Media sosial memang media yang merajalela di jaman sekarang, hampir semua seluruh elemen manusia menggunakan media sosial ini. Mulai dari anak SD sampai seorang yang sudah punya cucu juga aktif di media sosial.

Yang unik itu bagi mereka yang dulunya aktif banget di medsos tiba-tiba setelah menikah sangat jarang sekali muncul. Entah karena sibuk atau gimana yang jelas yang kayak begitu banyak sekali.

Mereka yang sudah berkeluarga, punya anak, biasanya cuma sesekali muncul, cuma upload foto anak atau update status paling mungkin sebulan cuma sekali. Padahal dulu waktu lajangnya 1 hari hampir 3 kali update status, seminggu sekali upload foto dll.

Ternyata oh ternyata setelah diselidiki mereka punya alasan yang hebat kenapa tidak aktif lagi di medsos apalagi umbar kemesraan di medsos, begini alasannya.

1Mereka Fokus Pada Bahagia  di Dunia Nyata

dakwatuna.com

Mereka yang bahagia di dunia nyata tentu gak perlu lagi bahagia di dunia maya. Mereka sudah sibuk dengan kebersamaan mereka juga, jadi tidak ada waktu lagi untuk aktif layaknya tren di jaman sekarang.

Lagipula bahagia di dunia nyata sudah banyak menghabiskan waktu untuk bersama, jadi tidak ada alasan yang tepat dan benar kenapa harus memberikan waktu untuk dunia maya yang belum tentu membuat bahagia.

2Kemesraan Memang Bukan Konsumsi Publik

idbloginf.blogspot.com

Kemesraan memang bukan konsumsi publik, layaknya seorang artis terkenal yang setiap hari kehidupannya disorot kamera dan di beritakan dalam media sosial.

Kemesraan ini memang bukan konsumsi publik yang harus dilihat banyak orang dan dikomentari semau mereka.

Bagi mereka mengumbar kemesraan sangat identik dengan namanya pamer dan apapun yang dipamerkan tetap saja pamer itu bukan hal yang baik, apalagi urusan rumah tangga seseorang, sungguh urusan ini adalah urusan privasi setiap keluarga.

3Pasangan Bahagia Gak Butuh Pengakuan

log.viva.co.id

Pasangan bahagia itu saling percaya dan yakin bahwa satu sama lain saling mencintai jadi tak perlu mendapat pengakuan orang lain, apalagi pengakuan di media sosial yang dilihat banyak orang.

Rasanya juga percuma minta diakui orang lain melalui up date status mesra biar orang lain banyak yang nge-like. Sungguh mereka gak butuh kayak begituan.

4Mereka Sadar Medsos Hanya Mengurangi Waktu Bersama

muslimahcorner.com

Kalau sudah bahagia didunia nyata memang tak perlu lagi update di dunia maya, secara waktu dan pikiran sudah nyaman, kalau dilakukan itu cuma menambah-namabahi pekerjaan dan mengurangi waktu kebersamaan.

Dengan mengurangi waktu kebersamaan tentu dunk bahagia juga akan menyusut. Apalagi jika keterusan aktif di media sosial juga ada potensi untuk selingkuh. Waduh, kayak kurang kerjaan saja.

Yup, itulah alasan kenapa mereka yang bahagia jarang update atau aktif di media sosial, mungkin ini akan terjadi juga pada kamu suatu saat, kita lihat saya. Semoga bermanfaat ya