Selain LGBT, Indonesia juga sedang dalam keadaan darurat narkoba. Aksi BNN yang sempat membuat masyarakat berdecak kagum menjadikan kewenangan BNN terhadap penyelesaikan kasus narkoba negeri ini semakin didukung oleh masyarakat.

Ramai dukungan tersebut berupa rencana penaikkan status Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi setara dengan Kementerian.

Dukungan dari masyarakat ini seakan menjadi bukti bahwa narkoba merupakan musuh utama yang harus dibasmi karena akan memberi dampak buruk yang sangat besar dan membahayakan keselamatan generasi muda.

Back

1. Indonesia sedang Terancam

Narkotika sudah menjadi ancaman berbahaya bagi bangsa. Bahkan statusnya sudah menjadi darurat narkoba.

Mulai dari kalangan anak-anak hingga pejabat pemerintah, bahkan aparat hukum pun banyak yang terlibat. Ironisnya, mereka sangat menikmati barang haram tersebut karena candu yang sulit sekali dihentikan.

Narkoba menjadi musuh nomor satu yang harus mendapat perhatian penuh dari pemerintah. Melihat prioritas tersebut, ditambah dengan kinerja atau track record aktivitas BNN selama ini yang menuai pujian dari masyarakat, maka tak ayal berbagai dukungan terus mengalir sampai sekarang.

Sayangnya, pemerintah Indonesia seringkali terlalu cepat mengambil keputusan. Entah karena terlalu antusias dengan dukungan masyarakat, atau memang karena sudah ada alasan kuat yang mendasari sebelumnya.

Keputusan besar dan sangat penting ini perlu kecermatan dan kematangan dalam melihat dampak baik-buruknya di masa mendatang.

indopos.co.id
Back