Seringkali kita sudah merasa beriman kepada Allah. Sudah merasa menjadi seorang muslim yang baik. Namun, seringkali juga kita merasa menjadi seseorang yang tidak berguna di dunia ini. Seringkali juga kita merasa sendiri, merasa tak berdaya dan merasa merana.

Beberapa rasa di atas tentunya sangat kontradiktif. Di satu sisi kita merasa menjadi muslim yang baik, dalam artian kita adalah pribadi yang tawakal, pribadi yang tenang dan pribadi yang selalu menerima takdir dengan rasa syukur. Namun, di sisi lain ada kegundahan yang tidak mencirikan kita seperti seorang muslim yang baik.

Nah, agar kita tidak terombang-ambing pada rasa yang tidak jelas seperti itu, maka sebaiknya kita evaluasi diri kita. Apakah kita sudah menjadi muslim yang baik? Untuk tahu hal tersebut, lakukan hal-hal berikut ini yuk!

Back

1. Renungkan Kembali Untuk Apa Kita Diciptakan

Seorang muslim yang memiliki kepribadian yang baik adalah mereka-mereka yang mengetahui untuk apa mereka diciptakan ke dunia ini. Jika kamu bingung, maka kita bisa merujuk landasannya ke surat Adz Dzariyat ayat 56.

Di ayat tersebut jelas di tegaskan bahwa tujuan penciptaan kita di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah. Bagaimana cara kita beribadahnya. Tentunya bisa dilakukan dengan banyak aktivitas yang mendekatkan diri kita kepada Allah, baik itu dengan melakukan ibadah wajib atau melakukan ibadah sunnah.

streptomedia.blogspot.com
Back