www.viz.com

Tokoh Heroik Favorit Generasi 90-an, Kamu yang Mana?

Posted on

Sekali lagi, tema generasi 90-an memang selalu menjadi bahan yang tak pernah habis untuk dibahas dan diperbincangkan.

Saat ada momen reuni, beberapa hal di masa kecil pada tahun 90-an selau bisa menjadi bahan yang menyenangkan untuk dikenang bersama.

Jika sekarang, zaman modern, anak-anak telah banyak mengenal gadget, maka pada zaman dahulu tahun 90-an, kita para generasinya hanya sibuk bermain dengan permainan tradisional.

Pun dengan tontonan atau acara televisi. Pasti kamu ingat, beberapa film kartun dan superhero di masa itu sangat menyenangkan, berbeda dengan tontonan di masa sekarang.

Sekedar nostalgia, berikut ini adalah beberapa tokoh heroik atau pahlawan yang menjadi favorit anak-anak generasi 90-an di masa itu.

Apakah kamu masih sangat mengingat mereka?

Kotaro Minami

xarrodelascalaveras.blogspot.com

Nama Kotaro Minami sangat terkenal di kalangan Generasi 90. Tidak hanya terkenal, tapi Kotaro Minami juga menjadi ikon pahlawan yang tak tergantikan dan sangat terkenang.

Kotaro Minami yang seakan menjadi laki-laki paling tampan kala itu, akan berubah menjadi Ksatria Baja Hitam yang tak terkalahkan.

Sailor Moon

www.pri.org

Kali ini adalah pahlawan kartun atau anime, dan lagi-lagi dari Negara Jepang. Namanya adalah Sailor Moon.

Sailor Moon aslinya adalah seorang gadis SMA bernama Usagi. Dia memiliki rambut kuning panjang, dan dikuncir dua di kanan dan kiri.

Di sekolah Usagi memang terkenal agak kurang pandai, namun begitu berubah menjadi Sailor Moon dia akan menjadi pahlawan wanita keren yang tak terkalahkan.

Power Rangers

youtube.com

Lagu soundtrack yang terkenal adalah “Go..Go.. Power Rangers..!”, dan ketika lagu tersebut mengalun, kamu kala itu pasti akan langsung berlari dan duduk manis di depan televisi.

Mereka adalah para murid SMA yang biasa-biasa saja, namun ketika musuh menyerang, maka mereka akan berubah menjadi Power Rangers yang siap melindungi bumi.

Mereka terdiri dari Ranger Merah sebagai pemimpin, lalu Ranger Biru, Ranger Merah Jambu, Ranger Kuning, dan Ranger Hijau.

Panji, Manusia Millenium

genmuda.com

Nah, kalau ini adalah superhero dari Indonesia. Pemerannya adalah Primus Yustisio.

Kala itu Panji sangat terkenal karena kisahnya yang luar biasa saat berusaha menumpas kejahatan yang didalangi oleh Mr. Black.

Saking terkenalnya, banyak kaus dan pernak-pernik anak zaman 90-an bernuansa Panji dan tulisa Millenium.

Saras 008

kamar-bujang2.blogspot.com

Saras adalah pahlawan generasi 90-an yang berkostum hitam putih da bertopeng kucing. Senjata andalannya adalah mencakar.

Sama halnya dengan Panji, Saras adalah pahlawan generasi tahun 90-an dari Indonesia. Dan dia akan menjadi pahlawan kebanggaan anak-anak dalam menumpas kejahatan.

Bandingkan dengan tontonan anak sekarang. Beberapa kisah kepahlawanan kebanyakan dibumbui oleh kisah cinta yang tidak pada tempatnya.

Lebih miris lagi ada banyak adegan kekerasan yang tidak patut untuk diperlihatkan kepada anak-anak. Hmm…

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *