Suatu hari, seorang suami bercerita dengan nada bahagia ke temannya, “Hari ini, usia pernikahan saya sudah 9 tahun, nggak kerasa ya?” Lalu, temannya pun menimpali, “Wah, berarti istrinya dikasih hadiah atau kejutan dong!” Mendengar saran temannya, suami itu pun tampak bingung, ia pun bertanya kembali kepada temannya, “Kira-kira, apa yang membuat istri saya senang, ya?”

Dari kasus di atas, kita bisa melihat fenomena bahwa ada suami yang ternyata tidak tau apa yang membuat istrinya bahagia, padahal usia pernikahannya sudah 9 tahun lamanya. Entah karena istrinya susah dibuat bahagia, atau memang sang suami kurang perhatian dengan istrinya selama ini.

Padahal ya, untuk membuat istri bahagia itu tidak susah lho! Dan caranya pun sangat sederhana sekali. Caranya bagaimana? Para suami hanya perlu bilang kepada para istri, kalimat-kalimat di bawah ini.

1“Bun, uangnya udah ayah transfer ya”

ummi-online.com

Saat pertengahan bulan, saat uang bulanan sudah mulai menipis dan harus memutar otak sedemikian rupa agar uang belanja cukup, maka istri akan bahagia sekali, jika suaminya bilang lewat pesan WA atau secara langsung, bahwa sang suami sudah mentransfer uang ke rekening istrinya.

Sekalipun istri bahagia saat suami mengirimnya uang tambahan, tapi ini tidak menandakan sang istri materialisme ya! Iya senang dan bahagia, karena itu tandanya ia bisa bernapas lebih lega saat mengelola uang belanja hingga awal bulan nanti.

2“Sayang, pergi jalan-jalan yuk!”

Menjadi istri sekaligus ibu itu sangat melelahkan, bisa dibilang pekerjaan mereka tidak akan pernah habis walaupun dikerjakan secara terus menerus selama 24 jam lamanya. Oleh karena itu, istri akan sangat bahagia sekali, jika suaminya mengajaknya jalan-jalan. Setidaknya, istri akan terbebas sejenak dengan semua pekerjaan yang terkadang membosankan untuk dikerjakan tersebut.

3“Ma, cucian piring dan baju sudah beres”

artikelbunda.com

Saat mendengar bahwa suami sudah mengerjakan salah satu pekerjaan rumah yang biasa istri kerjakan, maka istri akan bahagia. Kebahagiaannya bukan hanya karena pekerjaannya berkurang, tapi karena ia merasa suaminya penuh perhatian dan bersedia membantu pekerjaannya.

4“Bunda, makan malam di luar yuk!”

houstonmidtown.com

Ajakan makan malam, seringkali rasanya seperti mendapatkan doorprize bagi istri. Pasalnya, sang suami dengan padatnya pekerjaan, seringkali cuek dan jarang sekali mengajak istrinya makan malam di luar rumah. Walaupun seringkali makanan istri lebih lezat, namun suasana baru akan didapat saat makan malam.

5“Ma, hari ini anak-anak aku yang jagain, Mama silakan belanja atau pergi ke salon”

mywondermom.com

Banyak istri seringkali mengeluhkan tidak punya waktu untuk me time. Pergi sendiri ke suatu tempat tanpa harus memikirkan urusan rumah atau diikuti oleh rengekan anak-anak. Jadi, kalau sekali waktu suaminya menyuruhnya untuk me time, maka ia bisa melonjak-lonjak kegirangan dan memeluk suaminya.

6“Sayang, kamu mau pergi dengan teman-teman kan? Ini uang tambahan untuk neraktir teman-teman”

ummi-online.com

Istri mana yang tidak merasa bahagia kalau suami memfasilitasinya untuk berkumpul dengan teman-teman, apalagi memberi uang tambahan untuk neraktir teman. Sang istri pasti akan merasa bahwa suaminya begitu memperhatikannya dan mengerti akan kebutuhannya bersosialisasi dengan teman-temannya.

7“Kamu makin cantik deh, Ma!”

gulalives.com

Suami harus selalu ingat, bahwa istri atau wanita adalah mahkluk yang haus akan pujian. Oleh karena itu, sering-seringlah memujinya. Suami bisa bilang kalau masakan istri enak, istri makin cantik dan kalimat-kalimat pujian lainnya. Dengan begitu, maka istri akan merasa bahagia sepanjang masa.