Rambut merupakan mahkota bagi para wanita. Memiliki rambut yang indah adalah dambaan setiap wanita.

Banyak produk kecantikan yang menawarkan perawatan untuk kesehatan dan keindahan rambut. Mulai dari perawatan rambut patah, rambut rontok, rambut bercabang hingga ketombe di rambut.

Agar memiliki rambut yang halus dan lembut di iklan-iklan juga menawarkan conditioner yang biasanya diaplikasikan setelah keramas.

Memang agak ribet ya. Terkadang banyak wanita yang sering pergi ke salon untuk mendapatkan rambut indah dan sehat. Bahkan bisa menghabiskan budget yang tidak sedikit.

Bagi kamu yang menginginkan rambut indah berkilau dan sehat tidak harus pergi ke salon kog. Melakukan perawatan di rumah dengan bahan alami bisa lebih efektif dan murah.

Seperti melakukan spa dengan bahan-bahan alami berikut.

1Pijat Rambut dengan Minyak Zaitun

www.mokomoko.id

Siapa yang tidak tahu akan khasiat dari minyak zaitun. Cairan ‘emas dari surga’ ini merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk rambut.

Minyak zaitun memiliki kandungan yang dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi dan memperkuat rambut.

Kamu dapat melakukan spa ala salon di rumah dengan memijat rambut menggunakan minyak zaitun selama 20 menit.

Lalu bungkus rambut dengan handuk yang sebelumnya sudah terlebih dulu direndam dengan air hangat. Selanjutnya cucilah rambut dengan shampo hingga bersih.

2Masker Alpukat

www.penabiru.com

Selain lezat dan sehat untuk dikonsumsi, biah alpukat ternyata memiliki kandungan zat yang sangat baik bagi rambut.

Fakta sains menyatakan bahwa alpukat mengandung zat yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut, membuat rambut tampak bersinar dan membuat rambut lebih sehat.

Selain itu, nutrisi yang terkadndung di dalam alpukat dapat mencegah rambut pecah-pecah. Nah, sepertinya bagi kamu yang memiliki masalah kulit tersebut cocok menggunakan masker ini.

Caranya cukup mudah, tumbuklah alpukat dan campur dengan madu. Aplikasikan masker tersebut pada rambut dengan cara menyisirnya atau bisa menggunakan jari.

Biarkan masker meresap selama 25 menit. Bilas hingga bersih dan lihatlah rambutmu akan tampak lebih halus, berkilau, dan sehat.

3Spa Telur

www.penetastelurmurah.com

Kita tahu bahwa telur merupakan sumber protein yang sangat baik. kandungan protein tersebut dapat menguatkan rambut.

Campurkan telur dengan minyak kelapa dan aplikasikan pada rambut. Lakukan pemijatan menggunakan jari kemudian bungkus dengan handuk hangat.

Biarkan masker tersebut selama 20 menit. Lalu cucilah dengan air dingin untuk menghilangkan bau amisnya.

4Spa Masker Susu dan Madu

beautycraz.com

Kombinasi susu dan madu dapat meremajakan rambutmu. Campurlah satu sendok teh madu ke dalam segelas susu dan aplikasikan pada rambut hingga meresap ke akarnya.

Diamkan masker tersebut selama 20 menit. Kemudian kamu dapat membilasnya dengan air hangat dan shampo.

5Masker Stroberi

www.muslimahcorner.com

Buah merah ini banyak digemari anak-anak karena rasanya yang segar. Ternyata selain berkhasiat sebagai pemutih gigi, stroberi dapat digunakan untuk perawatan rambut.

Siapkan secangkir stroberi, sebutir telur dan satu sendok minyak zaitun. Campurkan bahan tersebut lalu oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit.

Jika kamu rutin melakukan perawatan rambut dengan bahan ini, maka kamu akan memiliki rambut yang lebih bervolume dan terlihat menarik.

Nah, itu beberapa cara perawatan spa rambut ala salon yang dapat dilakukan di rumah. Miliki rambut indah dan sehat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang menyehatkan dan tentunya murah. Selamat mencoba.