Banyak orang beranggapan, bahwa wanita yang tak bisa memasak bukanlah tipe istri idaman atau bukan tipe wanita yang layak dijadikan istri.

Memang dalam rumah tangga, apalagi di Indonesia ini, sudah menjadi anggapan yang umum di masyarakat bahwa seorang wanita yang telah menjadi istri pastinya harus memiliki keahlian memasak agar suami dan anak-anak senang.

Namun bukan berarti bagi wanita yang tak bisa memasak adalah sebuah petaka bagi mereka bahwa akhirnya mereka disebut gagal menjalankan tugasnya sebagai seorang istri atau ibu.

Karena sesungguhnya bukan seseorang tak bisa memasak, namun mereka hanya belum bisa memasak saja. Dan berikut ini adalah alasan-alasan yang biasanya menjadi penyebab wanita kemudian mendapat predikat tak bisa memasak tersebut:

Takut Mencoba

65apakah-istri-harus-bisa-masak
www.ummi-online.com

Memasak itu butuh keberanian. Saat masakan kita kemudian dinikmati orang dan mendapat pujian enak maka hati kita pasti akan senang. Namun sebaliknya bagaimana?

Pasti ada rasa kecewa dan bahkan sampai putus asa tak mau mencoba lagi ketika orang-orang dan terlebih orang yang kita cintai tak mau menyantap masakan yang sudah susah payah kita masak karena rasanya tak enak.

Jangan takut mencoba, jangan takut kena pisau dan jangan takut terpercik minyak panas, karena setiap usaha memang butuh pengorbanan. Termasuk memasak ini juga bukan? Hehehe.

Malas Mengkreasikan Masakan

soto
www.unizara.com

Ketika seseorang sudah malas, pasti ujung-ujungnya dia akan bosan. Begitupun dengan seseorang yang ingin belajar atau ingin bisa memasak.

Dia harus siap meningkatkan kreativitasnya dalam mengkreasikan masakan sehingga yang memakan masakannya juga tak bosa dengan menu dan rasa yang itu-itu saja.

Walaupun makanan adalah kebutuhan manusia, namun sudah menjadi watak dasar manusia jika mereka tak pernah puas. Maka dalam urusan makanan pun memang perlu ada kreasinya agar tak monoton.

Nah bagi mereka yang malas meningkatkan kreativitas menunya akan cepat bosan belajar dan akhirnya malas memasak lagi. Hmm…

Malas Ribet

woman-hands-1207952_960_720
pixabay.com

Banyak wanita, terutama yang telah sibuk di luar rumah dengan rutinitasnya, yang malas diribetkan dengan urusan rumah, sehingga memilih menggunakan jasa pembantu untuk mengurusnya.

Alasan sibuk di luar rumah membuat seorang istri atau ibu akan menjadi jauh dari rumah tangga, suami, dan anak-anaknya. Termasuk dalam hal memasak.

Memang sejatinya memasak bukanlah sebuah kewajiban bagi istri, namun melayani suami dan mengurus anak-anak adalah kewajiban seorang istri sekaligus ibu, dan memasakkan mereka masakan yang mereka sukai adalah salah satu caranya.

Bagi wanita yang malas ribet, malas berbelanja, malas menghabiskan waktu di dapur, maka tak ada kesempatan bagi dia untuk bisa memasak dengan enak dan nikmat untuk keluarganya.

Ladies, jika di antara tiga alasan tersebut ada salah satu atau bahkan semuanya sudah mulai menghinggapimu, waspadalah!

Jangan sampai karena kamu tak bisa atau tak mau memasak kemudian hal tersebut menimbulkan dampak negatif dalam keuangan sekaligus hubunganmu dengan keluarga ya!

SHARE