Menurut sebagian pemuda politik adalah sesuatu yang buruk, pokoknya politik itu sudah pasti banyak kelicikan, akhirnya mereka banyak yang anti politik, gak mau tahu, acuh tak acuh, anggapannya paling ya begitu-begitu saja, tidak ada untungnya buat  rakyat kecil.

Padahal politik sangat penting bagi seorang pemuda, politik lah yang mengatur segala kehidupan, tidak hanya bagi pemuda tapi bagi seluruh kalangan. Tanpa politik kehidupan tidak akan berjalan dengan baik.

Mari kita simak kenapa politik sangat penting bagi pemuda

1Kalau Gak Paham Politik Akan Jadi Korban Politik

m.tempo.co

Memang betul kalau kita cuma jadi pemuda penonton, hanya angka ikut tanpa mengeluarkan suara dan bergerak, mau tidak mau, sadar tidak sadar hanya menjadi korban politik buruk yang di hasilkan oleh para pengatur yang buruk.

Misal yang sudah jelas di era sekarang, bbm naik, iuran BPJS naik dan tiket kereta api naik itu merupakan fakta hasil politik yang buruk. Dan otomatis kalau tidak ada yang menolak hal tersebut kita tetap jadi korban kebijakan tersebut.

2Politik Adalah Kepentingan yang Paling Penting

lampost.co

Politik tidak boleh dipisahkan dari pemuda, karena itulah kepentingan yang paling penting dalam urusan apapun. Pemuda menjadi sumber suara untuk semua kebijakan pemerintah, mendukung atau menolak.

Tanpa pemuda campur tangan dalam urusan ini, maka hancurlah pemerintahan suatu bangsa. Tanpa adanya dukungan dan penolakan, jika kebijakan baik akan terus menjadi baik, tapi jika kebijakan buruk akan semakin menyengsarakan rakyat.

3Negara Kita Penuh dengan Politik Jahiliyah

poskobatulicin.com

Khususnya bangsa Indonesia tidak bisa dipungkiri lagi, disini letak negara politik yang penuh dengan kejahiliyahan atau kebodohan. Kebodohan dalam arti disini adalah politik yang tidak pada tempatnya.

Banyak pelaku politik yang tidak baik, dalam tanda kutip baik dalam artian baik akhlaknya. Akhirnya berdampak pada kebijakan, banyak kebijakan yang tidak tepat, tidak pas dan justru menyengsarakan rakyat sendiri.

Eh itu belum orang-orang yang berpolitik hanya mencari keuntungan semata, yang awalnya janji manis berjuang demi rakyat tapi malah ambil uang rakyat semaunya.

4Pemuda Generasi Penerus Bangsa

iamrosiy.blogspot.com

Kalau bukan pemuda yang menjadi generus bangsa siapa lagi yang akan menjadi generasi penerus?

Kalau para pelaku politk hanya orang tua dan terus orang tua saja yang mengurus tidak tergantikan bagaimana nasib ke depan ketika orang tua sudah lemah atau sudah tiada?

Tentu pemudalah yang menjadi penerus, meneruskan estafet politik di negara, mengatur dan membuat kebijakan yang lebih baik.

5Pemuda Harapan Masa Depan

berita.upi.edu

Pemuda menjadi harapan bangsa di masa depan, kenapa? Yup, bercermin dari keadaan politik di jaman sekarang yang amburadul,kacau dan menyengsarakan rakyat. Pemuda adalah harapan untuk memperbaiki politik di masa depan.

Dengan hadirnya pemuda yang lebih segar, lebih paham, tidak hanya angka ikut dan mengerti tentang kebenaran yang menjadi fondasi membangun bangsa akan menjadi secercah harapan untuk memeperbaiki politik bangsa.

Tanpa berharap pada pemuda maka akan semakin rusak dan hancur pemerintah negara ini.Yakin anak cucu kita masih menikmati politik yang sekarang ini? Tentu tidak kan? Jadi harapan satu-satunya ya di pemuda.

Itulah tulisan singkat kenapa pentingnya pemuda melek politik, walau cuma singkat semoga dapat memberi wawasan pada kita sebagai pemuda. Ayo melek politik !