Secara psikologis, memang tak bisa dipungkiri bahwa kaum hawa memiliki sensitivitas hati yang jauh lebih tinggi daripada kaum adam.

Jika laki-laki melakukan apa yang menjadi jalan hidupnya dengan logika atau daya analisis, maka perempuan melakukan sesuai kata hati atau perasaan.

Baik dalam memandang sesuatu, dalam memutuskan sesuatu, atau lain sebagainya.

Maka wajar jika dalam kehidupan berumahtangga yang akan sering ngambek adalah para istri. Selain sebagai bentuk protes kadang memang mereka sedang merajuk ingin dimengerti oleh suaminya.

Nah, bagi para suami, jika istrimu sedang ngambek apalagi memang kamu yang melakukan kesalahan, segera ambil hatinya agar luluh mau memaafkanmu. Lalu bagaimana caranya merayu?

Berikan dia satu atau beberapa dari hadiah-hadiah favorit istri berikut ini!

Bantu Istri Melakukan Pekerjaan Rumah Agar Dia Bisa Bersantai

suami kiki widyasari bantu bersihkan rumah
duniandiena.blogspot.com

Berikan istrimu waktu bermanja sehari dan jadikan dirimu orang paling rajin sedunia di hadapannya. Saat dia bangun pagi ternyata kamu sudah menyiapkan sarapan untuk kalian berdua dan anak-anak.

Saat anak-anak hendak berangkat sekolah ternyata mereka sudah rapi dengan bantuan sang Ayah.

Saat kamu akan berangkat kerja, dapur dan rumah sudah bersih dan cucian baju telah dijemur.

Lalu saat istrimu masih bengong tidak percaya dengan semua itu, bisikkan kata maaf dan kamu mencintainya dengan lembut lalu pamitlah berangkat kerja. Dijamin istrimu akan segera memintamu pulang lebih awal dari kerja. Hehehe.

Ajak Dia Berlibur atau Berbelanja

CAM00409
lingtour.blogspot.com

Istrimu mungkin penat dengan rutinitasnya sehari-hari. Mengurus rumah, mengurus anak-anak, melayanimu, belum jika dia juga memiliki pekerjaan di luar rumah, dan masih harus sekolah atau kuliah.

Hmm, bisa dibayangkan bahwa bebannya tak sedikit bukan?

Maka berikan dia kejutan di saat dia sedang ngambek dengan tiba-tiba membawanya keluar rumah untuk berlibur dan berbelanja berdua. Nikmati waktu kebersamaan kalian tanpa siapapun, sambil berdialog ringan.

Dan kamu akan menemukan bahwa cinta kalian bisa tumbuh kembali besar seperti awal pernikahan kelak.

Belikan Barang yang Paling Diinginkannya Saat Itu

DSCN1270
gelangcincin88.blogspot.com

Jika kamu ada cukup uang, kamu bisa memberikan hadiah barang yang diinginkannya saat itu. Cobalah cari tau dari gerak-geriknya atau tanya kepada anak-anak.

Jika uangmu cukup, maka belikan dan berikan padanya sambil mengucapkan kata maaf dan penyesalan atas kesalahan yang entah kamu perbuat atau tidak.

Lalu pancing istrimu untuk mau mengungkapkan perasaannya, jika dia telah mau diajak bicara dan mengatakan isi hatinya, berikan perhatian khusus sehingga dia merasakan kenyamanan dan akhirnya ngambeknya hilang.

Ajak Makan di Luar

blog 1
www.perempuannovember.com

Tak harus mengajaknya makan di restauran mahal, namun di tempat dimana kalian punya banyak kenangan atau di tempat makan favoritnya.

Di sana kamu bisa mengajaknya berdialog hangat, dan mendorongnya untuk mengeluarkan keluh kesahnya kenapa ngambek dan sebagainya.

Berikan perhatian yang maksimal agar istrimu merasa nyaman dan tetap merasa bahwa kamu adalah orang yang ada pertama kali saat dia membutuhkan.

Nah, dengan hadiah-hadiah tersebut, dijamin hati istrimu akan luluh dan tidak marah lagi kepadamu. Jangan lakukan setengah hati, namun lakukan dengan maksimal.

Ingat, bahwa rumah tangga itu ada dua komponen kuat. Sehingga ketika satu kencang maka satunya harus mengendur. Karena jika sama-sama mengencang semua, tali akan putus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here