator dari Argentina itu telah menjadi seorang ibu kurang lebih 2,5 tahun lamanya. Ia membuat sebuah komik lucu yang menggambarkan kesehariannya ketika menjadi seorang ibu. Komik yang berjudul “Mamá Ilustrada” itu menjadikannya sebagai karakter utama.

Ia menggambarkan dirinya bersama sang suami, Gaston dan anak laki-lakinya yakni Santiago. Mau tau pengalaman apa yang telah digambar olehnya? Lihat beberapa komik hasil karyanya berikut ini.

1“Kapan?”

boredpanda.com

Hal yang dirasakan oleh Natalia pasti banyak dirasakan oleh pasangan yang baru menikah. Ketika bertemu dengan keluarga, teman atau tetangga di sekitar rumah, pertanyaan “Kapan punya momongan?” pasti sering terlontar.

Kemudian, setelah istri kalian melahirkan bayi pertama, pertanyaan “Kapan si bayi punya adik?” tidak akan membuatmu kaget lagi. Bukankah begitu?

2Bayi Besar dan Bayi Kecil

boredpanda.com

Ketika kamu menjadi seorang ibu dengan satu anak, terkadang kamu serasa mengurus dua orang bocah. Bayi kecil yang memang belum bisa apa-apa dan satu lagi adalah ayahnya, dia bertingkah layaknya menjadi seorang bayi lagi.

Ahhh, pasti melelahkan harimu jika suamimu sendiri bertransformasi kembali menjadi seorang bayi.

3Memandangnya Tiada Henti

boredpanda.com

Disaat anakmu sedang terlelap dalam tidurnya, kamu akan berada disamping kasur untuk memandanginya dalam-dalam. Memerhatikan dia yang sangat mungil dan menggemaskan.

Mungkin juga kamu masih belum percaya bahwa kini telah menjadi seorang ibu.

4Ibu yang Butuh Bantuan Ibu

boredpanda.com

Saat waktu menunjukkan tengah malam dan bayimu tidak henti-hentinya menangis, kekhawatiran pasti muncul dalam dirimu. Dalam keadaan inilah kamu membutuhkan nasehat. Lalu kemana kamu menemukannya?

Jawabannya adalah ibumu sendiri, ya, nenek si bayi. Kamu pun segera menghubunginya dan menanyakan apa yang harus kamu lakukan agar si kecil terdiam.

5Memutuskan yang Terbaik untuk Bayimu

boredpanda.com

Orang akan memberimu banyak masukan, mulai dari pakaian yang akan dikenakan untuk bayimu, nutrisi yang harus diterima bayimu dan lain hal untuk kebaikan bayimu. AKan tetapi, semua keputusan yang terbaik untuk bayimu ada di tanganmu.

6Free Time

boredpanda.com

Bukan main lelahnya menjadi seorang ibu yang mengurus bayinya. Ketika bayi terlelap dalam tidurnya, itu adalah waktu berhargamu untuk melakukan apa yang ingin dilakukan. Mungkin juga sekedar meluangkan waktu berdua bersama suami.

7I Will Kiss You My Baby

boredpanda.com

Bayi yang mungil dan lucu itu akan membuat semua orang gemas, termasuk ibunya sendiri. Ketika dia sedang tidur, saat bermain, sehabis mandi, kapanpun itu kamu akan terus menciumnya. Entah di pipi, tangan, kaki, perut, atau lengannya.

8Multitasking

boredpanda.com

Menjadi seorang ibu mengharuskanmu melakukan segala pekerjaan secara bersamaan. Kamu harus mampu berperan ganda. Selain mengurus anak juga melakukan pekerjaan rumah tangga yang tiada habisnya.

9Mainan dan Rasa Sakit

boredpanda.com

Bukan karena bermain kamu menjadi sakit, tetapi karena anakmu bermain kamu akan merasakan sakit. Dia yang masih bayi hanya bisa bermain dan meninggalkannya begitu saja. Dan ketika kamu berjalan melewati tempat bermainnya, menjeritlah dirimu.

Kamu menginjak salah satu mainan yang tergeletak di sana. Pasti sangat menyakitkan.

10Hangout

boredpanda.com

Perbedaan terbesar setelah memiliki anak adalah waktumu yang akan tercurah sepenuhnya untuk dia. Suatu hari kamu mendapat telpon dari kawan dekatmu, dia mengajakmu keluar rumah.

Statusmu saat ini akan membuatmu berfikir dua kali untuk menerima ajakannya begitu saja. Karena kamu harus memandikan anakmu, menyiapkan makanan untuknya, serta menidurkannya. Kamu pun harus mengatur jadwal untuk bertemu dengan mereka.

11Gendut

boredpanda.com

Pertanyaan menyeramkan ini akan didengar oleh suamimu setelah kamu melahirkan. Drama pun dimulai. Hahaha. Beberapa laki-laki takut untuk mengatakan yang sebenarnya, mereka takut menyinggung perasaan istri tercinta.

12“Anakku, anakku, dan anakku”

boredpanda.com

Begini nih, meski menjadi seorang ibu itu adalah hal yang berat, tetapi membanggakan seorang anak dihadapannya temannya tidak akan membuatnya bosan. Ia akan terus bercerita tentang apa yang anaknya kini bisa lakukan.

Mungkin topik tentang anak adalah hal yang paling menarik bagi seorang ibu.

13Belajar Menyanyi

boredpanda.com

Menyanyi akan menjadi rutinitasmu selanjutnya, karena kamu akan sering mendendangkan lagu untuk buah hatimu. Apalagi lagu yang si kecil sukai, kamu pun mulai menghafal beberapa lagu untuk membuatnya senang.

14Saat Keluar Rumah

boredpanda.com

Dulu sebelum kamu menikah akan keluar rumah dengan perasaan bahagia dan tanpa beban. Namun, bagaimana jika kamu sudah memiliki bayi? Tasmu akan penuh dengan segala macam keperluan si kecil.

15Melepas Anakmu

boredpanda.com

Saat mereka mulai masuk sekolah, hal pertama yang akan kamu lakukan adalah merelakan mereka pergi untuk sementara waktu. Kamu pun berkata kepada mereka bahwa kamu akan menunggu samapi mereka pulang dan datang menjemputnya kembali.

Begitulah ibu, seberapa berat hal yang dikerjakannya, gemas dengan tingkah laku buah hatinya, dia tak ingin lama-lama terpisahkan.

16Dia Semakin Besar

boredpanda.com

Seorang bayi akan tumbuh menjadi besar dengan cepat. Kamu dan suami mungkin akan merasa bahwa mereka masih bayi, tapi kenyataan berbicara lain. Baju yang belum lama mereka pakai saja ternyata sudah tak muat lagi.