Masih ingat salah satu sinetron religi yang tayang setiap bulan ramadhan? Sinetron ini disutradarai sekaligus dibintangi oleh Deddy Mizwar. Ia juga menjadi tokoh utama dalam tayangan ini.

Yap. Judul sinetronnya adalah Para Pencari Tuhan. Apakah kamu mulai rindu dengan kehadiran sinetron ini setiap waktu sahur tiba?

Kita nostalgia sejenak yuk. Selama proses syuting sinetron PPT ini, ternyata banyak kisah mengharukan yang dialami oleh Deddy Mizwar maupun pemain lainnya.

Bang Jack, Si Tokoh Spesial

konfrontasi.com
konfrontasi.com

Selama masa jabatannya, aktor Naga Bonar ini memang tak pernah absen mengisi hari-hari ramadan pemirsa SCTV lewat perannya sebagai Bang Jack.

Karakter Bang Jack sangat melekat pada pria 60 tahun itu. Bang Jack dikisahkan sebagai merbot (penjaga) masjid.

Tokoh penjaga mushola, Bang Jack ini dianggap sebagai salah satu magnet yang mampu menarik perhatian pecinta setia PPT.

Deddy mengatakan bahwa karakter bang jack memang yang paling unik di sini. Dia spontan, terbuka dan blak-blakan, cenderung lugu dalam menghadapi cobaan. Tapi kalau ada yang keliru dan salah, dia akan menegur dengan keras.

Tokoh Bang Jack ini selalu memiliki kisah baru pada setiap musim sinetron ramadhan ini diputar.

Di dua jilid sebelumnya, Bang Jack diceritakan patah hati karena cintanya ditolak kemudian berlanjut melakukan hijrah untuk mencari pujaan hati barunya di jilid ke-8.

Bang Jack selalu hadir di sembilan seri ‘Para Pencari Tuhan’. Karakter ini sangat identik dengan kopiah dan sarung dilehernya. Ia juga kerap memberikan petuah-petuah bijak yang ringan dan sederhana.

Isinya Harus Islami

konfrontasi.com
konfrontasi.com

Sinetron religi ramadhan garapan Deddy Mizwar ini bisa dipastikan akan teguh memegang nilai-nilai islami pada setiap episodenya. Jangan sampai judulnya Islam tapi konten atau isi tayangannya tidak islami.

PPT memang memiliki kekuatan pada jalan cerita yang sederhana sehingga sangat mudah dimengerti oleh semua kalangan masyarakat yang menonton. Celetukan cerdas dan berbobot menjadi ciri khas dari sinetron ini.

Terlebih lagi, kehadiran Bang Jack dan 3 pemuda yang sedang dalam proses pencarian tuhan, menjadi daya tarik yang sangat spesial bagi sinetron PPT. Pantas saja kalau sinetron ini selalu ditunggu-tunggu semua masyarakat Indonesia.

Kisah tentang Kehidupan Sehari-hari

nasional.republika.co.id
nasional.republika.co.id

Sinetron ini mengisahkan tentang berbagai masalah yang terjadi di lingkungan warga Kampung Kincir. Setiap hari mereka dihadapkan pada persoalan yang datang silih berganti.

Bagi mereka, masalah bukanlah sebuah kesialan, tapi Tuhan sedang menunjukkan dan mengajarkan kesempurnaan agama-Nya untuk bisa menjawab semua persoalan hidup.

Cerita terus bergulir dengan nuansa komedi dan tematik yang akan hadir dengan berbagai kisah yang berbeda di tiap episodenya.

Konsep Berbeda Setiap Tahun

tabloidprofil.blogspot.com
tabloidprofil.blogspot.com

Sembilan tahun terakhir, penonton disuguhkan oleh sinetron religi ‘Para Pencari Tuhan’. Sinetron yang tayang pada musim puasa ini selalu hadir dengan konsep berbeda setiap tahunnya. Sosok Deddy Mizwar pun tak pernah absen muncul di layar kaca.

Jadi Sutradara sekaligus Produser

kineklubumm.wordpress.com
kineklubumm.wordpress.com

Selain sebagai pemain, Deddy juga merangkap menjadi sutradara dan produser sinetron ‘Para Pencari Tuhan’.

Wakil Gebernur Jawa Barat itu memang memiliki rumah produksi yang menaungi banyak film dan sinetron. Kiprah Deddy sebagai sutradara dimulai sejak tahun 1986.

Kehadiran Deddy Mizwar di sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ selalu dinanti-nantikan para penggemarnya.

Sinetron yang menjadi unggulan SCTV ini tayang setiap hari di bulan Ramadan pada waktu berbuka (18.00) dan sahun (03.00).

Rahasia Sinetron PPT Bisa Laris Manis

youtube.com
youtube.com

Banyak yang bertanya, apa rahasia Deddy cs sehingga mampu membuat PPT dapat bertahan hingga satu windu?

Deddy mengungkapkan bahwa pada sinetron PPT ini selalu ada hal baru yang ditampilkan kepada para penonton.

Walau muncul karakter baru pada beberapa jilid, tapi alur ceritanya tetap dikemas unik. Pesannya, bagaimana proses para manusia yang berbeda latar belakang hidup ini berjalan mencari Tuhan.

Deddy juga coba sedikit memberikan kesan yang lebih segar pada karakter Bang Jack. Diakui Wakil Gubernur Jawa Barat ini, selain alur cerita yang menarik, tokoh Bang Jack dianggap sebagai salah satu magnet yang mampu menarik perhatian pecinta setia PPT.

[td_smart_list_end]