Apakah kamu salah satu penggemar film Disney? Film-film kartun ataupun animasi yang dikeluarkan oleh Walt Disney sangat bagus dan banyak disukai oleh penonton di penjuru dunia.

Tidak hanya anak-anak kecil saja yang suka akan kartun dan aniamsi keluaran dari Disney, remaja hingga orang dewasa juga banyak yang menyukainya.

Salah satu kartun Disney yang terkenal jaman dahulu adalah Micky Mouse dan Donald Duck. Masih ingatkah kamu akan kisah-kisah menarik dalam kartun tersebut?

Mulai dari yang klasik hingga yang modern seperti Frozen, film Disney memberikan dunia fantasi yang menajubkan.

Gamabaran kisah dan tempat-tempat indah di dalam fim memberikan nuansa ‘segar’ dan kaya akan imajinasi dan fantasi yangluar biasa.

Eits, tapi tahu kah kamu bahwa tidak semua hal yang ada di dalam film hanya sekedar fantasi. Terdapat banyak lokasi Disney yang berdasar pada tempat-tempat nyata yang ada di dunia ini.

Wow, tempat-tempat yang ada Film Disney ini bisa kamu kunjungi di dunia nyata.

Apa saja kah itu? Simaklah ulasan berikut.

1Paradise Falls dalam Film “Up” : Angel Falls di Venezuela

pixar.wikia.com

Di dalam film Up diceritakan bahwa ada seorang pria tua yang bernama Carl hendak pergi ke sebuah tempat yang sangat menajubkan, tempat itu disebut Paradise Falls.

Pria tersebut pergi ke sana menggunakan balon yang digantungkan ke rumahnya. Gambaran Paradise Falls yakni air terjun indah yang mengalir di tengah tebing.

www.kamadac.de

Lokasi tersebut diceritakan terletak di sebuah hutan di Amreika Serikat. Jika kamu ingin mengunjungi ‘Paradise Falls’ di dunia nyata, datanglah ke ke air terjun Angel Falls di Canamia National Park, Venezuela.

2Arendelle, Frozen: Trondelag, Norwegia

www.rotoscopers.com

Frozen, salah satu Film terlaris disney. Film ini bersetting di sebuah tempat yang diselimuti es. Tempat tersebut dikenal dengan nama Arendelle.

Apakah kamu tahu bahwa Arendelle terinspirasi dari sebuah wilayah di Norwegia yaitu daerah Trondelag?  Yup, pada tahun 2012 Disney mengunjungi  daerah tersebut.

mamarantaudotcom.files.wordpress.com

Adalah Roros dan Trondheim, hal yang dijadikan referensi oleh tim Disney. Dimana Roros digunakan untuk panorama Rusa dan keretanya, sedangkan Trondheim adalah arsitekturnya.

Kamu ingin merasakan sensai dingin dan indahnya lokasi Arendlle seperti di Frozen? Datanglah ke Trondelag, Norwegia.

Kamu akan menemukan gaya hidup masyarakat yang unik, mulai dari arsitektur, pakaian tradisional hingga para pedagang ikan kod kering. Menarik!

3Lokasi di Film Brave : Callanish, Skotlandia

silverscreening.files.wordpress.com

Kamu masih ingat film Brave? Dimana  Si Beruang kembali ke wujud aslinya yaitu seorang Ibu dan Ratu Elinor.

wallpaperspal.com

Di sana bersetting di sekumpulan batu-batu berdiri yang memukau. Tahu kah kamu tempat tersebut terinspirasi dari panorama Batu Callanish di Skotlandia.

4Finding Nemo : Great Barrier Reef, Australia

www.wearemoviegeeks.com

Film yang mengangkat petualang seekor ikan bernama Nemo ini memang mampu menarik perhatian banyak penonton.

Nemo, seekor ikan giru (clownfish) ini ditangkap oleh penyelam. Sang ayah, Marlin, berusaha menacri dan menemukannya. Ternyata keseluruhan setting dari film “Finding Nemo” ini berlokasi di Great Barrier Reef, Australia.

www.australiangeographic.com.au

Kamu dapat mengunjungi tempat tersebut, sangat menarik, di sana juga merupakan ‘rumah’ bagi berbagai spesies ikan giru.

5Rapunzle-Istana Kerajaan,Tangled : Mont Saint-Michel, Prancis

luonggiaviet.com

Keindahan Istana Kerajaan di Film Tangled ternyata terinspirasi dari Mont Saint-Michel di Normandy, Prancis.

Film yang menceritakan ulang kisah klasik Rapunzle ini memang menyuguhkan tempat yang menarik.

id.aliexpress.com

Adalah Mont Saint-Michel , tempat nyata dari Kerajaan di film itu yang terdiri dari berbagai bangunan kuno, menara dan aula istana.

Ketika kamu datang kesana, kamu akan merasakan seperti berada di negeri dongeng.

6Lilo and Stitch : Kauai, Hawaii

grantstevens.files.wordpress.com

Selanjutnya pulau kecil Kauai di Hawaii menjadi inspirasi dari film Lilo dan Stitch.

www.fanpop.com

Bagi kamu yang ingin menikmati nuansa pantai ala “Lilo and Stich, kamu dapatberkunjung ke Pulau Hawaii ini. Suasana segar dan pantai yang indah akan memanjakanmu.

7Istana Kerajaan, Sleeping Beauty : Istana Neuschwanstein, Jerman

www.ultrahighdefinitionwallpapers.com

Masih ingat film klasik keluaran Disney yakni Si Putri Tidur (Sleeping Beauty)? Ternyata istana megah nan indah dibalik film ini terinspirasi dari Istana Neuschwanstein di Bavaria, Jerman.

www.youtube.com

Dalam kehidupan nyata, istana yang berlokasi di Jerman tersebut dibangun pada abad ke-19 di barat daya Bavaria sebagai tempat persembuyian Raja Ludwig II.

Ingin merasakan sensasi menjadi “putri tidur” ? Kamu dapat berkunjung dan menikmati pemandangan di sana.

Menarik bukan? Tidak hanya di dunia fantasi saja kamu melihat keindahan-keindahan lokasi di film Disney. Kamu dapat mengunjungi tempat tersebut di dunia nyata.