Biasanya, yang paling keras diminta para jomblo dalam doa adalah jodoh. Apalagi bagi kamu yang sudah memasuki usia pas untuk menikah, pasti harapan terbesarmu tahun ini adalah segera dipertemukan dengan jodoh yang tepat.

Kenapa bisa begitu ya? Apakah gerangan yang menyebabkan doa tersebut menempati posisi teratas dalam daftar permintaan kaum jomblo?

Jawabannya, karena fitrah. Fitrah manusia yang memang tidak akan pernah bisa hidup sendiri. Butuh pasangan yang bisa saling membangun cinta. Eciyeee..

Nah, kalau kamu memang berdoa sungguh-sungguh agar dipertemukan dengan jodohmu tahun ini, jangan sampai kamu salah strategi menghadapinya. Jangan cuma berbekal tangan kosong.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan?

Back

1. Waktunya Bangun Komitmen Serius

Sekarang, sudah bukan saatnya lagi kamu bermain-main dengan visi-misi hidup, apalagi bermain dalam sebuah hubungan yang bukan termasuk ikatan pernikahan.

Kalau satu tahun yang lalu mungkin kamu masih bisa bebas bersenang-senang dan bermain sesuka hati, menikmati kesendirianmu, maka sekarang, di tahun ini kamu harus berubah.

Apalagi kalau jodohmu datang tahun ini, masak sih kamu masih mau main-main dengan ikatan pernikahan yang bukan sekadar hidup bersama bilangan setahun dua tahun?

Susunlah tujuan hidupmu dengan jelas.

pinterest.com
Back