Salah satu yang menjadi kebutuhan manusia adalah bagaimana bisa terus hidup dengan bahagia tanpa kekurangan makan atau kebutuhan pokok lainnya, itulah mengapa manusia membutuhkan uang untuk bisa membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan lain dalam hidupnya.

Dan bagaimana caranya mendapatkan uang itu? Tentunya adalah dengan bekerja. Dengan bekerja maka manusia berhak mendapatkan upah atau hadiah berupa uang yang bisa dia belanjakan atau tabung untuk keperluan hidupnya dan keluarganya.

Namun tak semua manusia memiliki hasrat atau cocok untuk bekerja secara kantoran, karena nyatanya memang bekerja tak harus menjadi pegawai bukan? Salah satu cara mendapatkan uang selain bekerja sebagai pegawai atau karyawan adalah dengan berdagang atau berwirausaha.

Dan yang sering menjadi salah satu pilihan seseorang dalam memulai usahanya untuk membuat ladang penghasilan adalah dengan berbisnis kuliner. Di antara banyak macam bisnis, kenapa sih harus bisnis kuliner yang menjadi salah satu bisnis pilihan paling banyak dilirik para wirausahawan?

Ternyata ada 4 alasan besar mengapa bisnis kuliner ini memang layak untuk kamu ambil sebagai bisnis awalan bagi usahamu dalam membangun sebuah ladang penghasilan, ini dia:

Semua Orang Membutuhkan Makan

gado-gado
febri-nurhidayat.blogspot.com

Tak bisa dipungkiri bahwa semua orang butuh makan. Itulah mengapa bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang sangat mennjanjikan dan tak akan pernah mati karena orang akan tetap mendatangi ketika membutuhkan makan. Iya bukan?

Dan faktanya di zaman maju sekarang, saat segalanya menjadi lebih mudah dengan kemajuan teknologi, justru banyak orang sibuk yang tak mau ribet dengan urusan masak-memasak.

Sehingga untuk mencukupi kebutuhan pokoknya tersebut mereka lebih memilih praktisnya dengan membeli makanan jadi di luar rumah, yaitu di tempat-tempat kuliner.

Bisa Dikreasikan

woman-hands-1207952_1920
www.anakdagang.com

Kemudahan dalam berbisnis kuliner salah satunya adalah karena makanan itu adalah salah satu hal yang bisa dikreasikan, tentunya sesuai dengan perkembangan masa dan perminataan konsumen sebagian besar bagaimana, alias menuruti pasar agar tak ketinggalan.

Selain mudah dikreasikan, makanan juga mudah pengolahannya alias tak memiliki keribetan tersendiri, dan walau makanannya biasa-biasa saja namun penyajiannya bisa dikreasikan

Jadi tinggal memilih mau mengkreasikan makanannya atau penyajiannya. Karena keduanya tetap bisa menjadi harga jual tersendiri bagi konsumen.

Bisa Dianalisis Kebutuhannya

ChickenSatay1
wahpedia.com

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika memulai usahamu dengan bisnis kuliner adalah kebutuhan modal awal dan rata-rata berapa modal harian yang dapat kamu analisis dengan lebih mudah. Mengapa demikian?

Karena seperti halnya jika kamu memasak di rumah, kamu bisa mendata berapa gram bahan-bahan yang kamu perlukan dan estimasi untuk berapa pembeli, sehingga kamu bisa tahu juga jika ternyata sepi pelanggan maka kamu tak terlalu banyak mengalami kerugian makanan yang harus terbuang.

Bahan-bahan yang Cenderung Mudah Di Dapat

62268552f4c2f409c82de1f26beb6148
www.esquire.co.id

Tak seperti bisnis lainnya yang mungkin harus banyak mendatangkan bahan-bahan dari luar kota, luar pulau, bahkan sampai luar negeri, karena bisnis kuliner rata-rata bahan dasarnya bisa kamu dapatkan di sekitar atau bisa dikatakan cukup mudah mendapatkan suplai bahan dasar tersebut.

Karena memang makanan adalah kebutuhan poko semua manusia, sehingga hampir di semua tempat juga pasti ada yang menyediakan bahan-bahan dasar untuk membuta makanan. Apalagi jika bisnis kulinermu sederhana dan merupakan menu makanan sehari-hari, pasti lebih mudah lagi. Hehehe.

Nah, setelah kamu membaca 4 alasan tersebut, apakah kamu mulai tertarik untuk mengawali usahamu dengan bisnis kuliner? Selamat mencoba!

SHARE