Ini Pakaian Wawancara Kerja yang Sesuai dengan Kepribadianmu

Posted on

Hai ladies, di era globalisasi ini dapat kita lihat bahwa jumlah wanita yang bekerja sudah semakin banyak. Beragam bidang pekerjaan mulai dari wirausaha, bidang pendidikan hingga perkantoran sudah banyak diisi oleh kaum wanita.

Berbicara mengenai kerja, mungkin sebagian dari kamu yang bekerja sebagai pengusaha tidak perlu susah-susah melamar pekerjaan sana-sini dan mengikuti beragam jenis tes serta interview. Namun, bagi yang ingin kerja di lembaga organisasi atau perusahaan tertentu, pastinya diharuskan mengikuti wawancara kerja. Hayoooooo, deg-degan ya kalau ngomongin tentang wawancara kerja?

Wajar sih kalau merasa deg-degan, apalagi kalau kamu adalah seorang fresh graduate yang belum ada pengalaman kerja sebelumnya. Penting bagi pencari kerja untuk mengetahui kepribadianmu sehingga pekerjaan yang dipilih nantinya adalah pekerjaan yang benar-benar cocok untuk kepribadianmu.

Jangan khawatir, kami akan memberikan tips rekomendasi pakaian yang dapat digunakan para wanita saat wawancara kerja yang sesuai dengan kepribadianmu.

Pakaian Wawancara Kerja Bergaya Feminin

pakaian feminine

Sumber foto: pinimg.com

Apapun bidang pekerjaan yang dilamar, berpenampilan rapi adalah sebuah keharusan. Meskipun pihak perusahaan melihat Curriculum Vitae nantinya, namun penampilan juga menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan mendapat kerja tersebut. Pakaian yang kamu gunakan untuk wawancara kerja bergantung dengan posisi apa yang dilamar. Jika kamu adalah seseorang yang feminin, kamu dapat menggunakan midi dress atau bawahan rok.

Midi dress dapat digunakan oleh kamu yang feminin dan kebetulan melamar pekerjaan di bidang korporat ataupun industri kecantikan. Tapi ingat, midi dress yang digunakan sebaiknya berwarna netral seperti hitam dan tidak memiliki potongan yang terlalu seksi. Kalau menggunakan midi dress yang terlalu seksi dan terbuka, bukannya diterima kerja yang ada kamu akan masuk angin nantinya.

Sebagai pelengkapnya kamu dapat menggunakan sepatu yang menutupi jari-jari kaki secara sempurna dan memiliki hak yang tidak terlalu tinggi demi kenyamananmu.

Tidak ingin menggunakan dress? Tidak masalah, kamu dapat menggantinya dengan bawahan rok berjenis span selutut berwarna netral seperti hitam atau biru tua. Sebagai atasannya bisa memilih dua jenis pakaian, yang pertama adalah kemeja lengan pendek yang dilengkapi dengan blazer warna senada. Sedangkan pilihan yang kedua adalah kemeja polos berwarna putih atau warna netral lainnya.

warna senada (1)warna hitam putih

Pakaian Wawancara Kerja Bergaya Kasual

Apakah kamu tipe wanita yang lebih suka menggunakan pakaian bergaya kasual? Jika iya, kamu dapat tetap terlihat sopan dan bergaya dengan padu padan pakaian yang tepat. Seperti contohnya, menggunakan atasan berupa tank top berbahan satin dan luaran berupa blazer dengan bawahan celana panjang berwarna senada dengan blazer. Bukan hanya celana panjang berbentuk pipa, kamu juga dapat memilih celana kulot panjang untuk gaya kasual Anda saat wawancara kerja. Celana kulot panjang tersebut akan terlihat semakin ciamik jika menggunakan blus untuk atasannya.

Pakaian Kasual

pakaian kasual 2

Pakaian Wawancara Kerja Bagi Wanita Berhijab

Diantara para wanita cantik yang sedang membaca artikel ini pasti ada yang menggunakan hijab alias hijaber. Sebenarnya pakaian wawancara kerja bagi wanita yang menggunakan hijab juga tidak jauh berbeda dengan wanita yang tidak menggunakan hijab. Tentu saja perbedaannya, kamu harus menggunakan hijab yang berwarna senada dan tidak terlalu meriah. Meskipun ingin menunjukkan kemahiranmu dalam menggunakan hijab di depan calon bos, namun percayalah akan terlihat lebih profesional dengan hijab yang sederhana.

pakaian berhijab

Jangan Lupa Tersenyum

Ibarat kata pepatah “You are never fully dressed without a smile”, jadi pakaian apapun yang kamu kenakan jangan lupa untuk tersenyum saat menghadapi para calon bos. Senyum yang tulus dan menawan ditambah dengan pakaian yang tepat akan menyempurnakan wawancaramu. Semoga tips dari tim iprice membantu memulai perjalanan karirmu. Selamat berjuang di dunia kerja, ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *