malioboro.com

Inilah 7 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta yang Layak Dikunjungi

Posted on

Pesona Kota Jogja

Pesona Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Semua tempat favorit kamu ada di sana. Hampir semua lokasi di Yogyakarta adalah obyek wisata. Kalau di Yogyakarta, tidak ada kata kehabisan tempat deh.

Kota Yogyakarta pada malam hari seolah tidak pernah memejamkan matanya. Kota pelajar ini padat akan para pendatang. Tidak ada kata sepi di Yogyakarta. Saking ramainya, sampai muncul tempat wisata malam yang on 24 jam.

Meskipun ramai di waktu malam, namun eksotismenya tidak kalah dengan obyek wisata di siang hari. Seperti apa keindahan wisata malam di Yogyakarta, langsung saja simak ulasannya. Cekidot!

Malioboro

malioboro.com

Pernah ke Malioboro? Mungkin kamu menyangka tempat ini hanya buka di siang hari. Nyatanya, Malioboro tidak pernah tidur. Selalu standby 24 jam.

Saat malam hari, kamu dapat menikmati wisata belanja dan menyaksikan keunikan kreativitas orang Yogya. Kamu bisa mendapatkan aneka macam barang seni asli Yogyakarta. Pokoknya sangat menyenangkan jika kamu berkunjung di malam hari.

Alun-Alun Kidul

jalantraveller.blogspot.com
jalantraveller.blogspot.com

Alun-alun selalu menjadi sentra yang tidak penah sepi di kota manapun. Bedanya, kalau di Yogyakarta, alun-alun ini selalu on sampai larut malam. Alun-alun Yogyakarta dibuka sejak sore, sehingga kamu bisa menikmati senja di sana.

Selain itu, tersedia aneka wahana permaian yang dapat kamu coba. Mulai dari permainan uji konsentrasi, keberanian sampai uji nyali. Mau keliling alun-laun dengan sepeda hias pun bisa. Di sana disediakan banyak sekali sepeda hias beragam model.

Tugu Yogyakarta

vacationbaliindonesia.com
vacationbaliindonesia.com

Ikon Kota Yogyakarta seakan ikut meramaikan suasana malam. Berjaga dan memberikan hiburan bagi para pengunjungnya. Ketika malam tiba, banyak sekali orang yang mengunjungi tempat ini untuk sekedar berfoto ria.

Lokasi tugu yang berada di tengah jalan, tidak menghalangi keceriaan para pengunjung. Justru, letak yang strategis inilah membuat tugu semakin ramai.

Bukit Bintang

jogjis.blogspot.com
jogjis.blogspot.com

Dari kota sekarang agak naik sedikit ke bukit kecil di kawasan Yogyakarta. Ya, itulah Bukit Bintang yang terletak di pinggir jalan Yogya-Wonosari. Kamu perlu menempuh perjalanan sejauh 30 km untuk sampai di sana.

Menjelang malam, Bukit Bintang makin ramai didatangi pengunjung. Sajian panorama lautan lampu yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini. Selain itu, ada juga deretan kafe yang akan menemanimu sepanjang malam.

Taman Lampion Monjali

petualangwisata.wordpress.com
petualangwisata.wordpress.com

Lampion dapat kamu nikmati setiap malam di Monjali. Orang-orang Yogyakarta mengenalnya dengan nama Taman Pelangi atau Taman Lampion. Letaknya di area Monumen Yogya Kembali.

Di sana kamu akan menemukan banyak lampion dengan aneka bentuk yang unik dan lucu. Tidak rugi deh, kalau kamu bertandang ke Taman Lampion dan menikmati keindahan malam di sana.

Titik Nol Kilometer

info-jogja.com
info-jogja.com

Mendengar namanya mungkin agak aneh, Titik Nol Kilometer. Lokasi wisata ini terletak berdampingan dengan Malioboro. Kini menjadi destinasi wisata malam yang laris manis. Pasalnya, di sana terdapat berbagai bentuk bangunan tua peninggalan zaman Belanda.

Banyak anak-anak muda yang nongkrong di Titik Nol Kilometer. Selain itu, di sana sering dijadikan tempat menyelenggarakan event besar. Misalnya, pertunjukan seni tari, konser, pameran lukisan dan lain-lain. Bahkan yang level internasional pun ada.

Menikmati Uniknya Sendratari Ramayana

klikhotel.com
klikhotel.com

Seni selalu menjadi obyek wisata yang menarik dan menawan. Kamu dapat menikmatinya setiap malam di kawasan Ramayana Ballet. Di sana terselenggara aneka macam sendratari termasuk sendratari Ramayana.

Pertunjukan kisah epik Rama dan Sinta itu digelar setiap Selasa, Kamis dan Sabtu mulai puku 19.30 sampai 21.30 WIB. Lokasinya berdampingan dengan Candi Prambanan.

Itulah beberapa tempat wisata malam di Yogyakarta. Nikmati malam di akhir pekanmu dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut. Dijamin menyenangkan.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *