Para traveler atau petualang yang menyukai berkunjung dari satu tempat ke tempat lain untuk menikmati keindahan alam terutama alam Indonesia, pasti sangat akrab dengan sebuah perjalanan.

Bahkan bagi para traveler mungkin saat yang paling ditunggu, saat yang menyenangkan, dan bahkan tak terlupakan adalah saat berkumpul bersama tema-teman dalam perjalanan.

Mereka bisa bercerita banyak hal, bahkan ada yang bisa bertemu dengan jodoh dunia dan akhiratnya lewat sebuah perjalanan traveling tersebut. Hehehe.

Nah, bagi kamu yang akrab dengan sebuah kegiatan traveling bersama teman atau keluarga, pasti setuju dengan 4 alasan kuat ini, kenapa perjalanan darat jauh lebih menyenangkan.

1Lamanya Perjalanan Membuatmu Bisa Lebih Dekat Dengan Teman

derafk76.wordpress.com

Entah hanya berdua atau bahkan berombongan, entah dengan mobil pribadi, bus, atau kereta, bahkan truk sekalipun, perjalanan darat selalu memakan waktu lebih lama.

Ya memang benar jika dibandingkan dengan perjalanan laut atau bahkan udara yang lebih cepat.

Namun disitulah serunya. Dimana waktu lama tersebut akan membuatmu lebih lama juga bersama dengan teman seperjalananmu.

Kamu bisa lebih dekat dengan mereka, bahkan mungkin dimulai dari perjalanan bersama itu kalian bisa memulai sesuatu bersama.

Entah sebuah hubungan persahabatan, partner bisnis, atau bahkan hubungan halal menuju pernikahan. Iya bukan? Hehehe.

2Pemandangan Indah Yang Bisa Dinikmati Sekaligus Mengirimkan Jutaan Inspirasi

adiaslamnotes.blogspot.com

Kalau perjalanan udara sering membuat kita kesulitan atau tak leluasa memandang pemandangan dari atas karena ada awan-awan tebal yang menutupi.

Atau perjalanan laut yang kadang membuat kita sedikit bosan karena hanya penuh dengan pemandangan air. Hehehe.

Berbeda dengan perjalanan darat yang disitulah kamu bisa menikmati hijaunya sawah, hutan, atau sekedar pepohonan kota,

Kamu juga bisa melihat pegunungan, air terjun, atau suasana kota yang macet sampai desa yang lengang, dari perjalanan darat tersebut.

Sebuah hal yang menyenangkan, karena selain bisa menghibur diri, kamu pastinya juga akan bisa mendapat inspirasi.

Entah untuk menulis, membuat sebuah oleh-oleh cerita bagi keluarga, fotografi, bahkan sampai sebuah refleksi diri. Menyenangkan bukan?

3Lama Waktu Perjalanan Bisa Membuatmu Banyak Introspeksi Diri

innoviepenulis.blogspot.com

Pada hakikatnya, seorang manusia jika sedang duduk sendiri, menanti sesuatu, otak mereka akan berpikir. Mulai dari tentang masa lalu sampai rencana masa depan.

Nah salah satu hal mengasyikan yang bisa kamu dapat dari perjalanan darat yang memakan waktu lama adalah sebuah waktu untuk merenung.

Ya, kamu bisa merenungkan masa lalu untuk pelan-pelan mengikhlaskannya dan berusaha memperbaiki agar masa depanmu menjadi lebih baik. Luar biasa sekali!

4Melihat Banyak Orang Yang Kurang Beruntung Di Luar Sana

bambang-sudarsono.blogspot.com

Suasana di stasiun kereta, terminal bus, bahkan sampai di sepanjang perjalanan atau lampu merah dan pinggir jalan, kamu pasti banyak bertemu banyak manusia.

Manusia yang dengan keterbatasan mereka berusaha mencari pekerjaan.

Mulai dari pedagang asongan yang harus berlari mengejar bus atau kereta dengan dagangan mereka yang masih banyak.

Sampai anak-anak kecil yang harus mengemis di tengah hujan atau panas.

Dengan melihat semua pemandangan itu di perjalanan daratmu, kamu mau tak mau akan berpikir bahwa Tuhan sangat menyayangimu dengan kehidupan ini, maka kamu harus terus bersyukur bukan?

Namun bagaimanapun, di setiap perjalanan, entah dalam menuju suatu tempat ataupun dalam kehidupan, yang tak boleh kita lupakan adalah selalu menyertakan Tuhan lewat do’a.

Karena hanya Dia lah yang bisa memberikan perlindungan dan rasa nyaman selama kita melakukan sebuah perjalanan, dalam kehidupan ini. Betul kan?