Indonesia Adalah Negara Terkaya di Dunia, Ini Buktinya!

blog.umy.ac.id

Banyak yang bilang negara terkaya adalah negara-negara eropa, amerika dan lainnya, tapi itu belum terbukti. Justru indonesia lah yang sebenarnya negara terkaya, kenapa? Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah ruah.

Selain itu Indonesia mempunya harta karun yang terus digali dan ditemukan, sayangnya kebanyakan yang menemukan adalah orang luar, bukan anak bangsa sendiri.

Mari kita bahas lebih lanjut apa saja kekayaan bangsa Indonesia

1Pertambangan Emas Terbesar

indonesianreview.com

Yup, di papua tepatnya, Indonesia mempunyai harta karun yang nilainya sangat luar biasa, ini merupakan gunung emas yang mungkin terbesar di seluruh dunia.

Sampai sekarang pertambangan yang dikelola oleh PT freeport ini telah menghasilkan 7,3 juta ton emas, jika dirupiahkan entah berapa uangnya.

Sayangnya pengelola PT Freeport adalah negara Amerika, prosentasenya hanya 1% untuk negara Indonesia dan 99% untuk Amerika.

Jika emas itu dibagikan seluruh raktyat Indonesia, maka setiap orang akan menerima 3 Ton. Bayangkan saja, 3 Ton emas cukup membuat angka pengangguran berkurang drastis, sekolah gratis, kesehatan gratis dan tidak ada pengemis dan pencopet.

2Cadangan Gas Alam Terbesar

energitoday.com

Ya, Indonesie mempunyai cadangan gas alam terbesar di dunia, salah satunya di blok Natuna, disana terdapat cadangan gas sebanyak 202 triliun kaki kubik. Dan tidak hanya di Natuna, di Cepu juga ada yang jumlahnya cukup besar.

Sayangnya potensi ini tidak dikelola oleh pemerintah sendiri, gas alam dikelola oleh EXXON dan Pertamina.

3Hutan Tropis Terbesar

jusufdjokam.wordpress.com

Kekayaan Indonesia berikutnya adalah Hutan tropis yang sangat besar, dan terbesar di dunia. Luasnya mencapai 39 ratus ribu hektar, letaknya di pulau sumatra dan kalimantan.

Hutan ini banyak sekali manfaatnya bagi bangsa Indonesia, selain jantung penghasil oksigen, juga merupakan rumah bagi keaneragaman hayati dan hewani.

4Lautan Terluas di Dunia

karenaldirmaputri.blogspot.com

Indonesia dikelilingi oleh 2 samudra, yaitu samudra pasific dan samudra hindia, dimana di kedua samudra ini terdapat banyak sekali potensi ikan. Jutaan spesies ikan hidup dan menjadi sumber kekayaan bangsa.

Karena saking banyaknya, negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara Indonesia.

5Jumlah Penduduk Terbesar Ke 4

gesco03.blogspot.com

Jumlah penduduk negara Indonesia terbesar ke 4 di dunia lho. Dan banyak sekali sumber daya manusia yang cerdas, yang jenius, mereka menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi manusia, sayangnya saja mereka tidak diterima oleh pemerintah sendiri.

6Indonesia Punya Tanah yang Subur

mahaputraanjani149.blogspot.com

Yup, kita tahu bahwa di Indonesia sangat cocok dalam urusan tanam-menanam, hal ini dikarenakan negara ini mempunyai banyak gunung berapi, sehingga setiap meletus, debu dari gunung tersebut sangat baik untuk menanam.

Selain itu negara ini juga dilalui garis khatulistiwa, sehingga terus bisa disinari matahari dan mempunyai curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga ada peribahasa “tongkat kayu dan batu pun jadi tanaman” karena saking suburnya.

Dari 6 hal di atas tadi sudah membuktikan, betapa kayanya negara kita ini, yang disayangkan hanya pengelolaannya yang belum maksimal dan pendapatannya pun sebagian besar hanya untuk mensejahterakan pejabat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here