Kamu Sering Mengkonsumsi Gula Batu?

Gula batu adalah gula yang sering digunakan sebagai pengganti gula pasir biasa. Gula batu memiliki bentuk seperti kristal dan keras. Ada jenis gula batu yang berwarna putih bersih dan ada jenis gula batu kuning atau coklat.

Beberapa jenis gula batu dikemas dalam gumpalan batu atau gula batu yang berbentuk kotak. Kandungan kalori gula batu lebih rendah dibandingkan dengan jenis gula pasir biasa.

Gula Kristal dibuat dengan melarutkan gula dalam air, kemudian dipanaskan menjadi jenuh dan kemudian kristalisasi terjadi sebagai penurunan suhu.

Kristalisasi menjadi lebih cepat ketika ranting setangkai dimasukkan ke dalam larutan dan kristal gula yang disusun di sekitar cabang, membentuk batu. Nah, kamu harus tahu apa saja manfaat gula batu bagi kesehatan tubuh.

1Menambah Energi

ceklala.blogspot.com

Manfaat gula batu adalah meningkatkan energi dengan cepat. Mengkonsumsi minuman manis di pagi hari dapat membuat tubuhmu lemas dan merasa butuh dorongan energi bersemangat dan cepat.

Mungkin akan lebih baik jika kamu mengganti gula pasir biasa dengan gula batu untuk membantu meningkatkan energi tubuh. Apalagi jika kamu memiliki kesibukan yang luar biasa.

2Energi Untuk Otak

www.wom.my

Jika pikiranmu sedang kacau dan sangat sulit untuk berkonsentrasi, mungkin itu disebabkan karena kurangnya pasokan gula ke otak. Mengkonsumsi gula batu akan membuat otakmu kembali berfungsi dan bisa mengerjakan berbagai kegiatan dengan fokus.

3Mengatasi Depresi

budiboga.blogspot.com

Kecemasan dan kepanikan bisa menjadi pemicu depresi yang parah. Gula batu adalah salah satu obat anti panik dan anti cemas yang sangat ampuh. Kamu bisa mencoba mengunyah satu gula batu dan pertahankan di lidah hingga meleleh.

Gula batu akan membuat tubuh seperti mendapatkan energi baru yang berpengaruh untuk suasana hati. Gula batu bisa memiliki efek menenangkan dan membuat suasana hati jauh menjadi lebih santai.

4Alat Terapi

kedailokalti.blogspot.com

Di beberapa bagian negara maju, manfaat gula batu banyak digunakan sebagai alat terapi untuk mempercepat masa pemulihan ketika sembuh dari sakit. Gula batu yang menjadi sumber energi yang mampu membuat tubuh menjadi lebih cepat pulih.

Kondisi inilah yang akan membuat gula batu menjadi sumber yang paling aman untuk lebih cepat sembuh. Namun tindakan ini harus dilakukan dengan pengawasan dokter untuk melihat dosis gula batu yang digunakan.

Nah, selamat mencoba ya guys. Sehat itu mahal.

SHARE