Sebagian besar orang jaman sekarang memiliki banyak agenda yang membuatnya begitu sibuk. Selain itu, pekerjaan yang sesuai passion dan minat pada akhirnya membuat kita terlalu asyik beraktifitas hingga melupakan beberapa hal penting yang nantinya berpengaruh pada kesehatan.

Kenapa kita sampai bisa melupakannya? Bisa saja ini disebabkan karena anggapan kita selama ini bahwa hal penting itu hanya merupakan aktifitas kecil yang mudah dikerjakan dan bisa dilakukan nanti. Sehingga ujung-ujungnya lupa untuk melakukannya.

Nah, kira-kira hal penting apa saja yang sering kita lupakan ya? simak ulasan berikut ini.

1Menyikat Gigi Sebelum Tidur

ruanguntukcerita,wordpress.com

Masih suka lupa menyikat gigi?

Memang ada sebagian orang yang memiliki segudang pekerjaan hampir setiap harinya. Sehingga saat pulang kerja larut malam, tubuh sudah sangat capek dan langsung saja pergi tidur. Tanpa sikat gigi atau mandi terlebih dahulu.

Tapi ada lagi yang sering menjadi alasan untuk tidak menyikat gigi sebelum tidur. Keasyikan mengerjakan sesuatu di malam hari. Sehingga membuat diri kita lupa untuk pergi ke kamar mandi dan menyikat gigi. Kalau kasus yang seperti ini sih lebih disebabkan lupa dan malas.

2Memotong Kuku

ummi-online.com

Memiliki kuku yang panjang sering tidak disadari oleh kebanyakan orang. Mereka biasanya baru menyadarinya ketika ada luka cakaran di tubuhmu setelah bangun tidur atau setelah beraktifitas. Walaupun posisinya berada di tangan, namun kita sering lupa  untuk memperhatikannya.

Nah, kalau untuk kuku tangan saja suka lupa, apalagi kuku kaki yang berada lebih jauh dari pandangan mata?

3Membersihkan Telinga

brilio.net

Bagian lainnya yang sering tidak kita sadari untuk senantiasa membersihkannya adalah telinga. Baik telinga bagian dalam maupun daun telinga. Sampai-sampai kotoran di telinga kita menumpuk hingga menjadi daki yang tebal.

Tidak sempat menjadi alasan yang sering digunakan untuk tidak membersihkan telinga, padahal sebenarnya lupa atau malas. Kita baru menyadari pentingnya membersihkan telinga ketika sudah mulai merasakan gatal atau iritasi.

4Minum Air Putih

cari-manfaat.com

Metabolisme tubuh banyak dipengaruhi oleh kadar air dalam tubuh kita. semakin banyak kita mengkonsumsi air, maka semakin baik metabolisme tubuh kita bekerja. Hanya saja, sebagian orang sering lupa untuk mengkonsumsi air putih sesuai dengan jumlah minimal jika ingin sehat.

Karena itu, ada yang mencoba dengan selalu membawa botol air putih kemana pun dia pergi agar tidak sampai lupa  untuk meminum air putih. Kalau sampai metabolisme tubuh kita tidak seimbang, ujung-ujungnya banyak keluhan penyakit yang muncul. Tentu kamu tidak mau kan?