buahhati.co.id

Ingin Melahirkan Anak Jenius? Lakukan Tips Berikut

Posted on

Mempunyai anak adalah harapan setiap pasangan setelah menikah. Adalah hal yang sangat membahagiakan bagi seorang wanita yang menjadi ibu, dimana ia mengandung 9 bulan dan melahirkan generasi baru. Bagaikan telah menjadi wanita seutuhnya.

Mungkin diantara kamu sering meilhat bayi-bayi lucu yang menggemaskan. Betapa indahnya mereka, terlihat masih polos, suci, dan lucu.

Setiap orang khususnya wanita ingin mempunyai keturunan, tentu mereka ingin mempunyai keturunan yang lebih baik darinya atau bahkan memiliki keturunan dengan berkah melebihi dari dirinya sendiri.

Berkah tersebut meliputi kesehatan fisik maupun kecerdasan, atau lebih-lebih berharap anak mereka jenius.

Anak merupakan anugrah dari Sang Kuasa, mereka bagaikan kertas putih yang siap untuk kita beri warna yang indah. Memiliki anak dengan potensi yang luar biasa tentu menjadi dambaan bagi setiap orang tua.

Tidak heran, sekarang ini banyak metode khusus yang dilakukan seorang ibu hamil agar bayi yang dikandungnya dalam kondisi sehat dan dikaruniai kecerdasan yang luar biasa.

Bagi kamu, wanita dan berharap memiliki anak dengan kecerdasan luar biasa bahkan jenius, perhatikan hal-hal berikut.

Konsumsi Makanan Bergizi

pondokibu.com

Makanan merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi tubuh, apalagi bagi ibu hamil. Makanan juga berperan dalam tumbuh kembang bayi yang ada di dalam kandungannya. Asupan gizi yang ada dalam makanan perlu diperhatikan.

Selama hamil tambahkan porsi buah, sayur, dan omega-3. Ketiga jenis makanan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik bagi janin. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin yang berperan dalam perekembangan otak bayi.

Omega-3 atau bisa dibilang “Makanan Otak” tentu penting bagi pekembangan otak bayi. Makanan yang mengandung omega-3 dapat ditemukan di ikan dan suplemen minyak ikan.

Selain itu, telur merupakan makanan yang disarankan. Kandungan kolin didalamnya dapat meningkatkan fungsi otak dan bahkan sebagai penguat memori selama perkembangan janin.

Lakukan Yoga Ibu Hamil

artikelmuslimah.com

Yoga adalah aktivitas yang lagi booming di kalangan masyarakat modern, khususnya wanita. Rupanya, akitivitasini juga bisa diperuntukan bagi ibu hamil. Tentu gerakannya pun berbeda dari yoga pada umumnya.

Olahraga ini memiliki manfaat untuk perekmbangan otak bayi dan bermanfaat bagi ibu hamil yang tengah mengalami rasa gugup, stres, marah ataupun emosi negatif lain.

Jika sang ibu memiliki energi yang positif dan emosinya stabil, rileks, serta tenang maka perkembangn janin bisa maksimal.

Selian itu, ibu hamil yang mengukuti yoga dipercaya akan merasa lebih tenang saat menjalani proses melahirkan.

Mendengarkan Musik

www.bglconline.com

Metode ini barangkali sudah sering kita dengar. Ya, mendengarkan musik ketika bayi masih dalam kandungan telah diketahui membawa pengaruh terhadap bayi kelak ketika ia telah lahir.

Musik dapat mempengaruhi perkembangan kecerdasan bayi sejak dalam kandungan. Tahukah kamu bahwa sejak usia 17 minggu dalam kandungan, janin sudah mulai dapat mendengar suara dari luar rahim.

Pilihlah jenis musik easy listening bahkan lebih baik lagi jika kamu memutar musik klasik. Hal ini diyakini dapat merangsang perkembangan otak bayi. Mendengarkan musik secara rutin dapat membangun jembatan saraf di otak bayi.

Tidak harus menggunakan headphone yang mahal. Kamu dapat mendengarkan musik seperti biasa.

Berilah Rangsangan

cdn-2.tstatic.net

Memberikan rangsangan ternyata memilki pengaruh pada proses perkembangan otak bayi dalam kandungan.

Sebuah penelitian oleh Journal of Amerika Child and Adolescent Psychology mengungkapkan bahwa cahaya redup memberikan rangsangan tertentu pada mata bayi yang ada di dalam perut ibu.

Selain itu, ketika kamu memberikan elusan lembut pada perut juga menjadi sebuah rangsangan yang disarankan untuk dilakukan oleh ibu hamil.

Hindari Zat Racun

i.huffpost.com

Zat beracun seperti obat-obatan terlarang, alkohol, asap rokok, dan zat beracun lainnya sangat berbahaya bagi ibu hamil. Ibu hamil tentu wajib menghindari zat-zat tersbut, zat-zat yang bisa membahayakan janin.

Jika zat tersebut masuk ke dalam tubuh dapat mengganggu pertumuhan bayi di masa yang akan. Hindari barang-barang tersebut dan kebiasaan lain yang membuat otak bayi tidak berkembang dengan sempurna.

Lahir di Waktu Ideal

cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Perhatikan kesehatan saat hamil baik untuk ibu dan sang bayi. Hal ini dilakukan agar bayi yang ada di dalam perut dapat lahir dalam waktu ideal sembilan bulan dan terhindar dari kondisi melahirkan lebih dini.

Karena bayi yang lahir prematur dikhawatirkan tidak memiliki perkembangan otak sebagus bayi yang lahir di waktu ideal.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan selama kehamilan agar memiliki anak yang jenius. Perlu diingat juga dan tak kalah penting, selama kehamilan tingkat ibadahmu.

Karena disamping anak yang kita lahirkan cerdas/ jenius, mereka juga memiliki karekter (perilaku) yang baik, luar biasa dan membanggakan bukan?

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *