Sudah menjadi hal yang umum bahwa wanita suka banget dengan namanya belanja, apalagi kalau bertemu dengan teman wanita yang juga mau belanja, waduh bisa seharian belanja.

Wanita juga sangat lama dalam belanja, selain perhitungan tinggi alur belanja mereka juga muter-muter, balik sini, balik sana, lihat sini dan lihat sana.

Mungkin semua isi pasar atau swalayan dilihat semuanya, parahnya lihatanya gak cuma sekali tapi beberapa kali, setelah itu diipikir harganya, bingung, akhirnya gak jadi beli, padahal biasanya pasangannya sudah nunggu sampai berjam-jam lamanya.

Eh yang ditunggu asik lihat barang baru, bandingin harga barang, lihat promo, undian, diskon dan sebagainya.

Para pria biasanya banyak yang gak sabar, akhirnya ikut belanja bersama walau dalam hatinya kadang bosan dan jenuh setengah mati.

Tentu untuk menghadapi hal ini para pria harus tahu dan paham kenapa para wanita itu suka banget dengan namanya belanja, agar tidak terjadi kesalahpahaman. Yuuk disimak

1Memperbaiki Suasana Hati

vemale.com

Ternyata eh ternyata belanja yang merupakan hobi wanita bisa memperbaiki suasana hatinya lho.

Para pria harus tahu, belanja yang menurut para pria itu simpel dan cepat, tapi bagi wanita super lama ternyata itu memang bagian untuk menyenangkan dan memuaskan hatinya.

Ketika pasangan kamu ngambek, lagi sensitif atau cerewet melulu ajaklah ke swalayan atau kepasar, bebaskan ia biar lihat sesukanya sampai puas,dijamin itu akan memperbaiki suasana hatinya.

2Mencoba Hal Baru

medan.tribunnews.com

Wanita yang gila belanja menganggap bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menemukan hal baru.

Hal tersebut mereka temukan ketika menjelajahi pusat perbelanjaan yang berbeda-beda. Terlebih lagi jika mereka mengetahui bahwa di salah satu mal terdapat toko atau brand fashion terbaru.

Semangat belanja yang dimiliki oleh kaum wanita ini juga akan semakin menggebu-gebu mengingat tren dan mode selalu terus berkembang.

3Keperluan Wanita Lebih Banyak dari Pria

hijapedia.com

Sudah jelas memang keperluan wanita lebih banyak daripada pria, secara pria memang manusia simpel dan gak ribet kayak wanita. Mulai dari pakaian, dandan dan kebutuhan khusus wanita.

Mau gak mau wanita juga memperhatikan secara detail apa kebutuhan mereka, harga dan kualitas untuk menjaga kewanitaan mereka.

4Karena Wanita Lebih Suka Barang Daripada Uang

serambiummah.tribunnews.com

Perbedaan unik pria dan wanita kalau pria itu suka mengumpulkan uang, menabung atau investasi, kalau wanita tidak.

Wanita kurang suka mengumpulkan uang, ia ketika mendapat uang langsung dalam bayangannya sudah ada daftar menu belanja dan kebutuhan.

5Mereka Seperti Jatuh Cinta Belanja

sharasty.wordpress.com

Jangan ditanya seberapa kuat tahan berlama-lama belanja kepada wanita, ketika mereka punya uang dan daftar menu sudah di tangan, rasanya sulit sekali lepas bahkan sudah seperti kekasihnya, mereka jatuh cinta pada belanja.

6Obsesi Pribadi

money.id

Terkadang wanita terobsesi dengan suatu keinginan, ketika pikiran sudah melayang-layang uang berapapun akan dihabiskan agar obsesinya tercapai.

Tak heran banyak wanita yang terobsesi dengan operasi plastik yang menghabiskan pulhan juta rupiah demi tampil cantik.

7Membuat Orang Lain Senang

satoetoedjoehdelapan.blogspot.com

Tapi jangan salah ya, wanita kadang suka belanja hanya karena ingin memasak yang enak demi keluarga, ingin menyenangkan orang lain, ingin keluarga atau tamunya puas dengan apa yang ia masak nanti dan sebagainya.

Kadang juga wanita lama belanja ia ingin membuat kejutan prianya, ingin beri hadiah seseorang yang dicintai dan yang disayanginya.

Itulah alasan kenapan wanita suka belanja lama, para pria harus paham dengan hal ini, karena kadang wanita lama belanja bukan karena kepentingan dirinya sendiri tapi juga untuk orang lain.

Semoga bermanfaat bagi pria.