Menjadi anak kos merupakan pilihan. Ya, karena memilih untuk merantau dan menjadi anak kos tentu dengan alasan yang berbda-beda.

Ada yang beralasan karena menempuh pendidikan, ada juga karena pekerjaan. Berpisah jauh dari keluarga di kampung halaman dengan tujuan ingin meraih kehidupan yang lebih baik untuk dirinya dan orang-orang tersayang.

Namun, ketika menjadi anak kos banyak hal yang sering dirasakan. Pengalaman hidup membuatnya semakin kuat dan bersyukur.

Apalagi ketika bulan puasa, banyak hal yang dialami anak kos. Berikut beberapa hal yang dialami anak kos saat Bulan Ramadhan.

1Sahur Sendirian Membuat Kangen Keluarga di Rumah

www.tulisannada.com

Biasanya saat di rumah, ia bisa menikmati makan bersama keluarga, bersama ayah, ibu dan suadara. Tapi saat berada jauh di perantauan, sedih rasanya jika sahur sendirian

Maka dari itu, agar sahurmu tak kesepian, kamu bisa sahur bersama teman-teman kos mu. Mereka sama-sama merasakan apa yang kamu rasakan ketika puasa jauh dari kampung halaman.

2Terlambat Bangun Sahur

telat bangun

Jika di rumah biasanya ada yang membangunkan sahur. Tapi saat kos, bangun telat. Padahal sudah memasang alarm dan jam weker, namun masih saja terlambat bangun.

Agar tidak terlambat bangun sahur, sebaiknya tidak begadang di malam hari untuk hal yang tidak penting.

Kamu juga bisa minta tolong teman sebelah kamarmu untuk membangunkan ketika waktu sahur tiba. Yang terpenting jangan lupa berdo’a sebelum tidur agar dimudahkan Allah dalam bangun sahur.

3Cari Buka Puasa Gratis

lahuniik.blogspot.com

Kadang anak kos paling suka yang namanya gratisan. Nah, biasanya saat Ramadhan, di masjid-masjid menyediakan buka puasa grastis.

4Menghitung Hari untuk Mudik

michaelfinery.blogspot.com

Setiap hari tidak lupa melingkari kalender guna menghitung jadwal untuk mudik. Rasanya tidak sabar untuk segera pulang ke kampung halaman.

Terbayang wajah orang-orang yang disayangi di rumah. Saat mudik, jangan lupa sebelumnya persiapkan segala hal untuk mudik.

5Bahagianya Sampai di Kampung Halaman

smait.ihsanulfikri.sch.id

Momen yang paling dinanti-nanti akhirnya tiba juga, yakni bertemu dengan oarang tua dan keluarga di kampung halaman.

Setelah lama meninggalkan kampung halaman, kamu bisa memeluk erat keluargamu di rumah. Momen-momen ini begitu mengaharukan dan selalu mewarani Hari Raya Idul Fitri.

Beberapa hal di atas merupakan momen yang pernah di alami anak kos di Bulan Ramadhan. Ternyata orang-orang di rumah merindukan kita, mereka selalu mendoakan kita, maka dari itu selalu berusahalah memberikan yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here