renipratiwijais.blogspot.com

Inilah 5 Alasan Kuat Mengapa Berandai-andai Itu Justru Bisa Mematikan Impian

Posted on

Manusia adalah sasaran empuk setan. Karena memang setan telah berniat kuat sedari awal diciptakannya manusia oleh Tuhan, bahwa dia akan menggoda manusia sampai akhir zaman.

Itulah mengapa, bahwa manusia harus senantiasa memperkuat diri terutama secara ruhani dengan mendekatkan diri kepada Tuhan agar terhindar dari godaan setan.

Karena jika dia sudah terkena godaan setan dan mengikutinya, maka manusia tersebut akan mudah berkubang dosa dan masuk neraka.

Dan salah satu godaan setan yang sesungguhnya sering membuat manusia terlena dan tak sadar melakukannya adalah berandai-andai.

Ya, mengandaikan ini seandainya terjadi, atau bermimpi terlalu jauh sampai lupa berusaha dan berdo’a untuk mewujudkannya, merupakan salah satu godaan setan yang wajib diwaspadai.

Karena jika kalian tahu, ternyata berandai-andai yang terlalu tinggi itu justru bisa mendatangkan banyak efek negatif terutama bagi terwujudnya impian kita lho!

Melenakan Dari Do’a dan Usaha

www.adamsains.us

Terlalu banyak mengandaikan tanpa segera mengambil langkah bisa membuat kita jauh dari impian kita tersebut.

Tuhan tidak butuh pengandaian kita, tapi Dia butuh do’a dan usaha terbaik kita. Karena bagaimanapun manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan yang akan mewujudkannya.

Ketika kita asyik berandai-andai, setan justru akan semakin senang kemudian semakin memolesnya dengan kenikmatan dan keindahan, sampai kita benar-benar terlena.

Akhirnya apa yang akan terjadi? Kita semakin jauh dari do’a dan usaha kepada Tuhan, dan terwujudnya impian pun akan semakin sulit. Menyedihkan!

Menjadi Tidak Puas

encesurahman.blogspot.com

Saat pengandaian kita terhadap sesuatu semakin tinggi terhadap masa depan, atau pengandaian yang semakin tidak terima terhadap masa lalu yang telah terjadi, kita akan menjadi makhluk malas.

Ya, selain malas berusaha juga beribadah memohon apapun kepada Tuhan.

Merasa Tuhan tidak adil karena harusnya bisa begini tapi kok akhirnya tidak bisa begini, sehingga menjadikan manusia menjadi orang yang tidak mau bersyukur.

Menjadikan Malas

www.simboke.com

Kemalasan akan juga semakin besar, terutama untuk berusaha dan berikhtiar agar impian segera terwujud, atau untuk bisa berubah menjadi lebih baik dari masa lalu yang kelam.

Itu karena apa? Ya karena terlalu sibuknya kita mengandaikan, apabila masa lalu begini maka masa depan akan begini, dan sebagainya.

Atau jika di masa depan aku tak mau begini maka aku harus begitu, dan sebagainya.

Akhirnya manusia justru menjadi malas, dan tidak mau mendekatkan diri kepada Tuhan karena merasa bahwa semua itu tak ada gunanya.

Dan saat itulah pasti setan senang, karena tujuan setan menjauhkan manusia dari Tuhannya sudah terwujud. Astaga!

Tidak Mau Mendengar Nasehat atau Motivasi Orang Lain

layalli.wordpress.com

Salah satu yang bisa membuat kita menjadi lebih baik adalah dengan adanya nasehat atau motivasi dari orang-orang terdekat yang sangat menyayangi kita.

Ibaratnya kita tak bisa melihat telinga sendiri tanpa bantuan kaca, sama halnya dengan ketika kita ingin melihat kekurangan atau kelebihan kita, kadang memang kita membutuhkan penglihatan orang lain.

Namun jika kita terlalu banyak berandai, kita lebih senang membentuk titik ideal kita sendiri, tanpa mau menerima masukan atau motivasi dari orang lain.

Ketika Gagal, Jatuhnya Amat Sakit

lowongankerjapriangan.blogspot.com

Dan jika sudah demikian, semua akibat buruk yang akan timbul dari banyak berandai-andai daripada segera berusaha atau berdo’a yang kuat, maka saat gagal memang sakitnya sangat parah.

Ibaratnya angan telah melambung tinggi, namun sekali lagi kuasa semua ada pada Tuhan, maka Dia lah yang berhak memutuskan, jika tak sesuai harapan, maka bisa sakit sekali jatuhnya.

Untuk itu, ketika kita memiliki impian, tak hanya usaha dan do’a saja, namun kita harus benar-benar ingat bahwa semua yang ada di dunia adalah milik Tuhan.

Maka jika impian terwujud ataupun tidak, kita telah yakin bahwa itulah yang terbaik dari keputusan Tuhan kepada kita.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *