Kucing adalah salah satu hewan yang sangat digemari oleh para pecinta hewan dunia, bahkan ada banyak komunitas atau perkumpulan para pecinta kucing yang banyak melakukan kegiatan sosial untuk kucing-kucing.

Tak mengherankan, karena hewan berbulu ini sangat menggemaskan, dengan mimik wajah lucu dan bulu lembut serta tingkah yang membuat siapapun pasti akan tak tahan untuk jatuh cinta padanya.

Namun begitu, ternyata di luar sana masih banyak kucing-kucing jalanan tak beruntung yang sering ditendang, ditabrak kendaraan tanpa sengaja, kelaparan, bahkan sengaja dibunuh.

Padahal, jika kita manusia mau sedikit merendahkan diri bahwa mereka juga adalah ciptaan Tuhan, maka kucing juga tahu lho cara mencintai manusia yang mencintainya. Lalu bagaimana cara mengetahui ciri-cirinya?

Mengeluskan Badannya

cats-affection
cattery.co.id

Kucing jika sudah percaya pada manusia, tak merasakan ketakutan atau terancam, akan memberanikan dirinya mendekati manusia, bahkan menggesekkan atau mengeluskan badannya ke kaki atau anggota badan manusia lainnya yang bisa dijangkaunya.

Jika sudah seperti ini apakah kamu masih tega menendang hewan mungil menggemaskan ini? Padahal dia begitu percaya dan menganggapmu makhluk yang baik lho. Kasihan ya…

Menatap Sambil Mengeong Lembut

kucing-lucu-Indonesia-1024x576
meongku.com

Coba deh kamu bedakan jika ada kucing di depanmu menatapmu dengan tatapan tajam lalu mengeong sambil menggeram, dengan kucing yang menatapmu sayu dan mengeong dengan lembutnya.

Kamu pasti suka dengan model kucing kedua kan?

Jelas saja, karena kucing itu juga menunjukkan dirinya bahwa dia menyukai dan mempercayaimu. Sehingga ketika kamu menunduk untuk mengelus lembut kepalanya, dia akan diam bahkan menikmati elusan tangamu tersebut.

Menggemaskan sekali!

Mengangkat Ekornya Tinggi-tinggi

cat-1064225_960_720
pixabay.com

Saat ada kucing menggemaskan berjalan mengitari dan mengelilingimu dengan mengangkat ekornya tinggi-tinggi, maka bisa dipastikan kucing itu telah menyukai dan mempercayaimu.

Coba kamu elus kepala atau bulu-bulunya dengan lembut, dia pasti akan diam dan menikmatinya, seolah kamu memang juga sudah sangat menyukainya. Hehehe.

Menekan-nekan Kaki Depannya

vemale com
vemale.com

Entah di anggota tubuhmu atau di lantai tempatnya berpijak, jika kucing mulai menekan-nekankan kaki depannya di hadapanmu sambil mengeong-ngeong, itu tandanya kucing tersebut telah menyukaimu dan meminta kamu memanjakannya. Hehehe.

Coba letakkan kucing itu di kakimu dan biarkan dia menekan-nekan kakimu sambil mengeong, rasanya seperti dipijat dengan pijatan yang lembut dan membuat nyaman lho!

Bagaimana, apakah setelah membaca ciri-ciri di atas kamu siap melakukan observasi dan mulai belajar untuk juga menyayangi kucing sebagai makhluk ciptaan Tuhan? Selamat mencoba!