Salah satu yang identik dari suasana pernikahan, atau bisa disebut pengantin baru, adalah malam pertama. Yaitu malam hari pertama kali yang akan dilewati dua orang yang telah sah menjadi pasangan suami istri.

Memang di kalangan masyarakat Indonesia dan dunia, malam pertama adalah malam yang diidentikkan dengan kondisi dimana kedua mempelai yang telah sah tersebut bisa melakukan hubungan seksual yang memang menjadi kebutuhan bersama.

Namun ternyata tak semua pasangan suami istri yang baru sah menikah, melewatkan malam pertama dengan langsung melakukan hubungan badan tersebut, karena banyak juga di antara mereka yang melewati dengan banyak hal.

Ada yang melewatkan dengan saling berkenalan terlebih dahulu, bercerita, atau mungkin beristirahat karena seharian sibuk dan lelah acara pernikahan, agar tidak jatuh sakit dan kondisi tetap sehat.

Apapun rangkaian kegiatan yang dipilih pasangan yang baru sah menikah di malam pertamanya, ternyata sebagian besar dari mereka melewatkannya dalam kondisi tegang atau masih ada rasa sungkan, entah baru atau sudah lama mengenal pasangannya.

Tak bisa disangkal, karena pernikahan memang sesuatu yang sangat berbeda dari kondisi di mana sebelumnya mereka hidup terpisah namun akhirnya akan hidup bersama, bahkan tidur di kamar dan kasur yang sama bukan? Hehehe.

Nah, untuk menghilangkan sensasi tegang dan sungkan yang bisa membuat suasana romantis pasangan pengantin baru hilang, kamu bisa mencoba 4 cara ampuhnya berikut ini:

Membuka Kado Bersama

kotak-kado
nyarikado.com

Setelah membersihkan diri dengan mandi atau bersih diri lainnya, agar suasana menjadi lebih rileks, coba ajak pasanganmu untuk membuka kado bersama-sama, agar kalian sama-sama semangat melihat barang-barang baru yang bagus-bagus tersebut.

Sambil membuka kado, sambil kalian bisa membicarakan tentang orang yang memberikan kado tersebut. Jika dia adalah orang yang kamu kenal dan belum dikenal pasanganmu kan sekalian mengenalkan padanya tentang orang tersebut.

Suasana tersebut bisa membangun kedekatan hati dan membuat rileks. Asal jangan sampai menjurus pada membicarakan aib atau kejelekan orang atau bahkan mencaci kado tersebut ya? Hehehe.

Saling Memijati

treatment-1327811_1920
www.sinakita.com

Kondisi badan yang lelah akan memicu tegang otot dan syaraf, hingga akhirnya seseorang juga mudah merasa emosi atau gelisah terhadap sesuatu, termasuk menjadi lebih tegang saat mengalami suatu kondisi yang belum pernah dialaminya.

Untuk menjalin kedekatan dari hati ke hati mulai awal dan sekaligus membuat tubuh menjadi lebih nyaman dengan relaksasi, kamu bisa mencobanya dengan saling memijat bersama pasangan.

Sentuhan pasangan halalmu akan membuatmu nyaman sekaligus pelan-pelan menghilangkan rasa canggung. Iya bukan?

Berkumpul Bersama Keluarga

55ab53afd2966936144058
m.cumicumi.com

Jika masih banyak keluarga atau sanak saudara, dan jika kamu masih sanggup untuk keluar sebentar mengobrol mereka, tak ada salahnya mengajak pasangan untuk berbaur bersama mereka dalam obrolan ringan dan canda yang dapat menghangatkan suasana.

Asal jangan sampai terlarut pada obrolan yang tidak sehat, dan juga jangan malam-malam karena kalian harus segera istirahat agar esok paginya bisa bangun dalam kondisi sehat dan semangat.

Beribadah Bersama

AAEAAQAAAAAAAAIpAAAAJDkzODM5ZTRmLWQ0NjQtNDAwMS05ODU4LTFlNTcyNjZmMWQ2ZQ
www.linkedin.com

Beribadah kepada Tuhan adalah hal yang paling membuat manusia menjadi lebih tenang karena dekat dengan Tuhannya.

Bagi umat Muslim misalnya, dengan melakukan sholat sunnah dua rakaat setelah akad nikah bisa membuat kedekatan antar suami istri terbina dan kedekatan dengan Allah juga semakin kokoh.

Tak berhenti disitu, karena bisa dilanjutkan dengan tilawah Qur’an bersama atau saling menyimak hafalan Qur’an bisa membuat tentram hatimu dan pasangan, sekaligus menjauhkan dari rasa tegang dan canggung.