www.dikbee.com

4 Sebab Kenapa Sampai Sekarang Kamu Belum Juga Bertemu Jodoh

Posted on

Istilah jomblo atau seseorang yang masih berstatus single dan belum memiliki pasangan halal sepertinya menjadi sebuah sandangan berat bagi para kaum muda.

Apalagi jika kemudian semakin banyak undangan nikah dari teman seangkatan atau lebih parahnya adik-adik tingkat, hmm..rasanya semakin nyesek di hati pastinya. Hehehe.

Apalagi baru-baru ini muncul istilah konyol bernama jones yang artinya jomblo ngenes, sudah jomblo ngenes pula, kebayang gak tuh berapa kali lipat menyedihkannya.

Tapi bagi kamu yang masih berstatus single, jangan terburu-buru menghakimi Tuhan ya? Jangan pernah kamu anggap bahwa Tuhan gak sayang atau gak adil padamu.

Karena ternyata ada sebab-sebab kuat yang mungkin banyak berasal darimu, kenapa jodohmu belum juga datang mendekat. Apa saja sih itu?

Mungkin Kamu Banyak Maksiat Sama Tuhan

yusufmansur.com

Bisa jadi memang Tuhan ingin kamu taubat dulu, karena Dia ingin kamu mendapatkan jodoh yang baik dan bisa mengajakmu ke syurgaNya bersama-sama.

Jadi sebaiknya kamu introspeksi dulu, apakah ada maksiat baik kecil maupun besar yang sering kamu lakukan, sehingga Tuhan belum memperkenankanmu bertemu dengan Sang Belahan Jiwa.

Daripada menyalahkan Tuhan yang sesungguhnya telah begitu banyak memberikan nikmat padamu sampai tak terhitung jumlahnya, lebih baik kamu taubat saja. Hehehe.

Mungkin Usaha dan Doamu Kurang Kencang

www.youtube.com

Ingat, Tuhan gak akan pernah mengubah nasib hambaNya sebelum si Hamba berusaha merubah nasibnya sendiri terlebih dahulu.

Cara hamba buat merubah nasib itu ada tiga, yaitu dengan usaha yang kuat, doa yang tak pernah putus, serta sabar dan ikhlas dengan segala ketetapanNya.

Lah bagaimana mau ketemu jodoh, kalau usaha dan doa saja masih main-main alias tidak sungguh-sungguh?

Hmm, memang mau nikah seperti mau main lompat tali? Hehehe.

Mungkin Orangtuamu Belum Sepenuhnya Merestui

tarbiyatulbanin.wordpress.com

Salah satu doa terkuat dalam usaha meraih impian adalah doa orangtua, terutama Ibu.

Mungkin orangtuamu belum sepenuhnya merestui kamu menikah,karena mungkin masih banyak yang belum kamu selesaikan dan orangtuamu ingin kamu menyelesaikan hal tersebut dulu.

Cobalah bicarakan baik-baik dengan mereka, karena dengan keridhaan hati mereka, bisa saja menjadi kemudahan jalan bagimu untuk segera bertemu jodoh.

Dan, Pasti Tuhan Punya Rencana Lain Untukmu

blogakudandunia.blogspot.com

Jika usaha dan doa sudah kamu kencangkan, kamu sudah berusaha taubat dan menguatkan takwa kepada Tuhan.

Serta orangtuamu sudah sangat mendukung, namun jodoh belum kunjung datang.

Maka bersabarlah dan tetap bersyukur karena pasti Tuhan memiliki rencana yang terbaik untukmu.

Apakah itu? Hanya Tuhan yang tahu.

Makanya, jika sekarang kamu masih berstatus jomblo, jangan sedih dan menggalau saja, karena akan jauh lebih baik jika kamu jomblo namun punya banyak prestasi.

Daripada sudah jomblo tapi bisanya bikin repot orang kan? Hehehe.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *