Kamu seorang wanita yang sudah menikah? Atau punya saudara perempuan atau melihat ibumu yang telah menikah lebih memilih memakai daster ala kadarnya saat di rumah?

Hmm, padahal saat akan keluar rumah mereka akan menghabiskan waktu sedikit lebih lama untuk memilih baju terbaik serta berdandan rapi.

Namun tiba-tiba saat berada di rumah, mereka memilih baju bernama daster, bahkan terkadang tak hanya sekedar daster tapi lebih bisa disebut daster ala kadarnya karena sering terlihat sobek namun dibiarkan tak ditambal, atau kusut tak disetrika.

Kira-kira kenapa ya mereka seperti itu? Jika hal ini membuatmu penasaran, yuk coba intip 4 alasan logis ini, kenapa wanita yang sudah menikah lebih menyukai memakai daster di rumah daripada baju lainnya.

Tidak Ribet

DSC04708
catatancatatanesf.blogspot.com

Bagi perempuan yang sudah menikah, maka dia tak lagi hanya akan memikirkan dirinya sendiri, namun akan memiliki banyak pikiran tambahan sesudahnya.

Memikirkan kebutuhan rumah tangga, suami, anak-anak, pekerjaannya sendiri, sekolahnya bagi yang melanjutkan kuliah lagi, orangtua, mertua, saudara-saudara, bahkan sampai tak sempat memikirkan dirinya sendiri.

Sehingga hal sepele yang bisa mengganggu fokusan pikirannya akan disingkirkan. Termasuk dia tak mau merasa ribet memikirkan pakaian yang dikenakannya saat di rumah, karena merasa bahwa orang rumah juga tak akan memprotes penampilannya.

Alhasil, jadilah daster ala kadarnya menempel rapi di tubuh. Hehehe.

Ingin Merasa Nyaman

IMG_20150210_164300
merekamsenyum.blogspot.com

Bagi perempuan, pasti setuju jika memakai daster itu nyaman sekali. Kainnya sejuk dan dingin saat dipakai, tak ribet terlalu banyak kancing atau hiasan, serta longgar.

Dan wanita yang telah menikah atau memiliki anak menyukai kenyamanan, apalagi saat berkumpul dengan keluarganya. Yang tak akan pernah mempermasalahkan penampilannya.

Agar Mudah Melakukan Pekerjaan

Lelah-Mengasuh-Anak-tapi-Tidak-Tega-Meminta-Suami-Mengambil-Alih
abiummi.com

Rata-rata baju bernama daster ini dirancang memang untuk mempermudah pemakaianya. Baik bagi perempuan yang telah menikah atau belum.

Perempuan memang kodratnya kan memakai rok, hehehe, maka memang akan terlihat simpel dan wajar jika dia memakai daster.

Selain itu bagi ibu menyusui juga akan lebih mudah jika sewaktu-waktu menyusui anak bayinya dengan desain baju daster yang tak ribet saat akan menyusui atau selepas menyusui itu.

Mudah Mencucinya

Mencuci-Dengan-Tangan
www.rinso.co.id

Tak bisa dipungkiri memang, jika wanita yang sudah menikah akan mengalami pekerjaan yang dinamakan mencuci pakaian. Entah memiliki pembantu atau tidak, pekerjaan tersebut akan tetap saja pernah dilakukan.

Banyak perempuan yang masih belum puas hasil cucian pembantunya atau mesin cucinya, karena ingin suami dan anak-anak tampil sebersih dan serapi mungkin sehingga dia memilih turun tangan untuk mencuci.

Selain itu bagi wanita, adalah mungkin baju kotor terkena darah haid atau nifasnya, atau terkena air susunya saat menyusui bayi. Banyak wanita yang tentu merasa malu jika mencucikan pakaian tersebut kepada pembantunya.

Sehingga dia memilih turun tangan sendiri mencuci pakaian tersebut. Dan daster menjadi pilihan terbaik agar saat mencuci tidak terlalu memberatkan para perempuan. Karena kain daster ringan untuk dicuci dan tidak ribet.

Nah, adakah dari kalian yang memang merasa bahwa 4 alasan tersebut seperti yang kalian rasakan saat memilih daster menjadi pakaian kebangsaan saat di rumah?