Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan beraneka ragam. Ia juga dijuluki sebagai ‘tanah surga’ karena terkenal akan kesuburan tanahnya.

Nah, keindahan alam yang dimiliki antara lain pantai, sawah, hutan, dan gunung-gunung yang tinggi menjulang.

Berbicara tentang gunung salah satu hal yang berkaitan dengannya adalah tentang pendaki gunung. Apakah kamu termasuk salah satu yang gemar mendaki gunung?

Menjadi pendaki gunung adalah hal yang menyenangkan dan menantang serta menarik bagi sebagian orang. ‘Menaklukkan’ gunung bersama teman-teman, menjaga kekompakan dan kebersamaan serta kesetiaan dengan teman-teman.

Bisa juga mendaki adalah hobi yang dimiliki oleh seseorang. Banyaknya pendaki yang gemar naik turun gunung, berikut terdapat beberapa tipe pendaki gunung di Indonesia yang. Mungkin kamu salah satu di antara tipe berikut ini.

Pendaki Profesional

1 naik-gunung
inisayadanhidupsaya.wordpress.com

Yang pertama ada tipe pendaki profesional. Pendaki ini paham betul akan strategi jitu untuk keselematan. Tidak hanya keselamatan bagi dirinya saja yang ia pikirkan tapi juga keselematan bagi rekan seperjalanannya.

Pendaki profesional mengetahui kemungkinan ancaman yang akan terjadi sehingga ia mengetahui tentang berbagai hal untuk safety.

Pendaki Newbie

1 pendaki newbie
www.jalanpendaki.com

Pendaki newbie merupakan pendaki pemula yang pastinya baru memiliki pengalaman pertama dalam mendaki gunung.

Sebagi pemula pendaki ini terlihat agak riweh, gelisah, bahkan bingung barang apa aja yang harus dibawa.

Akan tetapi, pendaki tipe ini pastinya memiliki persiapan yang matang ketika akan mendaki. Seperti melakukan latihan fisikdan mental sesebelum berangkat serta mempersiapkan perbekalan dengan matang.

Pendaki Religius

1 pendaki sholat
www.faqihu.com

Nah untuk pendaki yang satu ini memang diacungi jempol. Meskipun melakukan perjalanan yang tak biasa karena mendaki gunung, mereka tetap melakukan/ menunaikan ibadahnya.

Pendaki tipe religius bisa menjadi salah satu calon idaman hidupmu, hehehe. Kegigihannya menjalankan perintahNya dalam situasi apapun mencerminkan bahwa dia adalah sosok yang taqwa dan setia.

Pendaki Seniman

1 pendaki foto
bayuwinata.wordpress.com

Pendaki seniman tetap berkarya meski di gunung sekalipun. Apalagi momen di gunung menawrakan pemandangan dan suasana yang eksotis banget.

Di sana mereka bisa menyalurkan bakat seni musiknya seperti  menyanyi atau bermain gitar bahkan membuat lagu di puncak. Mereka juga bisa melukis/ menggambar.

Bagi penyuka foto atau suka memfoto, pemandangan yang mempesona ataupun unik  rasanya sayang untuk dilewatkan.

Pendaki Narsis

1 pendaki narsis
www.hananmedia.com

 

Ada juga tipe pendaki narsis yang doyan banget namanya foto. Dikit-dikit foto atau jika tidak mereka suka corat coret membuat tulisan yang agak alay bagi sebagian orang.

Sebaiknya perlu berhati-hati, narsis boleh saja tapi tahu tempat dan situasi.

Pendaki Porter

1 porter
jejaknegeriku.blogspot.com

Untuk pendai porter, mereka memiliki kekuatan yang luar biasa bagaimana tidak pendaki tipe ini identik dengan barang bawaan yang banyak di tasnya.

Meskipun demikian, mereka bisa berjalan dengan cepat. Luar biasa bukan? Bisa memanggul carrier hingga kepuncak dengan kekuatan yang hebat.

Pendaki Sejati

1 pendaki sejati
oediku.wordpress.com

Pendaki sejati memiliki sikap down to earth. Mereka memilki kematangan dalam bersikap. Meskipun mereka punya banyak pengamalan mendaki yang luarbiasa tapi mereka masih rendah hati dan mampu bersikap bijak.

Diantara tipe pendaki di atas kamu yang mana?