Jika kamu sudah menyukai seorang teman, atau sudah menjalin persahabatan dengan seseorang, pastinya kemana-mana bawaannya mau barengan. Beli baju suka kembaran, atau membeli dan mengenakan sesuatu sebagai simbol persahabatan.

Nah, kalau persahabatannya dengan sesama manusia, mungkin kamu sering lihat kan? Tapi, bagaimana jika kedekatan ini dengan seekor hewan? Apakah kita masih akan menggunakan simbol-simbol persahabatan itu?

Untuk kita yang tidak menyukai, bahkan takut dengan binatang, mungkin akan terasa dan terdengar konyol jika ada yang memperlakukan hewan peliharaannya sebagai sahabat. Apalagi sampai menggunakan simbol persahabatan seperti gelang dan kalung.

Tapi hal seperti ini ternyata benar-benar ada lho. Ada yang bersahabat, baik itu dengan kuncing dan anjing, mereka mengenakan gelang atau kalung sebagai tanda persahabatan. Kalau kamu nggak percaya, kita lihat foto-foto berikut ini yuk!

1Foto Pertama

boredpanda.com

Foto ini adalah bukti pertama mengenai persahabatan antara manusia dan hewan. Walaupun anjing termasuk hewan yang cukup menyeramkan. Menyeramkan karena suka menyalak dan menggonggong, terkadang juga suka mengejar bahkan menggigit manusia.

Namun, walaupun demikian, anjing termasuk hewan yang setia dan sangat loyal dengan manusia. Ketika ia ditugaskan untuk menjaga rumah, maka ia akan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal ini terbukti apabila ada orang asing datang ke rumah, maka anjing tersebut langsung menyalak dan membuat orang asing tersebut sampai lari terbirit-birit. Apakah kamu pernah mengalami serupa itu?

2Foto Kedua

boredpanda.com

Sebagai sahabat, terkadang hampir tidak ada batas antara manusia dan hewan. Misalnya seperti anjing pada gambar di atas. Anjing tersebut diizinkan untuk duduk di sofa bahkan berpelukan dengan pemiliknya.

Sampai-sampai, untuk menandakan persahabatannya itu, si anjing dikenakan kalung yang memiliki warna dan motif yang sama dengan pemiliknya. Benar-benar sahabat sejati sepertinya.

3Foto Ketiga

boredpanda.com

Sama halnya dengan gambar sebelumnya. Di foto ini pun si anjing mengenakan kalung yang sama warna dan motifnya dengan si pemilik. Bahkan saking dekatnya anjing dengan pemiliknya, anjing pun mau diajak untuk bersalaman.

Wah, berarti kalau kita punya anjing seperti ini, maka kita akan selalu diantar dan disambut saat pulang ke rumah dong. Selain itu, saat kita kesepian pun pasti akan ada yang kita ajak bermain. Asyik ya kalau bisa seperti itu.

4Foto Keempat

boredpanda.com

Beginilah kalau orang sudah benar-benar suka dengan anjing. Selain menggunakan simbol persahabatan, ternyata anjingnya tidur pun ikut ditemani lho. Enak banget ya jadi anjing seperti itu, dapat makan dan kasih sayang yang cukup.

5Foto Kelima

boredpanda.com

Siapa sih yang tidak suka dengan anjing putih nan imut seperti itu. Jelas saja pemiliknya rela menggunakan simbol persahabatan dengan anjingnya, habis anjingnya lucu sih. Lucu banget malah. Kamu juga suka kan dengan anjingnya?

6Foto Keenam

boredpanda.com

Anjing yang pintar! Setelah melakukan sesuatu yang diminta oleh majikannya, anjing ini lantas menepuk tangan tuannya. Keren banget kan? Siapa coba yang jadinya nggak mau temenan. Wajar deh kalau anjingnya memakai kalung yang sama dengan gelang pemiliknya.

7Foto Ketujuh

boredpanda.com

Kalau foto-foto sebelumnya mengisahkan persahabatan antara anjing dan manusia, maka sekarang giliran kucing. Siapa sih yang nggak mau bersahabat dengan hewan manja nan menggemaskan ini. Ya, mungkin hanya orang-orang yang alergi kucing saja yang nggak suka.

8Foto Kedelapan

boredpanda.com

Walaupun kucing dalam foto terlihat sangar, namun sebenarnya hatinya sih seperti hello kitty, lembut banget. Buktinya ada manusia yang mau bersahabat dekat dengan kucing ini. Kamu sendiri punya hewan peliharaan yang pantas dijadikan sahabat nggak?

SHARE