Apakah kamu suka menonton film horor? Bagi sebagian orang bisa jadi menyukai atau memiliki kegemaran menonton film horor.

Bagaimana sensasi menonton film horor? Mungkin suasana tegang, deg-deg kan, takut dan sebagainya.

Berbicara tentang horor mungkin bayanganmu akan melayang  pada hantu-hantu atau sosok mengerikan dan menyeramkan, pada situasi gelap mencekam.

Kali ini bagaimana dengan kapal hantu? Ini bukan tentang film atau semacamnya. Sama-sama terdengar menyeramkan, tapi ia memiliki kisah mistik dan misterius yang menarik.

Legenda kapal hantu. Mungkin masih agak asing ditelinga kita karena cerita tersebut jarang kita dengar di Indonesia.

Akan tetapi cerita tentang kapal hantu ini banyak kita temui di dunia. Apa sajakah itu? Berikut legenda atau kisah tentang kapal hantu yang terkenal dan ia masih menyimpan misteri yang menarik untuk kamu ketahui.

1The Flying Dutchman

rudy-dblues.blogspot.com

Bagi kamu yang pernah melihat serial kartun Spongebob Squarepants tentu tak asing dengan nama ini.  Di dalam tayangan Spongebob, Flying Dutchman digambarkan sebagai sesuatu yang menakutkan dan menyeramkan.

Sebuah kapal laut dan kaptennya yang gentanyangan di lautan. Penggambaran Flying Dutchman itu ternyata tak jauh beda dengan legenda yang paling terkenal di dunia mengenai kisah Kapten Van der Decken.

Ia saat itu menolak memutar kapalnya saat terjadi badai dalam perjalanannya di tengah lautan dari Tanjung Good Hope di Afrika Selatan.

Keputusannya itu mendapat protes dari para awak kapal dan pada akhirnya ia justru menembak awak kapalnya sendiri lalu membuangnya ke laut. Mengerikan.

Tidak hanya berhenti disitu, Kapten Hendrick merupakan sosok yang keras kepala, bahkan ia menondongkan pistol kelangit, mengancam langit. Sayangnya pistol tersebut malah meledak di tangannya.

Kapal itu akhirnya tenggelam dalam badai dan sebagai legenda berjalan, Van der Decken dan kapal hantu sekarang dikutuk untuk berlayar di lautan selama-lamanya.

2The Octavius

www.youtube.com

Pada tahun 1775, kapal pemburu paus menemukan Octavius yang mengambang tanpa tujuan di lepas pantai Greenland.

Kru kapal pemburu paus kemudian menaiki The Octavius dan melihat seluruh awak kapal telah meninggal, mereka beku oleh dinginnya Artik.

Hal yang mencengangkan, posisi mereka seolah melihat kematiannya sendiri. Saat ditemukan kapten kapal The Octavius masih duduk di mejanya dalam keadaan sedang menulis sebuah entri log dari 1762.

Kapal ini diketahui memulai pelayaran pada tahun 1761 dan kemudian terperangkap dalam es melewati Alasaka Utara.

3The Baychimo

www.ar15.com

Kapal yang dimiliki oleh Perusahan Teluk Hudson ini diluncurkan pada awal tahun 1920-an. Ia digunakan untuk perdagangan kulit bulu  di barat laut Kanada.

Pada tahun 1931, Baychimo terperangkap dalam es di pesisir pantai kota Barrow. Para kru kapal akhirnya berhasil di keluarkan dari daerah itu.

Setelah badai salju yang hebat, kapal berhasil melepaskan diri dari es, tapi ia sudah dalam kondisi rusak parah dan tinggalkan oleh perusahaannya.

Empat tahun setelah kejadian itu, ia menjadi legenda setempat dan sering terlihat mengambang tanpa tujuan di sepanjang pesisir pantai Kanada

Pemerintah Alasaka membentuk operasi untuk menemukan kapal ini akan tetapi belum membuahkan hasil dan hingga saat ini kapal hantu itu belum diketahui nasibnya.

4Lady Lovibond

myspace.com

Kali ini tentang  legenda kapal hantu Eropa. Lady Lovibond merupakan salah satu legenda kapal hantu yang paling terkenal.

Cerita yang menyelimuti kapal hantu ini melibatkan kapten dan kru kapal. Simon Reed, Kapten kapal membawa istrinya naik ke atas kapal untuk merayakan pernikahannya.

Nah, John Rivers,perwira utamanya  cemburu melihat Reed dan Annete. Dan akhirnya ia mengarahkan kapal ke Goodwins Sands.

Sebuah tempat yang terkenal akan kapal hantu dan kecelakaan kapal. Kisah ini semakin menjadi  misteri, Kapal Lady Lovinbond muncul setiap 50 tahun sekali dengan  kapal yang dipenuhi cahaya hijau menyeramkan.

5Ourang Medan

readmt.com

Cerita tentang kapal ini bermula pada ahun 1947. Terdapat sebuah pesan berisi kode morse yang diterima dari sebuah kapal kargo Belanda.

Kapal itu ialah Ourang Medan. Inti dari pesan itu mengabarkan bahwa semua kru kapal telah meninggal. Pesan itu semakin aneh, bahkan memberitahukan juga bahwa si pengeirim pesan juga meninggal.

Akhirnya tim maritim Belanda berhasil menemukan kapal Ourang Medan. Ketika tim penyelamat tiba, mereka dikejutkan oleh isi kapal yang menunjukkan kru yang meninggal dalam keadaan aneh.

Ada yang dalam posisi berdiri dengan melihat le arah langit dan ekspresi wajah ketakutan. Akan tetapi mereka tidak menemukan Ourang Medan mengalami kerusakan.

Sebelum para penyelamat memasuki untuk menyelidik lebih dalam kapal tersebut meledak kemudian tenggelam.

Itulah beberapa legenda kapal hantu yang menyimpan misteri. Apakah kamu percaya dengan kisah-kisah di dalamnya?

Terlepasdari benar atau tidaknya kisah tersebut, legenda kapal hantu ini sudah menjadi kisah yang dipercaya oleh sebagian masyarakat dunia.