Kamu seorang Istri yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah untuk mengurus anak-anak dan kebutuhan rumah tangga lainnya?

Atau kamu seseorang yang memiliki keterbatasan sehingga kamu tak bisa banyak melakukan aktivitas bebas di luar rumah?

Kamu tak perlu berkecil hati dengan berpikir bahwa kamu tak bisa membantu orang tercintamu atau sekedar memiliki keinginan mempunyai tabungan atau penghasilan sendiri, karena sesungguhnya penghasilan bisa kamu dapatkan walau dari dalam rumah.

Banyak jenis pekerjaan atau usaha yang bisa dilakukan sambil mengurus pekerjaan rumah dan anak-anak bagi para istri, atau yang tetap bisa dilakukan kamu yang memiliki keterbatasan gerak di luar rumah.

Kuncinya adalah keyakinan, bahwa ketika kita mengusahakan sesuatu untuk mendapatkan rezeki yang halal, dengan kekuatan doa pula maka Tuhan akan datangkan rezeki tersebut sesuai dengan kuasaNya.

Nah, untuk bisa mendapatkan penghasilan walau harus tetap berada di dalam rumah, kamu bisa mencoba jenis pekerjaan atau usaha di bawah ini:

Reseller Online

rumahbisnis info
rumahbisnis.info

Carilah beberapa penjual, baik buku-buku, pakaian, mukena, jilbab, atau barang apapun yang kamu suka dan menarik untuk dijadikan ladang usaha.

Cari yang membuka peluang reseller atau penjual ulang dimana kamu bisa memasarkan barang dagangan mereka dengan mengambil keuntungan dari hasil jual ulangmu tersebut.

Biasanya kamu hanya butuh koneksi internet, laptop atau gadget yang mampu mendukung pasaranmu. Jika awalnya hanya di lingkungan sekitar teman-temanmu saja, lama-lama pasaranmu akan bertambah jika kamu gigih.

Penulis Online

tipsupaya blogspot com
tipsupaya.blogspot.com

Di era digital sekarang, majalah dan Koran mungkin memang sudah mulai jarang dilirik karena adanya gadget yang mampu memberikan informasi dan berperang sangat banyak, termasuk sebagai majalah online.

Banyak majalah atau sumber berita online, yang selain karena murah dan praktis, juga dapat diakses kapanpun oleh siapapun, menjadi sangat menjamur di masyarakat dunia akhir-akhir ini.

Akhirnya memang hal tersebut menjadi ladang rezeki bagi pengusaha web dan juga pemilik majalah online, pun juga untuk para penulis yang bis aikut menyumbangkan tulisannya ke dalam majalah online tersebut.

Kamu hanya butuh kekayaan ide, gadget, serta koneksi internet yang mendukung. Dan setiap bulan rekeningmu akan kemasukan uang gaji sesuai dengan hasil kerjamu tersebut.

Usaha Online

medium com
medium.com

Kamu kreatif, memiliki sebuah karya dengan nilai jual yang lumayan bagus di pasaran, namun belum memiliki banyak modal untuk membuka toko atau lapak jualan nyata lainnya?

Tidak usah khawatir, karena dengan kecanggihan teknologi sekarang, kamu bisa memasarkan hasil karyamu tersebut kepada khalayak luas. Ya sebut saja, kamu sedang membuat sebuah toko online.

Membuka Les atau Kursus di Rumah

cddprov blogspot com
cddprov.blogspot.com

Bagi kamu yang memiliki keahlian atau memang menekuni dunia pendidikan namun tak memiliki waktu atau ada keterbatasan untuk keluar rumah, bukan berarti kamu tak bisa membagikan ilmumu kepada orang-orang kan?

Kamu bisa membuka sebuah les atau kursus yang kamu pasarkan dari mulut ke mulut atau lewat dunia maya, bisa kamu membukanya secara nyata di rumah atau kamu memberikan pelatihan lewat dunia maya.

Menerima Jasa

situspencariankerja tk
situspencariankerja.tk

Jasa disini sangat banyak macamnya, baik jasa menggambar desain pakaian maupun rumah, jasa penerjemah, atau jasa lainnya yang bisa kamu kerjakan di dalam rumah sambil mengurus keluarga atau anak-anak.

Nah, dengan 5 macam usaha dan pekerjaan tersebut, tak ada lagi harusnya rasa pesimis yang akan menghantui keinginanmu dalam mendapatkan penghasilan walau sebagian besar waktumu di rumah bukan?

Karena memiliki penghasilan tak harus dengan bekerja kantoran saja kok! Hehehe.